skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Lowongan Kerja Untuk Akuntan Di Indonesia

Lowongan Kerja untuk Akuntan di Indonesia

Lowongan Kerja akuntan- Indonesia merupakan negara dengan profesi akuntan public terbanyak di ASEAN. Hal ini didukung oleh banyaknya institusi Pendidikan di Indonesia yang memiliki akreditasi A, sehingga dapat memberikan materi akuntansi yang baik untuk seluruh anak didik mereka.

Maka tak diragukan lagi ada banyak lulusan akuntansi yang sangat berkompeten dari institusi akuntansi terbaik di Indonesia. Namun banyak dari lulusan akuntansi yang belum paham jenjang profesi seperti apasajakah yang dapat mereka mulai dalam bidang akuntansi?

Makda dari itu, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: 3 Syarat Utama Menjadi Seorang Akuntan

Akuntan Publik

Jenis profesi akuntansi profesional adalah salah satu profesi yang paling populer bagi mereka yang kuliah di akuntansi. Baik bekerja untuk perusahaan jasa akuntan publik (KAP) atau menjadi seorang akuntan untuk bidang industri tertentu. Misalnya industri baja, distribusi, kesehatan dan tambang.

Hanya saja, untuk perusahaan-perusahaan besar. Posisi ini biasanya banyak diisi oleh mereka-mereka yang telah berpengalaman. Sementara itu untuk perusahaan kecil dan menengah, fresh graduate bisa mengisi posisi akuntan, sepanjang memiliki kemampuan teknis akuntansi yang cukup memadai.

Pada dasarnya pekerjaan seorang akuntan baik di industri jasa seperti Kantor Akuntan Publik atau di industri lain selalu berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan. Gaji seorang akuntan di tahun-tahun pertama berkisar antara 5 hingga 10 juta per bulan. Agar perjalanan karir Anda lebih menjanjikan dan cemerlang di masa datang maka sebaiknya Anda mengikuti pendidikan lanjutan bidang akuntansi.

Beberapa lembaga sudah menyediakan program pendalaman profesi akuntan (PPAk) dan mengikuti ujian serifikasi baik itu Certified Management Accountant (CMA) atau Certified Public Accountant (CPA).

Financial Planner

Seiring dengan bertumbuhnya golongan menengah dan peningkatan kesejahteraan yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun di Indonesia, maka kebutuhan seseorang akan seorang yang bisa memberikan advise di bidang keuangan juga meningkat. Peluang ini sudah dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa orang yang menekuni profesi sebagai financial planner atau perencana keuangan.

Profesi sebagai perencana keuangan terbuka untuk siapa saja, bukan hanya bagi mereka yang berlatar belakang pendidikan ekonomi. Siapa saja yang pernah bekerja di bidang keuangan dan mempunyai kemampuan yang memadai bisa terjun dan menekuni profesi ini.

Bagi meraka yang tidak memiliki latar belakang pekerjaan di bidang keuangan dan ingin bekerja sebagai perencana keuangan, salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah dengan magang di perusahaan yang bergerak di bidang perencana keuangan. Selanjutnya bisa mengambil sertifikasi sebagai perencana keuangan yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga yang berwenang.

Accurate Digital Partner

Sebagai seorang yang mengerti akuntansi pastinya lulusan jurusan akuntansi sudah terbiasa dengan instrument akuntansi seperti software Accurate Online. Mengingat Accurate sudah bekerja sama dengan ribuan instansi Pendidikan akuntansi, maka ada banyak sekali orang yang telah memahami cara penggunaan Accurate Online. Maka dari itu hal ini dapat dimanfaatkan oleh para lulusan akuntansi untuk menjadi seorang Accurate Digital Partner.

Baca Juga: Lowongan Kerja Accurate Digital Partner Plaza Semanggi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top