skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Lezat Dan Manis Bisnis Kuliner, Dengan 6 Tips Sukses Berbisnis Kuliner Ala Accurate

Lezat dan Manis Bisnis Kuliner, Dengan 6 Tips Sukses Berbisnis Kuliner Ala Accurate

sukses bisnis kuliner

sukses bisnis kuliner. source : tripadvisor.com

Memiliki bisnis kuliner untuk tetap bertahan bukan perkara mudah. Hal ini yang banyak di alami oleh para pebisnis kuliner pemula di Indonesia. Sebagian dari mereka berhasil namun sebagian besar lagi mengalami kegagalan. Lalu gimana agar sukses berbisnis kuliner.

Berbisnis kuliner memang ngeri-ngeri sedap. Kadang untung, kadang buntung. Sekali buntung, tak akan lagi mencoba peruntungan. Rasanya ingin melupakan bisnis kuliner begitu saja. Namun kadang masalah rasa dan ide selalu menjadi hambatan bagi para pebisnis.

Tentunya jangan sampai, bisnis kuliner Anda hanya bertahan sebentar lalu tinggal kenangan. Ada beberapa cara agar Anda bisa terus bertahan dan sukses berbisnis kuliner. Berikut ulasannya.

Membuat Kreasi Menarik

Sering sekali kita menemukan toko kuliner yang menjual produk serupa. Namun kita akan sulit menemukan produk kuliner serupa, tetapi menarik. Hingga kita pun tidak tega menyantap makanan tersebut. Rasanya ingin di simpan dan di foto saja.

Begitulah bisnis kuliner, ketika Anda mencoba terjun ke bisnis yang satu ini. Cobalah untuk berkreasi dengan berbagai varian yang dapat memikat. Boleh menyontek produk kompetitor, namun tidak boleh mengikuti sama persis, dengan begitu bisnis kuliner Anda bisa sukses.

Keker Pasar yang Tepat

Jualan harus punya pembeli, namun tidak semua orang akan menjadi pembeli produk yang Anda jual. Tak khayal berbisnis kuliner, Anda harus bisa mendapatkan sasaran yang tepat untuk bisa mendapatkan pembeli potensial.

Salah satu cara yang paling ampuh dengan menjual kepada orang-orang terdekat terlebih dahulu. Jika mereka menyukai produk kuliner Anda, mereka pun tak akan segan untuk menawarkan produk Anda ke orang lain. Lumayan bukan untuk promosi?

Kemas dengan Eyecatching

Pembeli terkadang tidak hanya sekedar menikmati produk kuliner hanya dari segi rasa. Mereka juga akan mencoba produk kuliner dari tampilannya loh. Anda bisa mencoba berinovasi dengan tampialn produk yang menarik dan eyecatching.

Kalo zaman sekarang sih, yang penting produk tersebut bisa instagramable. Tak ada salahnya, Anda mencoba mengemas kemasan produk dengan eyecatching. Sehingga bisa menarik banyak konsumen untuk membeli dan mencoba produk yang Anda jual.

Berikan Promo Menarik

Produk kuliner identik untuk menyasar kalangan ‘emak-emak’ dan milenial. Kedua kalangan tersebut sangat suka dengan produk-produk yang memberikan promo menarik. TIdak ada salahnya Anda juga mencoba produk-produk kuliner yang Anda jual dengan promo menarik yang bisa membuat banyak orang tertarik untuk membeli produk kuliner Anda.

Promo atau diskon menjadi salah satu strategi ampuh menarik pembeli. Tak masalah kehilangan sedikit margin keuntungan dibandingkan harus kehilangan pembeli. Memberikan promo bisa menarik para pembeli dan membuat bisnis kuliner Anda sukses.

Bangun Sosial Media

Zaman sekarang, semua orang sangat senang menggunakan sosial media. Cara ini juga yang bisa Anda lakukan untuk berhasil dalam berbisnis kuliner. Agar kuliner yang Anda jual banyak yang minat dan beli, cobalah untuk membuatkan akun media sosial. Dengan begitu, Anda bisa memiliki konsumen-konsumen potensial dari luar. Menarik bukan?

Tentunya di media sosial, Anda juga harus bisa memikat para pembeli dengan menampilkan foto-foto kuliner yang cukup menarik hingga calon konsumen mau klik sampe nyicip. Kalau udah begitu, berarti produk kuliner Anda sudah disukai konsumen loh.

Jaga Kualitas Rasa

Ini yang paling penting ketika Anda memulai bisnis kuliner, menjaga kualitas rasa produk sebaik mungkin dan sealami mungkin. Jangan deh, produk kuliner Anda pake pemanis buatan, bahan baku yang tidak sesuai, dan sebagainya.

Kalau di awal Anda sudah melakukan hal itu. Siap-siap produk yang Anda jual bisa-bisa gak bakal ada yang minat lagi deh. Daripada begitu, mending sekarang Anda tetap menjaga kualitas rasa. Meskipun harga produk kuliner jadi mahal, tetapi jika kualitas rasa pas di lidah konsumen, mereka gak bakal ada yang komplain deh.

Udah Rame, Jangan Lupa Pake Accurate Online

Bisnis kuliner sudah sukses dan rame? Jangan lupa untuk terus pantau arus kas. Pemasukan dan pengeluaran tidak boleh luput dari pantauan Anda. Bisnis sudah ramai, pembeli sudah banyak, kalau keuangan gak dilakukan dengan baik, bahaya deh. Sekarang Anda harus melakukan pembukuan.

Kalau Anda malas mencatat secara manual, Anda bisa menggunakan software akuntansi Accurate Online yang bisa membantu Anda dalam melakukan pencatatan bisnis kuliner hingga membuatkan Anda laporan keuangan loh. Gak perlu ngerti-ngerti banget dengan akuntansi, Anda sudah bisa pakai Accurate Online. Mudah digunakan dan harganya juga gak bikin kas kering. Yuk coba Accurate Online sekarang, gratis 30 hari buat Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top