skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Cara Mudah Berjualan Di Shopee

Cara Mudah Berjualan di Shopee

Berjualan di Shopee – Membuka usaha di platform e-commerce seperti Shopee, kini menjadi hal yang semakin populer. Banyak orang mencoba mengadu nasib dengan mempunyai usaha melalui wadah perdagangan digital ini.

Tapi mungkin untuk penjual pemula yang baru pertama kali berjualan online, proses membuka toko dan berjualan ini agak sedikit membingungkan. Jangan khawatir, karena berikut ini adalah cara mendaftarkan toko di Shopee yang akan berguna untuk penjual pemula.

Daftar Akun Shopee

Pertama buka situs resmi Shopee di browser desktop. Selain lewat komputer kalian juga bisa mendaftar lewat hp (smartphone) menggunakan aplikasi Shopee yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Buka akun baru dengan klik tombol Daftar yang ada di sisi kanan atas. Setelah diklik, isi formulir yang ada dengan data pribadi kalian.

Ketahui Ketentuan Produk yang Dapat dijual

Shopee memiliki ketentuan dan kriteria tersendiri untuk setiap produk yang dapat dipasarkan di platformnya. Maka dari itu harus diperhatikan Ketentuan Produk yang Dijual di Shopee.

Buka Aplikasi Shopee, Klik “Saya” di pojok kanan bawah. Lalu klik “Mulai Jual” di Pojok Kiri atas.

 

Klik  Tambah Produk

 

Upload Foto Produk yang Ingin di Jual

Lengkapi informasi produk yang ingin Anda jual (Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Harga, Stok, Variasi, Berat, Kondisi, Grosir, Ukuran Paket, dan Ongkos Kirim).

Klik Simpan (iOS) atau ✓ (Android) di pojok kanan atas untuk mengupload produk yang akan dijual.

 

Catatan:

  1. Penjual perlu melakukan verifikasi nomor handphone, agar produk dapat ditampilkan di Shopee.
  2. Penjual dapat mengupload 1 foto sampul dan 8 foto lainnya untuk setiap produk.
  3. Anda hanya dapat mengupload video produk melalui aplikasi Shopee. Video yang diupload tidak memiliki batasan ukuran/ rasio spesifik, namun Anda hanya dapat mengupload 1 video untuk setiap produk dengan durasi maks. 1 menit.

Masa Pengemasan Pesanan:

  1. Pre-Order (PO): 7-15 hari Kerja
  2. Non Pre-Order: 2 hari Kerja

 

Ketika Anda memiliki toko di Shopee, maka Anda dapat dengan mudah melakukan pencatatan transaksi penjualan di toko shopee Anda. Accurate Online memfasilitasi setiap penjual di toko shopee untuk melakukan rekap transaksi dalam satu kali kilk dengan fitur Smartlink e-commerce.

Baca Juga: Fitur Smartlink E-commerce Accurate Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top