skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Blibli.com Dan Bukalapak.com Siap Tampung UKM Dan UMKM Indonesia

Blibli.com dan Bukalapak.com Siap Tampung UKM dan UMKM Indonesia

Bukapalak.com Blibli.com Siap Bantu UKM Indonesia – Dilansir dari sindonews.com Bukalapak mengalokasikan dana Rp1 triliun untuk pengembangan warung di Indonesia, dalam rangka pengembangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan, pihaknya mengalokasikan dana Rp1 triliun untuk membesarkan warung. Pengembangan meliputi teknologi dan logistik, agar pengiriman logistik dapat lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien.

“Kami terus berkomitmen membesarkan pelaku usaha di Indonesia. Semua ini demi mewujudkan warung atau mitra Bukalapak agar naik kelas,” kata Zaky dalam siaran persnya, Januari 2019 lalu.

Selain itu Blibli.com juga menargetkan peningkatan order untuk membantu penjualan produk mitra merchant dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saat ini, dari 70 ribu mitra merchant Blibli, 10 ribu darinya berasal dari UMKM.

“Produk UMKM kan biasanya (harganya) di bawah jutaan. Untuk membantu mereka, butuh lebih banyak order. Itu yang kita targetkan di tahun ini, yaitu (peningkatan) jumlah order,” ucap CEO Blibli Kusumo Martanto saat perayaan ulang tahun Blibli ke-8 di Hotel Santika, Jakarta pada Jumat (26/7/2019).

Bukalapak dan Blibli bekerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk memberdayakan UKM serta UMKM yang ada di masing-masing daerah mereka. Hal ini dilakukan untuk mempermudah Bukalapak dan Blibli dalam merangkul setiap UKM dan UMKM yang ada di setiap daerah tersebut.

Setiap UKM dan UMKM yang bergabung dengan Bukalapak dan Blibli akan mendapatkan pembinaan untuk mendorong penetrasi promosi digital untuk setiap usaha mereka. Karena dengan adanya promosi digital untuk usaha UKM dan UMKM maka peluang untuk menyentuh pasar yang lebih luas akan terbuka lebar.

Menurut CEO Bukalapak, mitra Bukalapak merupakan terobosan mutakhir Bukalapak yang memberdayakan warung untuk terhubung dengan teknologi. Sejak pertama kali dikembangkan pada awal tahun 2017, hingga saat ini Mitra Bukalapak telah memberdayakan lebih dari 500.000 warung dan 700.000 pelaku usaha mandiri di seluruh Indonesia.

Selain itu produk UMKM yang dijual lewat Blibli didominasi oleh tiga produk, yaitu pakaian, kuliner, dan archencraft. Ia juga mengatakan bahwa lebih ingin mendorong UMKM yang melakukan produksi dan bukan sebagai reseller serta tidak melihat besar atau kecilnya bisnis yang dijalankan.

Bukalapak dan Blibli saat ini sangat terbuka pada UKM serta UMKM yang ingin berkembang bersama platform mereka. Untuk itu bagi Anda pelaku UKM dan UMKM dapat memanfaatkan hal ini demi mengembangkan bisnis ke jenjang yan lebih luas lagi.

Selain Bukalapak dan Blibli, Accurate Online juga mendukung UKM dan UMKM dalam menjaga performa bisnis mereka. Dengan menggunakan Accurate Online, software akuntasi berbasis cloud, Anda dapat memantoau performa bisnis berdasarkan laporan keuangan yang telah disiapkan langsung oleh Accurate Online segera setalah Anda melakukan pencatatan keuangan bisnis Anda dengan Accurate Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top