skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Terkuak! 5 Strategi Pemasaran Yang Bisa Meningkatkan Omzet Bisnis Anda!

Terkuak! 5 Strategi Pemasaran yang Bisa Meningkatkan Omzet Bisnis Anda!

Strategi Marketing untuk meningkatkan omzet. source: expandgh.com

Bisnis bukan sekedar jualan atau menawarkan jasa saja untuk mendapatkan sebuah profit. Untuk mendapatkan profit yang besar, Anda harus melakukan strategi marketing yang tepat untuk menggaet konsumen. Memang tidak mudah membangun strategi marketing yang tepat untuk bisnis.

Semakin berkembangnya zaman, strategi marketing pun harus berubah. Dulu, masyarakat akan mengetahui sebuah produk hanya dari lembaran banner yang diberikan di pinggir jalan. Tetapi sekarang proses seperti itu dianggap sudah tidak efektif lagi.

Pemasaran memiliki banyak tempat dan cara. Tetapi yang terpenting yang harus Anda ketahui, pemasaran juga wajib dibuat secara kreatif hingga membuat orang tertar

strategi pemasaran mengikuti Pameran UKM

Mengikuti pameran. source : inilah.com

ik untuk datang ke lokasi Anda jualan serta mencoba produk atau jasa yang Anda jual. Bagaimana agar strategi marketing yang Anda lakukan bisa tepat dan efektif?

Mengikuti Pameran dan Bazaar

Kalau Anda punya bisnis, yuk coba sekali-kali ikut bazaar. Tidak ada salahnya kan jika Anda mencoba mengikuti bazaar pameran. Cara yang satu ini merupakan strategi marketing yang cukup ampuh untuk mengenalkan produk Anda ke khalayak luas loh.

Tentunya ketika mengikuti bazaar, Anda juga tidak boleh hanya sekedar mencari calon-calon pembeli untuk datang ke booth Anda. Namun, Anda juga harus mencoba membuat booth yang mencolok dan menarik, hingga membuat para pengunjung bazaar tertarik tanpa harus di tarik datang ke booth Anda.

Jangan Lupa Media Sosial dan Website

Era digital banyak pelanggan yang sering mencari tahu sebuah produk atau jasa melalui internet. Oleh karena itu, bisnis Anda wajib memiliki website dan media sosial. Dengan adanya website pelanggan bisa dengan mudah mengetahui produk maupun jasa yang Anda jual.

Termasuk media sosial, media sosial saat ini menjadi satu strategi marketing yang cukup efektif untuk meningkatkan awareness dan juga mendapatkan pelanggan yang tertarget. Karena media sosial memiliki fitur iklan. Yang mana iklan di media sosial bisa menyasar pelanggan potensial yang kita ingin incar. Berbeda dengan media iklan selain media sosial yang menyasar seluruh masyarakat yang belum tentu menargetkan pasar potensial Anda.

Membuat Tempat Usaha Menjadi Tempat yang Nyaman untuk Kumpul-Kumpul

Pelanggan zaman sekarang sering mencari tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga, teman, partner bisnis dan lainnya. Tempat yang seperti ini memang cocok untuk bisnis café dan restoran. Bagi Anda yang memiliki kedua bisnis tersebut, Anda wajib mencoba menjadikan tempat usaha Anda sebagai tempat yang nyaman untuk nongkrong.

Dengan strategi marketing seperti ini, tempat usaha Anda akan terlihat ramai dan akan menjadi perhatian banyak orang untuk datang ke tempat Anda. Dan bagi pelanggan yang sudah pernah ke tempat Anda dan merasa nyaman, mereka akan datang lagi ke tempat bisnis Anda untuk sekedar nongkrong. Ini menjadi salah satu strategi yang bisa Anda lakukan loh.

Memberikan Diskon atau Give Away

Media sosial sudah ada, website sudah punya, tempat bisnis untuk nongkrong sudah pas. Sekarang waktunya memberikan diskon atau give away kepada para pelanggan Anda. Terutama pelanggan setia dan loyal. Ingat mencari pelanggan itu sulit, namun lebih sulit mempertahankan pelanggan loyal.

Agar para pelanggan bertahan dan selalu setia menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan berikan mereka give away atau potongan diskon khusus. Dengan begitu, mereka akan menganggap bahwa Anda cukup memperhatikan mereka. Cara ini sudah banyak diterapkan oleh banyak pebisnis di Indonesia dan dunia, serta cukup efektif untuk dilakukan loh.

Ucapan Terima Kasih

Ucapan terima kasih sering dianggap sepele. Padahal ini penting loh. Karena dengan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan, bisnis Anda akan dianggap sangat memperhatikan pelanggan. Sehingga mereka akan merasa seperti konsumen eksklusif.

Jika Anda malu untuk memberikan ucapan secara langsung, Anda bisa menuliskan ucapan terima kasih pada setiap produk yang konsumen beli. Jika bisnis Anda bergerak di bidang jasa, Anda bisa mencoba untuk mengucapkan terima kasih setelah pelanggan Anda menggunakan jasa Anda, baik melalui email ataupun melalui telepon.

Kelima cara diatas merupakan strategi marketing yang bisa Anda terapkan pada bisnis yang Anda miliki. Sehingga Anda bisa meningkatkan omzet bisnis menjadi lebih besar lagi. Eits ngomong-ngomong tentang omzet, Anda juga tidak boleh lupa untuk mencatat setiap omzet yang masuk setiap harinya loh.

Kalau Anda merasa sulit kalau harus mencatatnya satu per satu, Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online. Jadi Anda bisa makin mudah deh hitung omzet dan hitung berapa keuntungan yang Anda dapatkan selama satu hari, satu minggu, satu bulan, bahkan satu tahun. Yuk coba Accurate Online sekarang, gratis 30 hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top