skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Ingin Mencoba Peruntungan Menjadi Reseller Sukses? Cari Tahu 5 Tips Jitu Rahasia Menjadi Reseller Sukses Di Tahun 2019

Ingin Mencoba Peruntungan Menjadi Reseller Sukses? Cari Tahu 5 Tips Jitu Rahasia Menjadi Reseller Sukses di Tahun 2019

Cara Menjadi Reseller Sukses – Saat seseorang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan memulai sebuah bisnis, menjadi seorang reseller adalah salah satu pilihan yang tepat. Menjadi seorang reseller adalah salah satu cara bisnis online yang sangat mudah untuk dilakukan. Karena model bisnis ini, Anda tidak perlu memikirkan untuk menciptakan produk sendiri. Produknya sudah ada, Anda hanya tinggal menjualkan produk-produk tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan produk tersebut, yaitu target market Anda.

Baca Juga: Peluang Bisnis Online yang Harus Dicoba

Era digital ini memberikan berbagai macam kemudahan untuk Anda memulai berbagai macam bisnis, terutama menjadi reseller. Dengan berbagai macam kemudahan yang ada, maka tidak sedikit pula orang-orang yang akhirnya mencoba peruntungan menjadi seorang reseller. Maka dari itu kini persaingan menjadi seorang reseller-pun semakin ketat.

Lalu, bagaimana cara menjadi reseller sukses di era sekarang ini? Simak beberapa tips berikut.

Pilih Jenis Produk yang Mudah dijual

Untuk menjadi reseller sukses, pastinya Anda harus membuat produk yang dijual laku keras di pasaran. Maka dari itu, anda harus pandai-pandai dalam melakukan pemilihan produk yang akan anda jual nantinya. Pilihlah produk yang pasti dibutuhkan oleh banyak orang, dan produk yang akan digunakan oleh mereka secara kontinu sehingga membuka peluang bagi konsumen untuk melakuakn repeat order. Jangan memilih produk yang tidak banyak pembelinya, karena anda hanya akan menghabiskan modal promosi, tapi tidak ada keuntungan karena tidak ada pembeli.

Pilih Supplier Produk yang Tepat

Salah satu faktor yang amat sangat penting untuk menunjang Anda menjadi seller sukses adalah dengan melakukan pemilihan supplier yang tepat. Perlu Anda ketahui bahwa untuk menjalin hubungan kerjasama dengan supplier bisnis Anda harus cermat dan tepat. Karena tidak sedikit supplier atau pemasok yang asal – asalan dalam mensupplai kebutuhan produk yang akan Anda jual nantinya. Untuk itu sebaiknya sebelum menentukan menjalin kerjasama, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa faktor seperti ketersediaan produk, professionalisme, kualitas produk dan lain sebagainya agar bisa menjamin kelangsungan bisnis yang Anda kelola.

Tentukan Harga Jual yang Bersaing

Menentukan harga produk sama pentingnya dengan melakukan pemilihan produk itu sendiri. Meski kita punya produk yang baik, bila harga yang kita tawarkan tidak tepat maka konsumen akan enggan membelinya. Sekilas harga terlihat sepele, tapi sebenarnya juga bisa menentukan sukses tidaknya sebuah bisnis.

Baca Juga: 2 Langkah Mudah Menentukan Harga Pokok Pejualan

Gunakan Sosial Media Sebagai Sarana Promosi

Hal penting yang harus dilakukan oleh seorang reseller agar menjadi reller sukses adalah, melakukan promosi yang baik. Karena sebagai seorang reseller Anda sudah tidak dipusingkan lagi dengan melakukan produksi barang yang akan Anda jual. Anda hanya perlu fokus dan konsisten dalam melakukan pemasaran produk Anda.

Melakukan pemasaran produk yang akan kita jual di era digital ini sangatlah mudah. Kitsa sudah dimudahkan dengan sosial media serta platform ecommerce lainnya untuk melakukan promosi produk jualan kita.

Memasarkan produk hanya akan menghasilkan keuntungan jika kamu melakukannya dengan disiplin dan konsistensi yang tinggi. Selalu unggah produk terbaru setiap hari. Selalu upayakan memberi diskon sesuai keputusan pemasaran untuk membuat toko kamu digemari calon pembeli.

Baca juga: 4 Langkah Jitu UMKM Go Digital

Kelola Stock Ketersediaan Produk dengan Baik

Melakukan pengelolaan stock produk merupakan salah satu poin penting yang akan menunjang Anda menjadi seorang reseller sukses. Kejadian kudet (kurang update) dengan stock barang toko sering dialami oleh sebagian besar reseller yang ada di Indonesia, karena sedang sibuk mengurusi urusan lain seperti bertemu klien di luar, sedang dijalan, atau lagi melobby-lobby mencari konsumen baru membuat mereka lupa berapa banyak stok barang yang tersisa. Tak mungkin sebagai pengusaha kamu mencatat stok persediaan secara manual di buku yang harus dibawa-bawa setiap saat.

Maka dari itu, perlu dilakukannya pengelolaan stock yang baik demi menunjang usaha Anda sebagai seorang reseller. Melakukan pencatatan pengurangan stock setiap terjadi penjualan menjadi hal yang sangat vital dalam proses pengelolaan stock untuk tetap menjaga stock yang tercatat sama dengan stock opname yang ada.

Accurate Online, software akuntansi berbasis online yang serba bisa!

Selain berfungsi untuk melakukan pembukuan dan pencatatan keuangan usaha Anda, Accurate Online pun dapat membantu Anda untuk mengelola stock yang ada pada gudang Anda. Accurate Online memiliki fitur realtime stock yang mampu melacak dan mengetahui secara terkini stock yang tersisa pada gudang Anda. Penasaran bagaimana cara Accurate Online mengelola stock usaha Anda secara real time? Cari Tau Sekarang dan dapatkan 30 Hari Accurate Online, GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top