skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
7 Langkah Integrasikan Moka POS Dan Accurate Online

7 Langkah Integrasikan Moka POS dan Accurate Online

Sudah pakai aplikasi Moka POS ? pasti kamu butuh untuk menghitung berapa transaksi yang terjadi hari itu, kira-kira rugi atau untung. Nah, untuk pekerjaan itu, kamu bisa serahkan sama Accurate Online.

Di awal tahun 2019 ini, 2 aplikasi besar Accurate Online dan Moka POS sudah resmi saling ter-integrasi. (Baca beritanya disini : Accurate Online kerjasama dengan Moka POS ).

Lalu, bagaimana cara meng-integrasikan aplikasi Moka POS dengan Accurate Online. Simak 7 langkah ini :

 

  1. Pada DashboardAnda bisa pilih kolom Penjualan, lalu pilih opsi Faktur Penjualan.

        2. Pilih opsi Daftar Faktur Penjualan dengan ikon gambar yang ditandai seperti di bawah ini.

        3. Pilih opsi Impor Data dan pilih Impor Moka POS, dan klik Integrasi MOKA.

4. Anda akan otomatis terhubung dengan halaman login Moka POS. Isikan username dan password akun Moka POS Anda. Jika sudah berhasil, akan ada notifikasi yang mengharuskan Anda untuk melakukan proses impor lagi seperti gambar dibawah ini, klik Saya Mengerti.

5. Kini Anda sudah bisa mengimpor data yang ada pada akun Moka POS Anda ke akun Accurate Online Anda. Caranya adalah sama seperti poin ke 3, dengan memilih opsi Impor Data dilanjutkan memilih opsi Impor Moka Pos.

6. Selanjutnya Anda akan memilih jangka waktu untuk sinkronisasi data, disini data yang terisi mulai dari tanggal 1 januari 2019 sampai 4 maret 2019. Jika sudah, klik Mulai Impor dan tunggu hingga proses sinkronisasi data selesai.

7. Jika impor data sudah selesai akan ada notifikasi seperti dibawah ini, selanjutnya Accurate Online akan mengimpor data atas transaksi yang ada di Moka POS setiap jam secara otomatis, klik saya mengerti. Sampai disini berarti Anda sudah berhasil melakukan integrasi Moka POS dengan Accurate Online.

Untuk memastikan bahwa data sudah terimpor dengan benar Anda bisa mengeceknya dengan cara berikut ini.

A. Mencocokkan detail barang  yang ada pada akun Moka Pos dan Accurate Online. Anda bisa memilih menu Persediaan, lalu pilih opsi Barang & Jasa.

B. Klik ikon Daftar Persediaan seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini.

C. Jika daftar barang yang ada pada akun Moka POS  juga ada pada akun Accurate Anda, lengkap beserta dengan harga,  jumlah, dan transaksi yang yang sudah terjadi. Bisa dipastikan, proses pengintegrasian Anda sudah berhasil, seperti contoh dibawah ini.

Makin penasaran ?? Langsung aja ambil kesempatan FREE TRIAL 30 hari dari Accurate Online .

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top