skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Ingin Coba Peruntungan Dalam Bisnis Minuman Ringan?

Ingin Coba Peruntungan dalam Bisnis Minuman Ringan?

Peluang Bisnis Minuman Ringan – Sebelum memulai sebuah bisnis, mungkin hal utama yang akan anda pikirkan terlebih dahulu adalah memilih jenis bisnis apa yang cocok untuk anda jalankan. Memilih jenis bisnis memang tidak mudah. Hanya saja perlu ketelitian ekstra untuk menemukan peluang bisnis yang pas. Apalagi jika sebelumnya anda memang belum pernah memulai bisnis ini. Segala jenis bisnis sebenarnya bisa anda jalankan, namun ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan disiapkan dengan matang. Meskipun begitu, jangan pula anda terlalu keras memilih jenis bisnis yang akan dijalankan, sebab ada banyak bisnis kecil yang terkadang tidak terbayangkan orang lain ternyata memberikan peluang yang besar, salah satunya adalah peluang bisnis minuman ringan.

Peluang bisnis minuman ringan ini merupakan salah satu prospek bisnis yang cukup menjanjikan. Dibandingkan dengan kuliner dan makanan lain maka minuman ringan kemasan menjadi minuman paling laris. Apalagi ketika musim panas atau di saat siang hari, para pembeli minuman ringan kemasan berbondong-bondong membeli jenis minuman ini yang praktis, rasa enak yang dijual dengan harga murah meriah. Untuk memulai bisnis minuman ringan kemasan sangat mudah. Anda bisa membuka usaha ini di rumah.

Lalu, bagaimana cara memulai bisnis minuman ringan ini?

Pilih Jenis Minuman Ringan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengambil peluang bisnis minuman ringan adalah dengan memilih jenis minuman ringan yang akan dipasarkan. Ada banyak jenis minuman ringan yang sangat cocok dijual di pasaran. Seperti susu, yogurt, teh, jus, kopi, sari buah, minuman jelly, minuman jamu, dan lain sebagainya.

Tentukan Target Pasar untuk bisnis minuman ringan

Ada berbagai target pasar yang bisa anda bidik dalam peluang bisnis minuman ringan yaitu kalangan anak-anak sekolah dasar, TK, SMP, SMA maupun kalangan remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, orang dewasa maupun lansia. Dengan mengetahui target pasar yang anda tuju maka akan mengetahui cara memasarkannya. Salah satu target pasar yang bagus untuk dibidik dalam bisnis minuman ringan adalah kalangan pelajar atau anak sekolah.

Perisapkan alat dan bahan baku bisnis minuman ringan

Peralatan usaha minuman ringan kemasan antara lain booth atau gerobak, cup atau wadah, sendok, alat press, dan lain sebagainya. Bahan baku minuman ringan seperti gula pasir, buah-buahan, jeruk nipis, dan lain-lain. Anda dapat membelinya di toko bahan makanan dan minuman terdekat. Jangan lupa untuk selalu memilih supplier bahan baku yang miliki kualitas baik.

Perhatikan persaingan Ketika memasuki dunia bisnis minuman ringan

Anda pasti akan sadar jika semua bisnis memiliki persaingan. Begitupula dengan bisnis minuman ringan. Dalam sehari biasanya toko atau warung yang anda kunjungi terkadang akan dikunjungi pula oleh beberapa distributor lain. Oleh sebab itu strategi pemasaran khusus harus anda persiapkan supaya bisnis anda tidak mengalami kemunduran. Misalnya saja memberikan pilihan jenis minuman yang beragam, mengetahui jenis minuman yang paling diminati, memberikan harga terjangkau, pandai menarik konsumen, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Pokok Penjualan

Jangan lupa untuk selalu elakukan pencatatan transaksi yang terjadi pada binis minuman ringan Anda. Pencatatan transaksi ini berfungsi untuk mengetahui omset serta keuntungan yang Anda hasilkan dari bisnis minuman ringan ini. Accurate Online, software akuntansi yang dapat mempermudah Anda untuk melakukan pencatatan keuangan bisnis minuman ringan Anda.

Coba Accurate online sekarang, GRATIS 30 hari pertama khusus untuk Anda para pemilik bisnis minuman ringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top