skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
3 Peluang Usaha Paling Menguntungkan Di Bulan Agustus

3 Peluang Usaha Paling Menguntungkan di Bulan Agustus

Peluang Usaha Paling Menguntungkan di Bulan Agustus – Saat ini kita sudah memasuki bulan Agustus 2019. Dimana bulan Agustus ini identik dengan bulan Kemerdekaan Indonesia. Masyarakat Indonesia terbiasa untuk meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan melakukan berbagaimacam kegiatan yang dianggap dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan saat mereka berjuang untuk memerdekakan Indonesia dahulu kala.

Mulai dari lomba permainan tradisional sampai lomba yang biasa digeluti dalam dunia pendidikan, seperti lomba membaca cerpen, puisi, kebersihan dan sebagainya.

Dengan adanya kebiasaan masyarakat yang semacam itu, pada akhirnya dapat membuka peluang usaha untuk mendapakan pundi-pundi rupiah. Pastinya peluang usaha ini pun akan mendukung kegiatan yang dilakukan masyarakat untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Lalu, Peluang Usaha Apa Sajakah yang paling menguntungkan di Bulan Agustus 2019 ini?

Bendera Merah Putih

Peluang usaha paling potensial menjelang kemerdekaan adalah peluang usaha berdagang bendera merah putih. Saat memasuki bulan Agustus sampai setelah peringatan HUT RI selesai, seluruh masyarakat dianjurkan untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing.

Selain itu, biasanya semakin banyak acara baru yang diadakan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, sehingga banyak dibutuhkan bendera baru untuk dekorasi acara tersebut. Maka dari itu, setiap tahunnya bendera merah putih menjadi salah satu barang terlaris yang dijual di bulan Agustus.

Jasa sablon umbul-umbul dan kaos

Jasa sablon memang selalu mendapat perhatian dalam dunia usaha. Bukan hanya hari kemerdekaan, hari-hari biasa pun banyak yang menggunakan jasa ini.

Setiap minggu selalu saja ada yang mengadakan event, mulai dari anak sekolah sampai lembaga kemasyarakatan. Dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan menjelang perayaan HUT RI biasanya semakin banyak kepanitiaan baru yang dibentuk dan biasanya mereka akan membuat baju kepanitiaan yang disesuaikan dengan tema acara HUT RI pada waktu tersebut.

Tata rias dan Penyewaan Baju Adat

Dalam perayaan HUT RI kurang afdol rasanya bila tak melihat parade baju adat yang biasanya bilakukan oleh anak-anak kecil. Anak-anak yang berpartisipasi pada parade baju adat ini mulai dari anak usia dini, sekolah dasar, bahkan sampai mahasiswa.

Dengan adanya kegiatan tersebut, banyak orang tua mencari baju adat untuk anak mereka. Bukan untuk dibeli, melainkan untuk disewa karena memang hanya digunakan sekali setahun.

Mengenakan baju adat pastinya membutuhkan make up, sehingga usaha ini sebaiknya dipadukan dengan jasa make up. Sekali dua pekerjaan yang bisa dihandel bukan?

Nah itu dia 3 peluang usaha paling menjanjikan di bulan Agustus 2019 ini. Sebagai seorang pengusaha Anda harus pintar-pintar mencari celah dalam setiap momen yang ada. Selain itu Anda juga harus dapat memprediksi apakah usaha yang sedang Anda jalankan ini profitable atau tidak.

Baca Juga: Cara Analisis Potensi Pasar untuk Bisnis Anda

Bagaimana caranya mengetahui sebuah usaha profitable atau tidak? Dengan melakukan analisa laporan keuangan. Sebelum melakukan analisa laporan keuangan, anda harus mencatat setiap transaksi yang ada pada bisnis Anda terlebih dahulu.

Lakukan pencatatan keuangan bisnis di Accurate Online. Software akuntansi berbasis cloud yang dapat membantu Anda untuk membuat laporan keuangan bisnis langsung setelah anda mencatat transaksi bisnis Anda di hari tersebut.

Penasaran? Coba langsung Accurate Online, Sekarang! GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top