fbpx

6 Fitur Utama Accurate untuk Membantu Pengusaha Menjalankan Sistem Akuntansi

Fitur utama Accurate untuk membantu pengusaha menjalankan sistem akuntansi

Fitur utama Accurate untuk membantu pengusaha menjalankan sistem akuntansi

Pengunaan software akuntansi di kalangan pengusaha belum begitu besar. Padahal banyak keuntungan yang akan diperoleh para pengusaha ketika mereka memakai software akuntansi bagi manajemen akuntansi. Salah satu software akuntansi yang menjadi pilihan tepat para pengusaha di Indonesia adalah Accurate. Terdapat fitur utama Accurate untuk membantu pengusaha menjalankan sistem akuntansi.

Tak khayal, banyak pengusaha yang tidak lagi meribetkan masalah keuangan usaha ketika mereka memakai software akuntansi Accurate. Sebab, Accurate sudah menjawab segala kebutuhan para pemilik usaha yang telah memakainya. Dengan memakai Accurate, para pemilik usaha bisa lebih fokus untuk berpikir untuk meningkatkan jumlah perputaran barang.

Tentunya segala kebutuhan masalah keuangan usaha, sudah ada di Accurate. Misal, jika Anda membeli bahan baku atau produk yang baru Anda terima dari supplier, lalu Anda input kedalam Accurate di fitur transaksi pembelian, secara otomatis informasi persediaan stok akan terupdate. Sehingga Anda tidak perlu lagi memasukannya ke persediaan stok.

Apa saja fitur utama Accurate untuk membantu pengusaha menjalankan sistem akuntansi? Berikut 6 fitur tersebut dengan satu fitur unggulan Accurate.

Fitur Penjualan

Fitur atau pada sistem Accurate disebut modul ini adalah fitur yang mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan jualan. Baik itu penawaran penjualan, pesanan penjualan, pengiriman pesanan, faktur penjualan, penerimaan penjualan, serta retur penjualan jika terdapat barang yang ingin Anda retur atau mendapatkan returan dari para pelanggan.

Fitur Pembelian

Ada penjualan, ada juga pembelian. Fitur pembelian pun ada di Accurate. Karena tentunya sebagai pengusaha akan melakukan pembelian produk atau bahan baku agar usaha Anda tetap berjalan secara lancar. Apa saja fitur pembelian pada Accurate?

Ada beberapa formulir yang umumnya dibutuhkan para pengusaha di Indonesia. Formulir tersebut terdiri dari formulir permintaan pembelian, formulir pesanan barang, formulir penerimaan barang, Faktur pembelian, formulir retur pembelian, dan formulir pembayaran pembelian.

Keenam formulir pembelian itu, tentunya sangat dibutuhkan ketika Anda memang ingin membeli produk atau bahan baku dari supplier. Dengan formulir tersebut, Anda bisa dengan mudah memberikan daftar bahan baku atau produk yang ingin dibeli dari supplier. Jangan sampai formulir ini Anda lewatkan.

Fitur Persediaan Barang

Fitur selanjutnya yang tak kalah penting adalah fitur persediaan barang. Fitur ini akan berfungsi untuk mengetahui jumlah stok barang yang masih tersisa di gudang. Sehingga Anda bisa memantau stok barang ketika sudah menipis, dan segera melakukan pemesanan.

Fitur persediaan barang ini terdiri dari fitur daftar barang dan jasa, formulir penyesuaian persediaan, formulir pembiayaan pesanan, daftar gudang (karena Accurate memiliki fitur multi gudang. Sehingga Anda bisa memantau persediaan di setiap gudang yang Anda miliki di Accurate), Formulir grup barang, penyesuaian harga barang, dan fitur pindah barang dari gudang ke gudang.

Fitur Aktiva Tetap

Anda pasti selalu ingin memantau berapa banyak kekayaan usaha hingga saat ini. Nah untuk memantau kekayaan usaha, di fitur utama Accurate untuk membantu pengusaha menjalankan sistem akuntansi dengan fitur aktiva tetap. Fitur ini terdiri dari daftar aktiva tetap, tipe aktiva tetap,  aktiva tetap baru, tipe aktiva tetap pajak. Dengan fitur-fitur tersebut Anda bisa memantau keuangan usaha Anda.

Fitur Kas dan Bank

Saat ini penggunaan layanan perbankan sudah sangat masif. Bahkan setiap pengusaha selalu menyetorkan uang yang diperoleh secara cash dari para sales ataupun konsumen langsung ke bank. Untuk menopang itu, fitur utama Accurate untuk membantu pengusaha menjalankan sistem akuntansi mengenai perbankan dengan memakai fitur kas dan bank.

Fitur Buku Besar

Fitur terakhir adalah fitur yang sangat penting bagi para pengusaha. Karena fitur ini akan membantu para pengusaha dalam menjalankan sistem akuntansi yang sesungguhnya. Pada fitur ini terdapat beberapa hal, seperti terdapat daftar akun, terdapat bukti jurnal umum, proses akhir bulan, info perusahaan, mata uang yang akan digunakan, dan yang terakhir tentunya laporan keuangan usaha.

Itulah keenam fitur utama Accurate untuk membantu pengusaha menjalankan sistem akuntansi mereka di Accurate. Tak boleh dilupakan, satu fitur pada Accurate yang cukup penting dan tak kalah penting adalah terdapatnya fitur untuk membuat SPT pajak yang sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak yang ada pada situs pajak.go.id. Jika Anda ingin melakukan pemesanan Accurate, pesan langsung disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *