skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
10 Peluang Bisnis Dengan Modal 1 Juta Rupiah, Tertarik Untuk Mencoba? (Part II)

10 Peluang Bisnis dengan Modal 1 Juta Rupiah, Tertarik untuk Mencoba? (Part II)

Peluang Bisnis – Mari kita lanjutkan pembahasan 10 Peluang Bisnis dengan Modal 1 Juta Rupiah, jika Anda belum melihat bagian pertama mengenai peluang bisnis dengan modal dibawah 1 juta, silahkan Anda baca di sini.

Peluang Bisnis Jasa Penyewaan Lahan Parkir Motor

Kebetulan, lahan depan rumah Anda luas sekali dan terletak di daerah strategis. Kenapa tidak dimanfaatkan saja untuk jasa penyewaan lahan parkir motor?

Bisnis ini paling laris bila ada yang sedang mengadakan acara hajatan di daerah sekitar rumah Anda. Biasanya, banyak para undangan yang kelabakan mencari tempat parkir.

Bahkan, bisa jadi Anda tidak perlu lebih dari modal usaha 1 juta rupiah untuk menyewakan lahan parkir. Tapi, tanggung jawabnya besar sekali, lho! Bila kamu khawatir tidak sanggup menjaga semua motor sendiri, kamu bisa mengajak saudara atau teman untuk sama-sama mengawasi.

Setelah itu, Anda bisa membagi hasil keuntungan dengan mereka. Tapi, pastikan harus adil dan merata.

Menjadi Penulis Konten atau Penerjemah Lepas

Sekarang banyak perusahaan atau bisnis yang membutuhkan jasa penulis konten online. Bila kebetulan Anda memiliki laptop sendiri dan koneksi internet di rumah, modal awalnya bahkan tidak sampai 1 juta rupiah. Bahkan, paket data untuk internet yang bisa Anda beli perkiraan harganya seperti ini:

  • Paket data: Rp600.000,00
  • Isi ulang pulsa: Rp50.000,00 hingga Rp100.000,00

Solusi lain, Anda bisa menyewa coworking space per hari (khusus untuk koneksi internet dan tempat kerja yang lebih nyaman). Ada beberapa tempat ini yang hanya mematok harga sewa Rp50.000,00 – Rp150.000,00 per hari atau sekali datang. Anda bisa seharian penuh di sana dan mungkin bisa minum gratis.

Selain bergabung dengan perusahaan media yang bergerak di bidang penerjemahan dan konten, Anda juga bisa memulainya sendiri. Cukup promosikan jasa melalui media sosial. Selain itu, jangan lupa rajin mengelola blog sendiri atau mengikuti lomba menulis. Jadikan tulisan-tulisan lama sebagai portofolio digital.

Jangan lupa, bedakan antara tarif untuk tulisan berbahasa Indonesia dengan Inggris. (Bila ada bahasa asing lain, biasanya tarif lebih tinggi.) Berhubung semua tulisan dan terjemahan bisa dikirim bolak-balik lewat email, Anda bahkan tidak perlu  memikirkan biaya cetak tulisan.

Peluang Bisnis PPOB

Sebenarnya bisnis PPOB bukanlah jenis bisnis baru karena bisnis ini sudah cukup lama berjalan dan banyak yang melakoninya. Namun, potensi bisnis PPOB ini masih cukup menjanjikan hingga saat ini.

Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal di bawah 1 juta rupiah lho. Pertama, Anda harus mendaftarkan diri dan membeli software untuk PPOB. Selanjutnya, Anda melakukan desposit awal untuk transaksi.

Anda bisa membuka layanan loket pembayaran listrik ataupun pembayaran tagihan lainnya di rumah atau kios khusus. Layanan Anda bisa menjadi solusi bagi tetangga yang menginginkan kemudahan dalam melakukan pembayaran.

Bisnis Barang Bekas

Kata siapa barang bekas tidak berguna? Menjual barang bekas adalah peluang usaha yang cukup menguntungkan, lho!

Anda bisa juga menjual barang bekas pribadi yang masih layak pakai seperti pakaian dan tas.

Daripada dibiarkan begitu saja di dalam gudang, maka lebih baik Anda memanfaatkan barang bekas yang masih berharga untuk berbisnis.

Bisnis Katering

Pandai memasak? Manfaatkan keahlian tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi keuntungan untuk Anda, karena tak semua bisa memasak. Anda bisa menawarkan menu makanan sehat dengan paket sarapan, makan siang, dan makan malam. Setiap hari tawarkan menu yang berbeda agar pembeli tidak bosan. Selain rasa, kebersihan dan pelayanan pun juga harus dijaga. Jadi, pengantaran makanan juga harus tepat waktu sesuai perjanjian.

Baca Juga: Bisnis Katering Diet, Untung Melimpah!

Apapun peluang bisnis yang akan Anda ambil nantinya, jangan lupa untuk selalu melakukan pencatatan keuangan bisnis Anda. Accurate Online, software akuntansi berbasis cloud paling mudah di Indonesia yang akan membantu Anda dalam melakukan pencatatan keuangan bisnis Anda.

Accurate Online akan memberikan paket langganan GRATIS selama 30 hari kedepan untuk Anda yang baru mulai terjun ke dunia bisnis. Ingin Mencoba Accurate Online Gratis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top