skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Kantor Virtual? Bagaimana Bisa? | Virtual Office

Kantor Virtual? Bagaimana Bisa? | Virtual Office

Virtual office merupakan salah satu terobosan baru dalam dunia bisnis di era industri 4.0 ini. saat semua hal mulai beralih ke digital seperti pemesanan sarana transportasi, pemesanan makanan, kebutuhan sehari-hari, bahkan dalam dunia bisnis untuk melakukan pengesahan invoice masuk ataupun keluar pun sudah dapat dilakukan digital melalui software akuntansi Accurate Online.

Namun yang tidak disangka-sangka, kini juga da terobosan baru yang di sebut dengan virtual office. Dilansir dari voffice.co.id yang merupakan salah satu penyedia layanan jasa virtual office di Indonesia, Virtual Office atau kantor virtual adalah jenis kantor sewa non-fisik yang bisa digunakan sebagai alamat legal bisnis dan mendapatkan fasilitas-fasilitas kantor dari sang provider. Meskipun tidak memiliki kantor fisik yang digunakan sendiri, pengguna virtual office mendapatkan keuntungan khusus seperti biaya operasional yang jauh lebih murah dari kantor konvensional tapi mendapatkan fasilitas yang mirip dengan kantor konvensional.

Melalui Virtual Office, Anda dapat memangkas biaya operasional hingga 90% dibandingkan dengan cara kerja konvensional. Anda akan tetap memiliki kantor yang elegan didukung dengan alamat domisili yang sah, resepsionis, ruang meeting, dan nomor telepon khusus tanpa membayar biaya lebih untuk menambah staf baru.

Adapun fasilitas yang didapat dari Virtual Office adalah sebagai berikut :

  • Penerimaan surat dan paket oleh resepsionis dengan sistem notifikasi.
  • Penggunaan Meeting Room di alamat pilihan ataupun alamat lain dari cabang penyedia virtual office.
  • Nomor telepon khusus perusahaan dilengkapi sistem notifikasi telepon masuk dengan opsi penerusan telepon ke pengguna virtual office.
  • Area kerja bersama (coworking-space), biasanya sudah termasuk fasilitas wi-fi, lounge, dan juga refreshment seperti teh, dan juga kopi.
  • Internet Fax yang bisa diteruskan langsung ke email dari pengguna virtual office
  • Harga spesial penggunaan event space untuk kegiatan serba guna dari perusahaan.

Keuntungan menggunakan virtual office

Menghemat Budget Kantor

Kalau memiliki kantor sendiri, Anda harus memikirkan biaya bulanan atau tahunan yang jumlahnya tidak sedikit. Biaya bulanan yang mencakup listrik, internet, hingga air harus dibayar sendiri. Sementara itu biaya tahunan seperti pajak bangunan juga harus Anda perhatikan.

Dengan virtual office, Anda tidak perlu memikirkan hal itu semua. Saat menyewa ruangan, Anda sudah otomatis mendapatkan listrik, koneksi internet, hingga air yang bisa digunakan oleh semua pegawai.

Memiliki Domisili Resmi

Selain memiliki produk unggulan, sebuah usaha harus memiliki domisili resmi agar mudah didatangi oleh klien. Selain itu, kalau ada orang yang tertarik bisa mengirimkan surat resmi ke alamat dari virtual office. Surat atau dokumen yang datang akan segera diteruskan ke Anda melalui lobi.

Dengan domisili resmi ini, Anda juga bisa mendapatkan surat keterangan domisili. Dengan surat ini, Anda bisa membuat perizinan seperti membuat perusahaan, menciptakan produk, hingga dokumen untuk pembayaran pajak tahunan.

Kantor Berada di lokasi yang Strategis

Zaman sekarang memiliki kantor yang terletak di pusat kota besar adalah sebuah hal yang nyaris mustahil. Pertama, harga kantor atau bangunannya akan tinggi sehingga untuk bujet sewa saja akan membuat Anda gagal membangun usaha. Selanjutnya kantor yang lokasinya strategis pasti sudah diburu banyak orang sehingga perasingan untuk mendapatkan yang terbaik jadi kecil.

Meningkatkan Kepercayaan

Tiap-tiap pebisnis pastinya akan bangga bila mempunyai perusahaan. Dengan pertolongan Virtual Office ini mimpi pebisnis untuk mempunyai satu kantor dapat terwujud dengan cepat.

Dengan biaya yang murah telah dapat mempunyai kantor. Terlebih sekarang ini kehadiran Virtual Office juga telah disadari serta dikira umum. Walau Virtual Office, namun kelak bakal memperoleh nomer telepon perusahaan serta alamat perusahaan serta itu umumnya terdapat di jantung usaha ibukota, Central Business District yang bergengsi.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk berpindah ke virtual office?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top