25.1 C
Jakarta
September 22, 2023
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia

Cara membuat database di ACCURATE 4

ademuthia



Berikut langkah-langkah cara membuat database di ACCURATE 4:

  1. Buka program ACCURATE.
  2. Akan tampil menu selamat datang (welcome to accurate 4), pilih icon pertama “create new company” 
  3. Pilih Local jika database akan diletakkan di komputer yang sama dengan program ACCURATE yang dijalankan saat ini. Pilih browse (klik tanda titik tiga / tanda elipsis (…)) untuk menentukan folder letak database. Setelah itu ketik nama database pada field File Name, kemudian klik Create. Tunggu hingga progress bar pembuatan database selesai, dan diminta login. Untuk login awal kita gunakan Username “supervisor” Passwordnya juga “supervisor”.
  4. Atau pilih Remote jika database akan diletakkan pada komputer yang berbeda dengan program ACCURATE yang dijalankan saat ini, isikan Server Name dengan nama komputer server atau nama komputer tempat menyimpan database atau IP address komputer yang dimaksud, setelah itu ketik alamat database serta nama database pada field File Name, misalkan nama file database maunya Perusahaan A di folder Data di Drive C, maka ketik seperti ini C:\Data\Perusahaan A.gdb, setelah itu klik ok setelah selesai login dengan Username and Pass “Supervisor”

Catatan :

Pada komputer server / komputer tempat menyimpan database, mohon pastikan telah memiliki folder yang dituju untuk meletakkan nama database tersebut. Misalkan database akan diletakkan pada alamat C:\Data\Perusahaan\ , pastikan pada komputer server / komputer tempat menyimpan database memiliki folder “Data” dan “Perusahaan”.

Saat ini Accurate 4 sudah tidak lagi mendapatkan versi update terbaru dari developer Accurate Accounting Software.

Anda dapat melakukan update versi dengan menghubungi contact centre kami di +62-812-1107-666

Atau, Anda dapat langsung mencoba Online Based ver dari Accurate Accounting software, Accurate Online.