skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Perhatikan! 5 Cara Memilih Software Akuntansi Tepat Untuk Bisnis

Perhatikan! 5 Cara Memilih Software Akuntansi Tepat untuk Bisnis

Accurate Online

Accurate Online. source : solusiukm.com

Kehadiran software akuntansi memudahkan para pebisnis dalam mengelola keuangan bisnis mereka. Dulu, membuat pembukuan harus ribet dengan berlembar-lembar kertas. Kini, Anda hanya memerlukan kertas lebih sedikit. Dengan menggunakan software akuntansi. Memilih software akuntansi untuk bisnis pun tak boleh sembarangan.

Software akuntansi cukup memudahkan Anda sebagai pengusaha dalam mengelola pembukuan. Anda tidak perlu lagi mencatat pembukuan secara manual dengan tumpukan kertas. Anda bisa mencatat hanya dalam sebuah aplikasi. Sekali catat, bisa menghasilkan banyak laporan akurat.

Sekarang, Anda juga bisa lebih mudah dalam mematau stok yang ada di gudang, tanpa harus pergi ke gudang. Cukup menyalin setiap invoice tanpa harus menulis ulang. Membuat laporan hanya dalam hitungan jam, tak perlu lagi berhari-hari.

Semua kemudahan itu bisa Anda dapatkan pada software akuntansi. Namun memilih software akuntansi  tidak boleh asal-asalan. Anda harus mengetahui jejak rekam software tersebut. Dan jangan pernah tergiur dengan software akuntansi dengan harga murah.

Bagaimana Memilih Software akuntansi untuk Bisnis?

User Friendly

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan sebelum membeli software akuntansi adalah kemudahan dalam menggunakannya. Dengan bantuan software akuntansi, Anda bisa dengan mudah mengerjakan setiap proses pembukuan bisnis.

Jika software akuntansi yang Anda pilih sangat user friendly, Anda tidak perlu banyak belajar mengenai akuntansi. Dengan beberapa fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa langsung membuat pencatatan bisnis Anda secara tepat dan akurat. Tanpa harus memahami akuntansi secara detail.

Ketika Anda memilih software akuntansi yang user friendly, Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk belajar menggunakannya. Apa lagi jika terdapat petunjuk yang jelas untuk setiap fitur yang ada.

Seperti pada software Accurate Online yang memiliki manual book yang bisa Anda akses kapan saja dan dimana saja ketika Anda sedang bingung untuk menggunakan fitur-fitur yang ada pada software akuntansi yang Anda pilih.

Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum membeli software pembukuan, Anda tidak boleh sekedar membeli saja. Tanpa mengetahui fitur apa saja yang disediakan untuk bisnis Anda. Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Serta melakukan riset untuk mendapatkan software akuntansi yang sesuai kebutuhan.

Misal, apabila Anda memiliki bisnis dengan banyak gudang. Anda wajib memilih software akuntansi yang bisa menjawab kebutuhan tersebut. Dengan adanya fitur multigudang, Anda akan lebih mudah dalam memantau pergerakan keluar masuk barang.

Selain itu, apakah software akuntansi tersebut sesuai kebutuhan Anda atau tidak. Anda bisa mencoba menggunakan software akuntansi yang memberikan ujicoba secara gratis cukup lama. Seperti Accurate Online yang bisa Anda coba gratis selama 30 hari. Dengan waktu yang cukup lama tersebut, Anda bisa menikmati beberapa fitur yang benar-benar dibutuhkan.

Berbasis Cloud

Memilih software akuntansi jangan hanya yang bisa digunakan dalam satu perangkat saja. Tetapi Anda harus mencari software akuntansi yang mampu dijalankan di berbagai perangkat. Sehingga memudahkan Anda dalam memantau keuangan bisnis, meskipun Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Namun Anda tetap bisa memantau keuangan bisnis darimana saja dan dengan perangkat apa saja.

Maka Anda wajib memilih software akuntansi yang berbasis cloud. Selain mudah, software akuntansi berbasis cloud lebih aman dibandingkan Anda menyimpan data keuangan pada perangkat komputer saja. Ketika komputer tersebut rusak, Anda tidak bisa bekerja dan data Anda bisa saja hilang dari komputer. Tentunya itu akan sangat merepotkan bukan?

Budget

Bisnis Anda masih berada di urutan menengah? Apakah tetap perlu menggunakan software pembukuan untuk membuat pembukuan dan menghasilkan laporan keuangan yang sesuai dengan PSAK. Untuk itu, Anda harus bisa memilih software akuntansi yang sesuai dengan budget Anda.

Biasanya, software akuntansi akan lebih mahal jika Anda menggunakan fitur secara full. Namun jika fitur tersebut tidak Anda perlukan, Anda bisa request untuk tidak menggunakan fitur-fitur tersebut. Ada juga software akuntansi yang bisa memberikan kamu fitur secara full dengan harga terjangkau.

Software akuntansi apakah itu? Yakni Accurate Online. Accurate Online merupakan software akuntansi yang diperuntukan bagi seluruh jenis bisnis. Baik itu bisnis skala kecil, menengah, hingga bisnis besar bisa menggunakan software yang identik dengan tampilan berwarna merah ini.

Anda bisa mendapatkan software akuntansi online hanya dengan Rp 1,8 juta untuk berlangganan selama satu tahun. Bahkan dengan harga yang cukup terjangkau itu, Anda tetap bisa menggunakan berbagai fitur yang ada secara lengkap. Menarik bukan?

Terintegrasi ke Berbagai Sistem Lainnya

Bagi pebisnis, saat ini memerlukan suatu perangkat yang mampu terhubung dengan perangkat lainnya. Pertimbangan satu ini harus bisa menjadi pilihan Anda dalam memilih software akuntansi yang cocok untuk bisnis Anda.

Suatu bisnis biasanya memerlukan sebuah laporan pajak serta laporan pencatatan bank. Anda harus bisa mendapatkan software akuntansi yang bisa terintegrasi dengan sistem pajak dan juga pada sistem bank. Cara ini untuk memudahkan Anda dalam melihat seluruh pencatatan pajak dan pencatatan pada bank Anda.

Seperti pada Accurate Online yang sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak dan memiliki fitur rekonsiliasi bank yang bisa di integrasikan dengan internet banking bank milik Anda. Mudah bukan?

Apakah kesemua itu ada pada software akuntansi? Tentunya ada. Dengan Accurate Online Anda bisa mendapatkan semua itu dengan mudah. Mulai dari tampilan user friendly, harga terjangkau untuk UKM, sudah terintegrasi dengan berbagai sistem keuangan di Indonesia, dan berbasis cloud. Sekarang tunggu apa lagi, saatnya bisnis Anda pakai Accurate Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top