fbpx

Cara Accurate Membantu Pengusaha dalam Mengelola Keuangan

Cara Accurate membantu pengusaha mengelola keuangan

Mengelola keuangan usaha bukanlah hal mudah, karena tidak semua pengusaha dapat melakukannya. Saking tidak bisa mengelola keuangan, banyak pengusaha yang tidak mengelola keuangannya dengan bijak. Saat ini mengelola keuangan sudah cukup mudah, karena Anda bisa menggunakan software akuntansi, salah satunya menggunakan software Accurate. Mau tahu bagaimana cara Accurate membantu pengusaha dalam mengelola keuangan. Simak penjelasan berikut.

Accurate adalah software akuntansi buatan anak bangsa yang telah ada hampir dua dekade. Warna merah yang identik dengan Accurate membuat produk ini sangat mudah dikenali. Software Accurate terus mengembangkan produknya dengan menyesuaikan pada kebutuhan sistem akuntansi bagi dunia usaha, serta mengikuti perkembangan perpajakan di Indonesia.

Selain itu, Accurate dikenal oleh kalangan akuntan dan pelaku UKM sebagai software akuntansi di Indonesia yang memiliki akurasi yang cukup tinggi serta memiliki keakuratan dalam mengelola laporan perpajakan perusahaan yang telah terintegrasi dengan sistem pajak Indonesia maupun dunia UKM. Hal itu dibuktikan dengan lebih dari 40 ribu perusahaan yang sudah menggunakan Accurate di Indonesia.

Sebagai salah satu software kepercayaan bagi perusahaan dan dunia usaha. Software Accurate kini semakin dekat dengan para pebisnis usaha mikro kecil dan menengah. Dimana pertumbuhan UKM di Indonesia yang semakin besar setiap tahunnya. Kini, Indonesia sudah memiliki sekitar 50 juta UKM di Indonesia.

Dengan jumlah UKM yang cukup besar namun tidak semua pelaku UKM memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan usahanya. Hal itulah yang membuat Accurate ingin membantu para pelaku usaha dalam mengelola keuangannya. Bagaimana cara Accurate membantu pengusaha mengelola keuangan usaha?

Sesuai Dengan PSAK Indonesia

Setiap pengembangan software Accurate mulai dari Accurate versi 1 hingga Accurate versi 5 dan online, Accurate selalu mengikuti perkembangan PSAK di Indonesia. Sehingga memudahkan para pengguna Accurate dalam membuat laporan keuangan dan laporan pajak mereka. Terlebih saat ini Accurate sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak.

Memiliki Modul Buku Besar

Setiap tahapan akuntansi, Anda tidak boleh melupakan yang namanya buku besar. Fitur buku besar terdapat pada modul buku besar atau General Ledger yang ada di menu Accurate. Modul buku besar adalah salah satu cara Accurate membantu pengusaha untuk mengelola keuangan usaha mereka.

Pada modul buku besar, terdapat daftar akun, daftar mata uang yang bisa digunakan jika klien Anda membayar dengan mata uang selain rupiah, formulir bukti jurnal, proses akhir bulan, dan tujuan akhirnya tentunya laporan keuangan. Hal itulah yang membuat Anda harus tahu bagaimana cara Accurate membantu pengusaha untuk mengelola keuangan usaha.

Bisa Dipake Dimana Saja

Kalo bisa dipake dimana saja bahaya dong? Tenang dulu, maksud dari bisa dipake dimana saja adalah jika Anda menggunakan Accurate Online (AOL) karena Accurate online bisa Anda akses dimana saja dan kapan saja. Meskipun Anda sedang berada di luar kota dari tempat usaha Anda, Anda tetap bisa mengaksesnya menggunakan laptop lain atau melalui smartphone Anda. Tanpa perlu datang ke tempat usaha.

Eitss tunggu dulu, hal terpenting jika Anda menggunakan Accurate Online di komputer lain, apa lagi komputer hasil minjam, jangan lupa untuk melakukan log out setelah menggunakannya. Jika tidak akan membahayakan data keuangan perusahaan Anda. Inilah salah satu kemudahan yang dimiliki oleh Accurate, terutama Accurate Online.

Telah Teruji Selama Hampir Dua Dekade

Mengapa Anda harus menjadikan Accurate untuk membantu mengelola keungan usaha? Karena Accurate sudah teruji selama hampir dua dekade. Perkembangan Accurate yang cukup signifikan dalam 17 tahun terakhir menjadi bukti bahwa Accurate menjadi software akuntansi yang diminati oleh akuntan dan pelaku UKM.

Aman

Salah satu mengapa banyak pengusaha yang enggan menggunakan software akuntansi adalah keamanan data yang dimiliki. Bagaimana Accurate membantu pengusaha dalam mengelola keuangan yang aman?

Accurate memiliki fitur yang menggunakan multiuser. Dimana Anda bisa menentukan siapa saja user yang bisa mengakses data tertentu. Sehingga tidak semua user bisa mengakses seluruh data keuangan usaha Anda. Jadi Anda tidak perlu takut untuk menggunakan Accurate sebagai software akuntansi keuangan usaha Anda.

Dengan hal-hal diatas, maka Anda sudah mengetahui bagaimana cara Accurate membantu pengusaha untuk mengelola keuangan bisnis. Tak perlu pikir terlalu panjang, sudah seharusnya Anda memakai Accurate untuk mengelola keuangan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *