5 Strategi Pemasaran yang Bisa Dilakukan di 2018 untuk Meningkatkan Omzet

Strategi pemasaran yang bisa dilakukan di 2018

Strategi pemasaran yang bisa dilakukan di 2018

Tahun 2017 akan berakhir, dan kita akan menyambut tahun 2018 dengan senang hati serta semangat baru. Bagi seorang pengusaha, tentunya tahun baru harus menerapkan strategi baru. Karena setiap memasuki tahun baru akan ada perubahan tren pasar, dan hal inilah yang harus dimengerti oleh para pengusaha. Bagaimana strategi pemasaran yang bisa dilakukan di 2018?

Di tahun 2017 mungkin kita melihat tren belanja masyarakat Indonesia yang sudah mulai berubah. Dimana pasar-pasar konvensional atau yang dikenal dengan offline sudah mulai ditinggalkan. Saat ini masyarakat lebih memilih belanja secara online, termasuk belanja bulanan. Bahkan untuk membeli pampers saja, sebagian masyarakat membelinya secara online.

Strategi pemasaran yang bisa dilakukan di 2018 sudah harus Anda pikirkan sebagai pengusaha. Karena hal ini dilakukan untuk mengikuti tren pasar tersebut, serta untuk melariskan dagangan dan jasa di tahun berikutnya.

Giatkan Penjualan Secara Online

Saat ini, masyarakat lebih senang dengan membeli secara online. Sehingga di 2018 ini, Anda harus mengiatkan penjualan secara online. Tak perlu lagi Anda fokus untuk berjualan secara offline, seiring dengan kesibukan pekerjaan yang semakin tinggi, membuat banyak masyarakat yang tak sempat untuk berbelanja atau memesan apapun secara offline. Mereka lebih senang untuk membeli sesuatu secara online.

Tidak perlu waktu lama, tidak perlu bermacet-macetan, serta tak perlu mencari lahan parkir kendaraan. Konsumen-konsumen saat ini cukup membuka gadget mereka, dan mereka bisa mendapatkan barang yang mereka inginkan. Cukup mudahkan

Jangan Sekedar Iklan, berikan Nilai

Produk Anda mengincar generasi milenial? Awas jangan sekedar memberikan iklan saja. Apa lagi saat ini iklan di media massa sudah banyak yang tidak diperhatikan oleh para generasi milenial. Para generasi milenial lebih suka dengan deskripsi produk yang bisa memberikan nilai lebih kepada mereka. Bukan sekedar iklan yang hanya memberikan keunggulan-keunggulan produk, tetapi produk tersebut tidak memberikan solusi untuk mereka.

Bagi Anda para produsen harus memahami hal ini. Sekarang, sudah banyak masyarakat yang mengabaikan iklan-iklan. Mereka lebih memilih untuk mencari tahu produk yang akan mereka beli di internet. Coba saja Anda perhatikan calon-calon konsumen smartphone, sebelum mereka membeli mereka akan mengubek-ngubek Google untuk mencari tahu mengenai kelebihan dan kelemahan dari smartphone incaran mereka. Tidak hanya smartphone, semua produk pun mereka lakukan seperti itu.

Menggunakan Strategi Influencer

Diprediksi, strategi influencer akan meningkat penggunaannya. Terlebih, saat ini keberadaan sosial media dilihat oleh para pengusaha sebagai satu cara untuk menarik konsumen-konsumen potensial yang ada. Hampir semua pengusaha sekarang fokus untuk menggunakan influencer media sosial untuk menaikan penjualan mereka di 2018. Karena influencer merupakan salah satu strategi pemasaran yang bisa dilakukan di 2018 dengan menargetkan kalangan-kalangan tertentu.

Menjalin Hubungan dengan Konsumen

Ketika sudah mendapatkan seorang konsumen, Anda tidak boleh meninggalkannya begitu saja ketika ia sudah membeli produk Anda. Karena, strategi pemasaran yang bisa dilakukan di 2018 salah satunya adalah menjaga hubungan baik dengan para konsumen.

Dengan menjalin hubungan baik dengan konsumen, hal tersebut bisa membantu Anda untuk memasarkan produk Anda lebih baik dan luas lagi. Karena dengan menjaga hubungan baik dengan pelanggan, pelanggan Anda secara tidak langsung akan merekomendasikan produk kepada teman-temannya. Hal tersebut akan membantu Anda mendapatkan pelanggan-pelanggan potensial yang baru. Tentunya ini akan meningkatkan penjualan Anda.

Menggunakan Software Akuntansi

Salah satu strategi pemasaran yang harus dilakukan di 2018 adalah menggunakan software akuntansi. Mengapa? Karena, Anda pastinya akan malas melakukan catat mencatat. Maka sebaiknya Anda menggunakan software akuntansi yang bisa membantu Anda dalam pencatatan, dengan hanya satu kali input.

Tidak hanya melakukan pencatatan keuangan saja. Software akuntansi seperti software akuntansi Accurate memiliki fitur untuk bisa mencatat stok barang. Bahkan untuk mempersiapkan invoice bisa dilakukan hanya pada satu software saja. Tentunya ini akan memudahkan pekerjaan Anda sebagai pemilik usaha dalam mengelola keuangan usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *