3 Bisnis Online yang Harus Dicoba, Apa Saja?

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan saat ini adalah hal mudah. Ketika Anda ingin memulai usaha, banyak cara yang bisa Anda lakukan. Misal dengan bisnis online yang saat ini cukup booming dilakukan. Bisnis online yang harus dicoba cukup banyak, karena Anda bisa menjual berbagai jenis produk secara online.

Saat ini banyak sekali produk online dan sistem jualan online yang bisa dicoba oleh siapapun. Apa lagi, hal tersebut sangat membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sekarang berbisnis bisa dilakukan secara mudah tanpa harus memikirkan tempat usaha. Anda hanya harus memikirkan produk apa yang ingin Anda jual. Karena berjualan secara online sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.

Bisnis Online yang Harus Dicoba

Menjadi Reseller

Menjadi seorang reseller adalah salah satu cara bisnis online yang sangat mudah untuk dilakukan. Karena model bisnis ini, Anda tidak perlu memikirkan untuk menciptakan produk sendiri. Produknya sudah ada, Anda hanya tinggal menjualkan produk-produk tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan.

Untuk menjadi seorang reseller, Anda harus menyiapkan modal terlebih dahulu. Modal ini akan digunakan untuk membeli produk-produk yang ingin Anda jual dari pihak distributor. Biasanya pihak distributor memberikan harga miring bagi para reseller. Namun harga miring tersebut diberikan dengan batas minimum pembelian. Misal Anda harus membeli produk sebesar Rp 1 juta untuk beberapa jenis dan model produk.

Tentunya akan sangat mudah ketika Anda menjual produk reseller, karena produk yang Anda jual umumnya produk yang sering dicari oleh masyarakat Indonesia. Jadi Anda cukup mudah untuk menjualnya. Anda bisa menjual barang tersebut melalui marketplace maupun toko online milik Anda. Bisa juga Anda menjualnya melalui media sosial seperti Instagram dan facebook.

Dropshipper

Jika kita membicarakan reseller, kita tidak boleh melupakan dropshipper. Apa itu dropshipper? Apakah dropshipper sama dengan reseller? Tentunya berbeda. Dropshipper adalah sistem jualan dalam bisnis online yang cukup terkenal. Antara dropshipper dan reseller sering dianggap satu hal yang sama. Padahal keduanya berbeda dari metode yang dilakukan.

Metode berjualan secara dropshipper adalah metode dimana Anda sebagai penjual tidak perlu membeli barang terlebih dahulu. Tetapi Anda cukup memesan barang kepada supplier, ketika Anda mendapatkan pesanan dari konsumen. Inilah kemudahan dari bisnis online yang harus dicoba semacam dropshipper. Anda tidak perlu melakukan stock barang di rumah. Anda cukup memesan kepada supplier dan minta kirimkan ke alamat konsumen Anda dengan nama pengirim adalah nama Anda.

Supplier adalah bisnis online yang bisa Anda pilih untuk menjadi bisnis sampingan. Terlebih caranya yang cukup mudah, Anda pun tidak memerlukan modal untuk melakukannya. Karena Anda tidak perlu menyetok barang-barang tersebut. Tetapi Anda cukup memberikan gambar barang-barang yang ingin Anda jual kepada calon konsumen.

Affiliate

Sistem bisnis online yang harus dicoba adalah Affiliate. Model bisnis affiliate masih terbuka lebar, karena belum banyak orang yang mengetahui mengenai bisnis yang satu ini. Bisnis ini cukup mudah, karena Anda tidak perlu menyetok barang, dan biasanya Affiliate adalah model bisnis yang dilakukan secara online, bukan hanya menjual produk secara offline.

Karena prosesnya secara online, umumnya sebagai affiliate Anda hanya memasangkan link atau banner yang memiliki link ke website utama si pemilik produk. Seperti misal Anda ingin memiliki penghasilan tambahan dari blog. Cara termudah, tak perlu mengeluarkan modal uang adalah dengan sistem affiliate. Anda hanya cukup meminta link website utama, dan di link tersebut terdapat kode Anda. Apabila ada orang yang mengklik link kode tersebut, dan melakukan pembelian di website yang ditujukan, Anda akan mendapatkan bayaran dari website utama. Mudah bukan?

Tiga bisnis online yang harus dicoba tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah. Karena itu Anda tak perlu ragu ingin bisnis apa. Pilihlah antara ketiga bisnis tersebut, yang mana menurut Anda paling mudah untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *