skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Mulai Hari Ini MRT Udah Gak Gratis Guys, Tapi Tenang Kalo Yang Ini Masih Gratis Kok !

Mulai Hari Ini MRT Udah Gak Gratis Guys, Tapi Tenang Kalo Yang Ini Masih Gratis Kok !

Accurate Online – Minggu lalu sudah nyoba naik MRT belum ? Sejak diresmikan minggu 24 maret 2019 yang lalu oleh Presiden Joko Widodo, tercatat selama 4 hari sejak di gratiskan , MRT Jakarta sudah mengangkut sebanyak 332.184 orang. Sehari setelah peresmian ,Senin (25/3/2019), sudah ada 44.407 orang yang menikmati moda transportasi ini. Dua hari berikutnya, Rabu (27/3/2019) dan Kamis (28/3/2019), tercatat ada 92.711 orang dan 99.600 penumpang yang menaiki MRT Jakarta ini. Jika dijumlahkan, total ada 332.184 orang yang sudah menikmati indahnya naik transportasi yang cukup fenomenal ini.

Tarif MRT dan Cara Bayar

Per senin ini (1 april 2019), penumpang sudah harus mulai membayar mulai Rp 3.000 hingga Rp 14.000, tergantung jaraknya.  Sedangkan jadwal keberangkatan MRT Jakarta mulai pukul 05.30 dan berakhir pada pukul 22.30 di Stasiun Lebak Bulus.

Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama bulan April 2019, tarif MRT diskon 50 persen. Anies mengatakan, diskon 50 persen tersebut berlaku mulai Senin (1/4) ini, seiring dengan beroperasinya MRT secara komersial.

“Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu Rp 14.000, selama satu bulan (April), hanya akan (bayar) Rp 7.000 sekali jalan. Juga, misalnya dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp 12.000, hanya akan (bayar) Rp 6.000. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp 3.000, hanya akan (bayar) Rp 1.500,” kata Anies, dalam keterangan resminya yang diterima Wartakotalive.com, Minggu (31/3).

Berikut tabel tarif nya guys :

Tarif MRT yang sudah diputuskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas persetujuan DPRD DKI.

sumber : tribunnews.com

 

Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, fasilitas di stasiun MRT sudah siap jelang beroperasi komersial mulai Senin (1/4) ini. Ia mengatakan, operasional siap dari segi pembayaran tiket maupun fasilitas lainnya di dalam stasiun dan kereta.

“Sudah siap 100 persen ya dari sisi gerbang pembayaran sudah dites Bank Indonesia dan sudah mendapat izin untuk menerima kartu bank. Sudah kontrak dengan masing-masing bank untuk menerbitkan kartu elektronik,” kata Kamaluddin saat dihubungi Kompas.com, Minggu (31/3).

Dijelaskan Kamaluddin, ada sejumlah alternatif pembayaran yang bisa digunakan oleh masyarakat yang ingin menggunakan MRT mulai hari ini. Diantaranya dengan menggunakan kartu jelajah single trip yang dapat diperoleh melalui mesin tiket otomatis atau loket yang berada di tiap-tiap stasiun MRT Jakarta.

Selain itu, masyarakat juga bisa menggunakan kartu uang elektronik dari beberapa bank, yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).

Kalo yang ini masih GRATIS 30 hari !

Jika transportasi MRT menawarkan kecepatan dan kenyamanan, dimana sekali jalan bisa mengangkut penumpang hingga puluhan ribu orang, dan bisa cepet sampai di tujuan dengan tepat waktu dan nyaman, tapi sayangnya per hari ini sudah mulai berbayar. Nah kalo yang ini masih GRATIS guys, bahkan bisa sampe 30 hari lagi.

Accurate Online bisa mengantarkan kesuksesan bisnis kamu dengan cepat dan akurat

Software Akuntansi Accurate Online adalah software akuntansi berbasis web based (atau online) dengan teknologi Cloud dengan kecepatan sekedipan mata, yang bisa melindungi data anda setingkat keamanan internet banking.

Accurate Online juga bisa menampung ribuan data transaksi kamu dengan tersedianya 200 laporan pembukuan yang siap pakai, mulai dari laporan Rugi-Laba ,  Arus kas dan Buku besar , Laporan penjualan dan Pembelian , hingga proses Rekonsiliasi antar Bank dan fitur Smartlink Ecommerce (bisa rekap transaksi jualan online kamu di 3 marketplace besar : Tokopedia, Bukalapak dan Shopee)

Untuk urusan pajak, Accurate online juga sudah terhubung dengan fitur e-faktur dan eSPT, dan bisa melakukan perhitungan  pajak secara otomatis untuk PPN, PPh 23, PPh 4 ayat 2, PPh 15, PPh 21, dan PPh 22.

Selain itu, software akuntansi Accurate Online juga sudah dipercaya oleh masyarakat sebagai brand yang paling diminati dan terbukti 4x berturut-turut mendapatkan TOP Brand Award dari tahun 2016 hingga 2019. (baca beritanya disini : Accurate Onilne dapat TOP Brand Award 4x berturut-turut)

Intip fitur Accurate Online di sini Guys :

 

Gimana guys, pengen bisnis kamu melesat dengan cepat senyaman kamu naik MRT ?

Yuk cobain FREE TRIAL 30 hari disini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top