28.7 C
Jakarta
May 15, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news Bisnis

Dengan Accurate POS Beta, Anda Bisa Melakukan Integrasi Menyeluruh ke Accurate Online

Dengan Accurate POS Beta, Anda Bisa Melakukan Integrasi Menyeluruh ke Accurate Online

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa Accurate POS Beta sendiri pada dasarnya adalah aplikasi Point OF Sales (POS) dari Accurate Online yang sudah diluncurkan dalam versi beta pada bulan Februari 2021. Saat ini, Accurate POS Beta sudah bisa digunakan dan dinikmati oleh setiap pengguna Accurate Online yang melakukan pendaftaran.

Walaupun Accurate POS masih dalam tahap beta, namun aplikasi ini sudah memiliki fitur yang sama baiknya dengan aplikasi POS lain yang sudah lebih dulu hadir.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi Accurate POS Beta adalah bisa melakukan integrasi dengan mudah dan menyeluruh. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

Manfaat Adanya Integrasi Menyeluruh dengan Accurate Online

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, Accurate POS pada dasarnya adalah aplikasi Point of Sales (POS) yang diluncurkan oleh Accurate Online. Berikut ini adalah beberapa manfaat adanya integrasi dengan Accurate Online secara menyeluruh:

1. Transaksi Akan Ter-update Dalam Hitungan Detik

Manfaat pertama yang akan Anda rasakan dari adanya integrasi yang menyeluruh dengan Accurate Online adalah mampu menampilkan seluruh data transaksi secara lengkap dan cepat dalam hitungan detik di dashboard Accurate Online Anda.

Adanya fungsi ini tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam menemukan dan juga menampilkan setiap data transaksi yang terjadi pada saat itu atau menampilkan data transaksi pada beberapa periode tertentu.

Selain itu, dengan adanya seluruh data yang lengkap tersebut, Anda bisa mengetahui total hasil penjualan yang terjadi dalam hitungan hari, bulan, atau dalam beberapa bulan secara sekaligus.

2. Melihat Laporan Keuangan Secara Real Time

Pemasukan penjualan yang meningkat tentunya akan sangat diimpikan oleh setiap pebisnis, namun hal tersebut tidak akan terjadi apabila Anda tidak mampu menerapkan pencatatan keuangan yang baik. Dalam hal ini, tentu kita sepakat bahwa pencatatan keuangan memiliki peranan yang besar untuk bisa mengetahui kondisi finansial yang terjadi dalam bisnis.

Anda bisa membandingkan setiap kondisi finansial setiap hari, bulan atau tahunnya. Selain Itu, pencatatan keuangan yang baik juga akan mampu memberikan informasi secara rinci tentang nilai keuntungan dan kerugian. Apabila ada kerugian, maka nantinya Anda bisa mengambil tindakan yang tepat.

Nah, karena Accurate POS  sudah terintegrasi dengan Accurate Online, maka Anda bisa melihat atau memantau setiap transaksi penjualan di manapun dan kapanpun Anda berada secara real time.

Manfaat ini juga tidak lepas dari adanya sistem cloud yang ada pada Accurate Online, yang mampu memberikan laporan keuangan untuk para penggunanya secara cepat dan tepat.

3. Mengelola Seluruh Outlet Secara Sekaligus

Jika Anda adalah pebisnis yang memiliki banyak outlet, tentu akan sulit bagi Anda untuk mengelola setiap outlet yang Anda miliki dalam waktu bersamaan. Ini salah satu masalah yang umum dan banyak dirasakan oleh setiap pebisnis.

Pengelolaan outlet ini mencakup ketersediaan stok produk, laporan keuangan outlet, dll. Kedua komponen ini menjadi sangat vital karena menyangkut keberlangsungan bisnis Anda.

Jangan sampai barang yang sudah habis di outlet tidak dilakukan pembelian ulang ataupun produksi ulang. Adanya ketidak akuratan data tersebut juga akan membuat bagian produksi dan ketersediaan produk menjadi salah paham.

Selain itu, laporan keuangan yang keliru antara jumlah produk dan nilai keuntungan yang tidak sinkron pada setiap outlet juga pastinya akan mengancam operasional bisnis Anda.

Untuk itu, adanya integrasi yang menyeluruh dari Accurate POS ke Accurate Online akan membuat ketersediaan barang pada bagian produksi akan saling sinkron, dan setiap laporan keuangan pun akan bisa diuji keakuratannya.

Penutup

Jadi, bisa kita tarik kesimpulan bahwa adanya integrasi yang menyeluruh pada Accurate POS ke Accurate Online akan lebih memudahkan Anda dalam melakukan setiap kegiatan bisnis, diantaranya adalah nilai transaksi yang lebih cepat ter-update, bisa melihat laporan keuangan secara real time, dan juga bisa mengelola seluruh outlet Anda sekaligus.

Tertarik? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

Sumber artikel: ibnuismail

Related posts

Lean Canvas: Pengertian, Sejarah, Fungsi, Contoh dan Komponennya

Handry

Tips Terbaik  bagi Anda yang Berencana Membangun Bisnis Konveksi

Erapuji

Tips Jualan Beras dan Peluang Besar yang Ada di Dalamnya

Erapuji