skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
10 Peluang Bisnis Dengan Modal 1 Juta Rupiah, Tertarik Untuk Mencoba? (Part I)

10 Peluang Bisnis dengan Modal 1 Juta Rupiah, Tertarik untuk Mencoba? (Part I)

Peluang Bisnis – Banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang besar untuk memulainya. Sekarang ini ada berbagai jenis bisnis modal kecil yang bisa dijalankan oleh mereka yang kekurangan modal. Meski modal tipis, Anda jangan pernah menjadi orang yang pesimis. Jika saat ini Anda hanya punya modal di bawah 1 juta, ada beberapa peluang bisnis modal kecil yang peluangnya masih besar.

Jualan Pulsa Elektrik

Sekarang hampir merata semua orang memiliki handphone. Bahkan di desa kecil sekalipun, telah banyak yang memanfaatkan alat komunikasi praktis ini. Oleh sebab itu, berjualan pulsa elektrik bisa menjadi peluang usaha yang bisa Anda bangun.

Meskipun telah banyak bertebaran kios dan agen pulsa, jualan pulsa elektrik tetap bisa menjadi usaha yang menjanjikan untuk Anda. Anda bisa menjualnya kepada keluarga, tetangga dan teman.

Modal untuk memulai berkisar antara Rp 500 ribu sampai dengan Rp 1 juta. Anda tinggal memilih distributor pulsa terpercaya untuk membangun usaha baru Anda ini. Kalau Anda malas untuk pergi ke distributor pulsa, Anda bisa menjadi agen pulsa online dengan memanfaatkan aplikasi jual pulsa yang bisa Anda unduh di Play Store. Contohnya saja seperti aplikasi Kudo, Sepulsa, Kioser, Bropulsa dan lain-lain

Jualan Makanan Ringan

Ada banyak sekali jenis makanan ringan yang dicari masyarakat. Bisnis snack ini termasuk dalam kategori peluang usaha dengan modal di bawah 1 juta rupiah, Anda pasti bisa menjalankan bisnis makanan ringan dengan modal minim.

Beberapa jenis makanan ringan yang cukup laris adalah gorengan, keripik, roti, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin berbisnis snack yang awet maka pilihlah jenis makanan yang tahan lama, misalnya keripik.

Anda bisa membuatnya sendiri atau mengambil dari produsen untuk dijual kembali.

Cara pemasaran juga gampang, tawarkan keteman-teman kantor Anda atau jualan secara online. Buatlah kemasan dan desain logo yang unik, ini untuk menarik minat pembeli.

Jasa Penitipan Anak

Sekarang ini, banyaknya pasangan suami istri yang sama-sama bekerja. Hal ini sangat merepotkan seandainya mereka masih memiliki anak balita. Mereka tidak mungkin bergantian membawa anak ke kantor masing-masing.

Pada akhirnya, mereka terpaksa mempekerjakan baby sister untuk menjaga anak mereka. Namun, gaji baby sister tidaklah murah. Data dari situs pembantu.com, gaji baby sister yang sudah berpengalaman bisa mencapai Rp 2.800.000.

Oleh sebab itu, Anda bisa membuka jasa penitipan anak. Anda bisa menggunakan rumah sendiri untuk memulai usaha ini. Usahakan rumah selalu dalam kondisi bersih dan rapi sehingga para orang tua dengan senang hati menitipkan anak mereka.

Pekerjakan 1 atau 2 orang tenaga tambahan untuk membantu Anda. Tarif yang bisa Anda tawarkan antara Rp 1 juta sampai dengan 1,5 juta per bulan. Lama penitipan Anda tentukan mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Bisnis Kerajinan Tangan

Selain mendesain kaos, tas, dan produk-produk fashion lainnya, ada lagi keahlian yang membutuhkan cita rasa seni tinggi. Bila Anda sangat suka membuat kerajinan tangan (terutama dari barang daur ulang), bisnis ini bisa dimulai dengan modal usaha 1 juta rupiah saja.

Misalnya: Anda paling jago membuat kalung dari kerang atau gelang dengan tambahan manik-manik plastik warna-warni. Salah satu kelebihan dari bisnis kerajinan tangan ini adalah keunikan tiap desain. Anda bisa membuat kalung atau gelang secara customised, yaitu sesuai permintaan pelanggan.

Jika Anda suka dan lihai dalam makrame (seni tali-temali), untuk membeli banyak tali bahkan bisa kurang dari sejuta rupiah. Dengan Rp550.000,00 saja, Anda sudah bisa mendapatkan 15 warna tali. Sisanya bisa untuk membeli manik-manik, gunting, dan gantungan.

Karena membuatnya sulit, butuh konsentrasi tinggi, memakan waktu, dan perlu cita rasa seni, jangan mau bila ada yang ingin membeli dengan harga murah sekali. Berhubung pasarnya cukup segmented, Anda bisa menawarkan pada pemesan pribadi, pencari suvenir pernikahan, hingga penjual aksesori. Untuk memasarkan kerajinan tangan buatan Anda, cukup andalkan media sosial seperti Instagram.

Menjadi Accurate Digital Partner

Peluang usaha yang akan banyak dicari oleh para pebisnis yakni Accurate Digital Partner. Apa itu Accurate Digital Partner (ADP)? ADP merupakan mitra pemasaran resmi produk-produk Accurate Online software akuntansi paling mudah di Indonesia.

Cara kerja seorang ADP yakni dengan menyebar link penjualan yang sudah di dapatkan ketika mendaftar atau memasarkan menggunakan sosial media dengan menyebarkan link penjualan tersebut. Setiap link penjualan yang berhasil menjadi penjualan, ADP pemilik link tersebut akan mendapatkan komisi.

Setiap satu penjualan, ADP akan mendapatkan bonus Rp 400 ribu. Ketika Anda berhasil melakukan penjualan hingga 10 platform Accurate Online, Anda akan mendapatkan uang Rp 4 juta setiap bulan. Jika lebih dari 10 Anda bisa hitung sendiri penghasilan Anda.

 

Yuk Join Accurate Digital Partner sekarang juga!

Hari ini, cukup kita bahas 5 dari 10 peluang bisnis dengan modal di bawah 1 juta rupiah! Sudah adakah peluang bisnis yang akan Anda coba kali ini? Jikalau belum, jangan sampai ketinggalan untuk simak materi esok. Kare esok kita akan kembali bahas 5 peluang bisnis lainnya. Sampai Jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top