Para Orang Tua, Yuk Latih Anak-Anak Berbisnis. Ini Daftar Usaha yang Cocok untuk Pelajar

usaha yang cocok untuk pelajar

usaha yang cocok untuk pelajar

Belajar bisnis bisa dilakukan sejak kecil atau saat anak Anda sudah duduk di sekolah menengah. Bisnis apa yang cocok tergantung dari buah hati Anda ia ingin berbisnis apa. Sudah banyak anak-anak sekolah yang mulai belajar bisnis, bagi orang tua hal ini adalah kebanggaan. Lalu, usaha yang cocok untuk pelajar usaha seperti apa?

Sebagian orang tua memang bingung, mereka ingin mengajari anaknya untuk berbisnis apa. Sebenarnya, cukup banyak bisnis yang bisa dilakukan oleh pelajar. Anda bisa membimbingnya untuk memulai bisnis, dengan memberikan sedikit modal kepada mereka

Cukup banyak bisnis yang bisa Anda ajari untuk anak Anda. Asalkan anak Anda memiliki keinginan untuk menjadi wirausaha sejak dini. Hal itu baik, sehingga ketika ia lulus sekolah, mereka tidak hanya fokus untuk mencari kerja. Tetapi mereka memiliki ide untuk membuka usaha sendiri.

Usaha yang cocok untuk Pelajar

Bisnis Online

Anak muda mana yang sekarang tidak memiliki akun media sosial? Atau tidak mengakses internet? Mungkin hanya sebagian kecil saja, hampir semua pelajar saat ini sudah memiliki gadget berbasis Android. Jangan sekedar memakai gadget saja, cobalah untuk mengajari mereka memanfaatkan gadget untuk menghasilkan uang. Bukankah itu menarik?

Saat ini bisnis online bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone, tidak perlu membeli sebuah laptop atau PC untuk mengaksesnya. Anda bisa meminta anak untuk memiliki usaha dari gadget mereka. Bisnis online sangat mudah dilakukan, dan keuntungan yang diperoleh pun cukup besar. Tak perlu pengalaman, pelajar pun bisa mencobanya

Jualan Pulsa

Lagi-lagi bisnis yang bisa dilakukan melalui smartphone. Yah, berjualan pulsa adalah usaha yang cocok untuk pelajar. Hampir semua pelajar saat ini memiliki smartphone, tentunya mereka membutuhkan pulsa agar komunikasi bisa lancar. Cobalah minta anak Anda untuk menggunakan smartphone mereka untuk berjualan pulsa. Karena hasil yang didapatkan cukup lumayan. Meskipun keuntungan dari satu transaksi sangat kecil, bukan berarti keuntungan secara keseluruhan kecil. Jika jumlah transaksi cukup banyak, keuntungan pun akan cukup melimpah.

Membuka Petshop

Anda memiliki anak pelajar yang sangat suka dengan hewan? Kenapa tidak coba untuk membukakan usaha petshop bagi anak Anda? Usaha petshop saat ini cukup banyak diminati, karena semakin banyak orang yang menyukai binatang. Seperti kucing dan anjing. Usaha yang satu ini memang patut dicoba oleh para orang tua untuk mengajari anak mereka menjadi seorang pebisnis.

Menjual Ikan Hias

Cukup banyak anak-anak yang suka ikan, apa lagi ikan hias. Tidak hanya anak-anak, kalangan orang dewasa pun banyak yang menyukai ikan hias. Anda bisa mencoba untuk membuka usaha ikan hias, dan berilah tanggung jawab kepada anak-anak Anda untuk berjualan ikan hias tersebut. Biarkan mereka melakukan pemasaran sendiri, dan bisa menjual serta mengurus toko yang sudah Anda berikan kepada mereka.

Menjual Hewan Reptil

Saat ini semakin banyak pecinta-pecinta hewan reptil yang bermunculan. Bahkan mereka sudah memiliki komunitas tersendiri. Bisnis reptil adalah bisnis yang menjanjikan. Bila Anda memiliki anak yang sudah duduk di sekolah menengah, dan memiliki kesukaan memelihara reptil, latih juga agar mereka memiliki kemampuan untuk berbisnis dari kegemarannya. Karena hasil yang diperoleh cukup banyak, tidak ada salahnya Anda memberi mereka kesempatan untuk melatih jiwa kewirausahaan dari saat mereka duduk di sekolah.

Memiliki usaha adalah dambaan banyak orang saat ini. Meskipun anak Anda masih duduk dibangku sekolah, tidak ada salahnya mereka Anda ajari untuk berbisnis. Pada tahap awal, Anda bisa memberikan modal kepada anak-anak Anda. Tetapi, ingatkan kepada anak-anak Anda, agar mereka bisa mengembalikan modal yang sudah diberikan tersebut. Hal ini untuk melatih tanggung jawab anak-anak Anda terhadap keuangan yang diberikan oleh orang tua. Memang melatih anak untuk menjadi wirausaha bukanlah hal mudah, tetapi dengan usaha yang disukai dengan pelajar serta usaha tersebut sangat disukai oleh anak Anda, tidak ada salahnya memberikan mereka kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *