skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Optimalkan Bisnis Kamu Dengan Robot Chat Dan Ini !

Optimalkan Bisnis Kamu Dengan Robot Chat dan Ini !

Accurate Online – Robot chat alias ChatBot belakangan menjadi trend bagi para pemilik bisnis apalagi yang berbisnis di ranah online. Kehadirannya memang bisa membantu menggantikan posisi customer service yang kamu punya di bisnis kamu dengan skill melayani lebih cekatan dan bisa bekerja 24 jam dalam seminggu (dahsyat yaa..).

Chatbot sendiri merupakan sebuah program komputer yang memiliki kecerdasan buatan yang mampu berinteraksi kepada satu orang atau lebih, baik melalui audio ataupun teks dan bisa di integrasikan ke aset digital yang kamu punya seperti website kamu atau bahkan ke account sosial media kamu seperti Facebook, Line, dan lain sebagainya.

Ini dia peran ChatBot yang bisa kamu gunakan agar bisnis kamu makin optimal :

1. ChatBot bisa menggantikan peran mobile apps kamu

Beberapa brand membuat aplikasi di mobile untuk menjangkau lebih banyak calon customer dan membangun engagement terhadap para customernya. Tujuannya jelas, agar para customernya bisa dengan mudah ber-interaksi dengan brand mereka kapan pun dan dimana pun.

Akan tetapi masalah itu timbul karena seringkali aplikasi yang kita bikin tadi membutuhkan memori ponsel yang cukup untuk men-downloadnya, pada akhirnya si customer harus menimbang aplikasi mana yang layak untuk mereka install.

Nah dengan adanya ChatBot tadi, pebisnis tidak perlu membuat aplikasi terpisah, karena ChatBot bisa di integrasikan dengan platform yang biasa digunakan oleh konsumen di WA, Telegram, Line dan lain sebagainya. Selain itu dari sisi harga pun membuat ChatBot jauh lebih murah ketimbang membuat aplikasi khusus untuk me-maintain customer.

2. ChatBot bisa menggantikan tugas Customer Service mu

Tidak  bisa dipungkiri memang fenomena kehadiran ChatBot ini bisa menggantikan posisi human di bagian Customer Service. Efek lainnya memang biaya operasional akan jauh lebih murah, tetapi dari sisi malah ChatBot ini bisa bekerja lebih cekatan dan bekerja nonstop 24 jam selama 7 hari full dalam seminggu.

Jadi buat kamu yang ingin mengurangi biaya operasional tapi tetap butuh performa servis yang baik bagi customer kamu, ChatBot adalah jawabannya. Karena dengan adanya ChatBot ini, pertanyaan-pertanyan yang masuk bukan hanya bisa di respon dengan cepat dan tepat tetapi si pebisnis juga bisa dengan mudah me-mapping jenis pertanyaan seperti apa saja yang sering ditanyakan si customer terkait produknya, karena ChatBot mampu menyimpan history setiap percakapan yang masuk secara otomatis (asik kan ! )

3. Edukasi, Collect Data dan Infokan Promo ke Customer bisa dengan ChatBot

Chatbot tidak hanya mampu berinteraksi dengan konsumen, tetapi juga melakukan tugas lainnya, seperti mengedukasi, mengumpulkan data dan melakukan transaksi. Umumnya chatbot bisa digunakan untuk memudahkan para pengusaha bisnis yang memang tidak sempat atau tidak mampu melayani chat dari para pelanggan.

Tidak hanya interaksi biasa yang kaku, chatbot juga mampu menjadi teman curhat bagi konsumen, sehingga nantinya konsumen akan memiliki ikatan yang kuat dengan brand Anda secara emosional. Chatbot mampu mengedukasi mengenai informasi lengkap brand, seperti spesifikasi produk, kegunaan, dan rekomendasi produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Chatbot semakin canggih, karena bisa juga dilakukan transaksi dengan diarahkan ke link situs web e-commerce yang menjual produk yang direkomendasikan atau dibutuhkan konsumen. Bahkan, chatbot juga mengumpulkan data konsumen yang berujung pada personalisasi iklan dan CRM, seperti halnya Jemma milik Unilever.

Dahulu mungkin Chatbot seperti robot, komunikasi masih kaku akan tetapi seiring perkembangan teknologi  Artificial Intelligent (AI), kini cara ChatBot berkomunikasi sudah semakin dinamis layaknya manusia , dan sudah banyak brand brand besar yang mulai mengembangkan Chatbot ini sebagai frontliner pertama mereka .

Accurate Online Bisa Meng-Automasi Pembukuan Usaha Anda

Kalo yang ini bukan Robot, tapi dia bisa bikin pembukuan kamu jadi tersusun rapih secara otomatis. Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang bisa membantu kamu merapihkan pembukuan usaha kamu dan bisa juga menghitung secara otomatis laporan rugi-laba usaha kamu, menghitung secara otomatis berapa pajak usaha yang harus kamu bayar, berapa potongan pajak karyawan yang harus kamu keluarkan bahkan bisa merekap secara otomatis transaksi jualan online kamu di 3 marketplace sekaligus di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Jadi kalo kamu saat ini fokus berjualan online di 3 marketplace tadi, setiap bulan kamu memiliki ribuan transaksi dari ketiga marketplace tadi, dengan Accurate Online kamu cukup masukkan akses yang bisa kamu gunakan di 3 marketplace tadi, maka secara otomatis Accurate Online bisa langsung merekap semua transaksi jualan online kamu tanpa perlu kamu rekapin lagi satu per satu.

Yuk kita intip di video ini, cara kerja Accurate Online untuk rekapin secara otomatis jualan online kamu di 3 marketplace besar :

Gimana, sudah siap optimalkan usaha kamu dengan Robot Chat ? Kalo urusan automasi pembukuan usaha kamu, percayakan dengan software akuntansi Accurate Online, dan kabar baiknya kamu bisa coba GRATIS selama 30 hari , Mau ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top