skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Ayo Ambil Peluang Bisnis Di Tempat Pariwisata 2019

Ayo Ambil Peluang Bisnis di Tempat Pariwisata 2019

Peluang Bisnis Pariwisata – Sektor pariwisata di Indonesia saat ini sudah banyak menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Melihat minat wisatawan yang melonjak tersebut, memberikan peluang besar bagi Anda yang ingin menggerakkan bisnis di sektor pariwisata.

Selain karena keindahan alam dan keanekaragaman jenis pariwisata di Indonesia, kemudahan pembelian tiket transportasi, hotel, hingga paket wisata juga menjadi daya tarik untuk para wisatawan. Saat Anda mengambil peluang bisnis pariwisata dan mendirikan bisnis pariwisata, Anda bukan hanya menguntungkan diri sendiri loh. Tapi Anda juga dapat meningkatkan ekonomi di daerah.

Peluang bisnis pariwisata ini sangat menjanjikan untuk dijadikan usaha, walaupun tidak selalu ramai setiap hari akan tetapi kita bisa menggandakan keuntungan pada saat hari libur tiba.

Anda berminat menjalankan bisnis di sektor pariwisata, tetapi masih kebingungan mencari idenya? Berikut 4 ide bisnis dengan modal minim yang bisa Anda jalankan di daerah wisata:

Travel Guide dan Penerjemah

Profesi Travel Guide, bagi Anda yang berdomisili di daerah wisata tentu menjadi ladang bisnis menjanjikan. Terutama daerah seperti Bali, Yogyakarta, Padang, Semarang, Lombok, Manado, Makassar kini sudah banyak dipenuhi oleh usaha ini.

Sebagai putra dan putri asli daerah, Anda dapat mengantarkan wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berkeliling di daerah Anda. Sambil menceritakan tentang sejarah dan apa saja yang menarik dari daerah tersebut.

Menjadi travel guide harus gencar melakukan promosi di media sosial. Sebab, kebanyakan orang saat ini sebelum liburan ke tempat pariwisata, pasti akan mencari-cari informasi lewat media sosial atau internet. Dan perlu diingat, bisnis ini enggak membutuhkan modal yang banyak loh. Jadi ini termasuk ide bisnis yang menjanjikan

Rental Kendaraan

Wisatawan yang datang tidak selalu membawa kendaraan pribadi dari rumahnya, bisa saja mereka berlibur menggunakan angkutan umum seperti bus, kereta bahkan pesawat terbang. Maka dari itu meraka akan membutuhkan kendaraan untuk kegiatan di tempat wisatanya, kendaraan yang diperlukan bisa berupa mobil atau motor, atau di tempat wisata tertentu andong, sepeda, Atv, bisa di sewakan. Dan ini benar-benar akan menjadi peluang bisnis parwisata yang sangan menguntungkan!

Jasa Fotografi

Terdapat banyak kelemahan jika kita berfoto dengan menggunakan kamera hp atau kamera digital pocket biasa, bagi wisatawan yang menginginkan hasil foto yang berkualitas mereka akan mencari jasa fotografi, apalagi lokasi tempat wisata biasanya banyak terdapat spot-spot foto yang menarik, yang akan lebih sempurna jika di abadikan dengan hasil foto yang baik. Dan ini menjadi salah satu peluang bisnis pariwisata dengan membuka jasa fotografi di tempat wisata, kita harus sediakan kamera yang berkualias.

Homestay atau Guesthose

Anda memiliki rumah atau kamar yang kosong dan bisa dipakai? Itu dapat dijadikan salah satu peluang bisnis pariwisata! Sewakan saja untuk bisnis homestay atau guesthouse untuk para wisatawan.

Dengan menggunakan modal seadanya, menawarkan penginapan yang layak dan nyaman kepada para wisatawan, uang dapat dengan mudah datang kepada Anda loh. Anda bisa memanfaatkan dan bekerja sama dengan jaringan agen travel online seperti Traveloka, Airy Room, Reddorz, hingga Oyo untuk memasarkan hunian yang Anda miliki guna menyasar target wisatawan dan backpacker.

Daftarkan juga bisnis penginapa Anda itu pada Google Maps. Agar ketika orang mencari keyword penginapan di daerah Anda, maka bisnis Anda bisa diketahui oleh mereka. Jangan lupa pasang foto terbaik, dan alamat yang jelas.

 

Apapun jenis peluang bisnis pariwisata yang akan Anda ambil, jangan sampai Anda lupa untuk melakukan pencatatan keuangan bisnis Anda. Accurate Online dapat membantu Anda melakukan pencatatan keuangan bisnis dengan mudah dan cepat. Coba GRATIS 30 Hari Accurate Online, sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top