27.6 C
Jakarta
June 15, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Hari Pertama New Normal Pandemi Corona. Apa Saja yang Harus dipersiapkan?

Mulai hari ini, 8 Juni 2020, mulai diberlakukan PSBB Transisi di Jakarta. Apa itu PSBB Transisi? PSBB Transisi merupakan mekanisme PSBB baru yang disiapkan agar Jakarta siap bertansisi dari pembatasan sosial masif menuju kondisi aman, sehat, produktif. Hal itu disampaikan oleh Anies Baswedan melalui konferensi pers yang disiarkan melalui akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Fase pertama dimulai dengan melakukan pelonggaran untuk kegiatan yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat dan efek risiko yang terkendali. Pemprov DKI lalu mulai membuka kembali rumah ibadah, pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan pariwisata, hingga perkantoran.
Baca Juga: Cara Pebisnis Hadapi New Normal di Bulan Juni 2020

Pagi ini keramaian mulai kembali terlihat di beberapa jalan Arteri Jakarta yang menandakan banyak kegiatan perkantoran yang kembali dijalankan. Kalau seperti ini, bukankah semakin mempercepat persebaran virus corona? Oh tentu tidak! Selama seluruh protokol kesehatan selama pandemi covid dipatuhi dengan baik.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat menjalani kehidupan sehari-hari dalam new normal atau tatanan hidup baru ini. Hal ini akan melindungi kamu dan keluarga tercinta dari paparan virus corona yang masih mengintai di mana-mana, saat harus pergi dan bekerja di kantor ataupun menjalani aktivitas lainnya di luar rumah.

Masker

Masker dapat membantu menghindari kamu dari kontaminasi paparan droplet dari orang yang bertemu kita selama di luar rumah. Masker harus menutupi area hidung dan dagu. Penting juga untuk menyimpan cadangan masker di dalam tas selama berada di luar rumah.

Tidak perlu repot-repot mencari masker medis, dengan menggunakan masker kain yang banyak dijual di pasaran pun sudah bisa melindungi kamu dari paparan droplet orang lain.

Baca Juga: Rugi 11 Milyar! Bagaimana Nasib Penimbun Masker Saat ini?

Handsanitizer

Hand sanitizer diperlukan jika Anda tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun, seperti di dalam bus atau kereta. Belilah hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 60 persen karena produk dengan persentase alkohol di bawah itu tidak mampu membersihkan tangan Anda dari virus dan bakteri secara efektif.

Tisu basah dan Tisu kering

Dilansir dari Sehatqu.com, tisu merupakan barang penting untuk menjaga kebersihan barang-barang dan permukaan di sekitar Anda. Tisu kering dapat digunakan untuk mengeringkan tangan setelah mencuci tangan.

Sementara tisu basah bisa dipakai untuk membersihkan barang-barang dan permukaan tertentu, seperti meja, dudukan toilet, dan semacamnya. Pastikan kedua jenis tisu ini selalu ada dalam tas.

Peralatan Makan

Membawa peralatan makan sendiri mulai dari tempat makan, sendok, garpu dan botol minum sangatlah direkomendasikan untuk meminimalisir transmisi virus di permukaan benda yang digunakan secara bergantian.

Peralatan Ibadah

Bagi yang beragama muslim biasanya disediakan alat ibadah di mushala ataupun masjid. Namun saat new normal seperti ini disarankan untuk membawa alat ibadah sendiri untuk menghindari transmisi dari barang yang umumnya dipakai secara bergantian.

 

 

Jaga diri, jaga kesehatan! Lindungi Sesama!

Jaga Keuangan Bisnis? Accurate Online aja!

 

 

 

Related posts

Bangunan Kantor Juga Ada Pajaknya, Ah Masa?

ademuthia

Raup Keutungan Besar dalam Peluang Bisnis Barang Impor

ademuthia

Yuk, Lebih Cepat Lagi dalam Mencatat Transaksi dengan Accurate POS Beta

Eri Katsir

Leave a Comment