skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
5 Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa | Accurate Digital Partner

5 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa | Accurate Digital Partner

Pekerjaan Sampingan – Mahasiwa, sebuah tahapan kritis dalam kehidupan seseorang yang dimana banyak dari mahasiswa sedang menjunjung idealisme yang cukup tinggi dalam membentuk jati diri. Maka dari itu biasanya mahasiswa memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk mencoba berbagai macam hal baru di hidup mereka, termasuk mencoba untuk mencari penghasilan sendiri.

Jika bukan karena beasiswa, biasanya mahasiswa masih mengandalkan tabungan orangtua untuk pembayaran biaya kuliah. Jika tidak demikian, mahasiswa tersebutlah yang mati-matian membanting tulang, demi menambah penghasilan dan melunasi biaya kuliah mereka selama empat tahun.

Maka dari itu banyak dari mahasiswa yang mencari peruntungan untuk mendapatkan penghasilan sendiri dengan mencari pekerjaan sampingan. Adaba berbagaimacam pilihan pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan oleh Anda selaku mahasiswa.

Lalu, pekerjaan sampingan apa saja yang dapat dilakukan mahasiwa? Mari kita simak daftarnya berikut.

Menjadi Barista Cafe

Coffee shop lagi menjamur banget belakangan ini dan kayaknya gak bakal ada matinya. Khususnya di perkotaan, keberadaanya didukung masyarakatnya yang menjadikan minum kopi jadi bagian dari lifestyle masyarakat.

Pastinya coffee shop–coffee shop tersebut butuh barista buat isi kantor cabang mereka. Memangnya bisa ya kalau gak punya skill buat kopi? Bisa kok.

Umumnya coffee shop sediain training supaya kamu bisa bikin kopi sekaligus ngajarin gimana layanin pelanggan dengan ramah. Untung banget kan? Uang dapat, ilmu pun dapat. Siapa tahu ke depannya bangun coffee shop kecil-kecilan?

 

Menjadi Accurate Digital Partner

Accurate Digital Partner merupakan partner resmi dari Accurate Online yang dapat memasarkan dan mengenalkan produk Accurate Online ke pelaku bisnis ataupun kepada masyarakat luas yang membutuhkan software akuntansi untuk bisnis mereka. Anda bisa mendapatkan penghasilan sampai 400rb SETIAP HARI nya.

Menjadi Guru Les Private

Buat mahasiswa-mahasiswa keguruan bisa nih menjadi pekerjaan sampingan dengan menjadi guru atau tutor les privat. Selain mendapat uang, Anda juga bisa belajar menerapkan ilmu yang didapat saat perkuliahan. Privat ini ngga melulu soal pelajaran ya. Bisa juga kamu menawarkan les musik atau les olahraga, tergantung dengan kemampuan Anda.

Menjadi Driver Ojek Online

Saat ini transportasi online menjadi salah satu keputusan primer untuk sebagian besar manusia saat ini. Maka dari itu, jika Anda memiliki kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil yang sering Anda gunakan untuk berangkat ke kampus, kini saatnya Anda mulai membuat kendaraan pribadi Anda menjadi mesin penghasil uang tambahan dengan menjadi driver ojek online sebagai pekerjaan sampingan Anda.

Menjadi Asisten Dosen

Jadi asisten dosen barangkali merupakan pekerjaan untuk mahasiswa yang sudah sejak jaman dahulu kala eksis. Sejak jaman bapak ibu, om dan tante kita, kerjaan macam ini udah ada dan memang seringkali dijadikan sumber penghasilan bagi para mahasiswa.

Tapi sayangnya untuk menjadi seorang asisten dosen tentu saja dibutuhkan kecerdasan di atas rata-rata. Sehingga dosenmu akan melihat kamu sebagai mahasiswa yang menonjol dan bersedia mengangkatmu menjadi asistennya.

 

Jadi, pekerjaan sampingan apa yang akan Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top