28.7 C
Jakarta
May 15, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Peluang Bisnis Paling Menjanjikan di 2021

Dilansir dari detik.com, Di tengah ketidakpastian pandemi COVID-19, banyak usaha yang gulung tikar. Kejadian tersebut lantaran kebijakan pemerintah mengenai pembatasan sosial diambil demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Berbagai macam usaha baik sektor pariwisata hingga turunannya, UMKM hingga industri besar terkena dampak dari pandemi COVID-19. Bahkan imbasnya banyak masyarakat yang harus dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan beberapa tips usaha yang bisa dijadikan referensi bagi masyarakat yang ingin kembali mencari pendapatan pada tahun 2021.

Sri Mulyani Bocorkan Peluang Usaha di 2021

Sri Mulyani mengatakan, usaha yang selama ini tutup atau terdampak COVID-19 akan buka kembali dengan beberapa inovasi baru, salah satunya penerapan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

“Jadi anda lihat saja kalau anda memiliki rencana dilihat kapan kemungkinan ekonomi pulih dan aktivitasnya sesuai dengan Anda,” ujarnya.

“Misalnya saya bicara tentang kuliner, kuliner itu sebenarnya tidak menurun sekarang, cuma orang beda saja membelinya dan itu aktivitas yang bisa dikembangkan. Atau tadi berbagai hal kegiatan berhubungan dengan masyarakat yang ingin banget mereka keluar dan hidup normal, makan di resto, traveling, dan berbagai hal lainnya,” tambahnya.

Peluang Bisnis 2021

Bisnis Bahan Dekorasi Rumah

Peluang usaha baru yang bisa kamu rintis di tahun 2021 nanti adalah bahan dekorasi rumah. Pasalnya, selama pandemi ini, banyak orang yang mau tidak mau lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Apalagi dengan adanya sistem kerja work from home dan sistem belajar study from home. Supaya tidak bosan, orang-orang banyak mendekor rumah khususnya kamar, untuk mengganti suasana di rumah.

Nah, kamu bisa menyiapkan segala kebutuhan itu dengan menjual bahan-bahan dekorasi rumah, seperti sprei kasur, gorden, sarung bantal, tanaman hias, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa lho menjual aksesoris-aksesoris kamar seperti, lampu gantung, stiker, atau bahkan lukisan. Kalau kamu memiliki keterampilan tangan, tentu bisa membuatnya sendiri dan membuat modal jauh lebih kecil.

Jasa Mengajar

Peluang usaha baru selanjutnya yang bisa kamu terapkan di tahun 2021 nanti adalah jasa mengajar. Tentunya, mengajar yang dimaksud di sini adalah mengajar secara online. Ya benar, di saat pandemi berlangsung, banyak kegiatan yang dilakukan di rumah. Bahkan, banyak juga seminar-seminar yang dilakukan via zoom atau Google meet.

Nah, tidak hanya itu, karena banyak menghabiskan waktu di rumah, tidak sedikit orang yang meluangkan waktunya untuk belajar hal baru. Maka dari itu, jika kamu memiliki kemampuan dalam suatu bidang, jangan segan untuk melakukan jasa mengajar secara online. Modal yang kamu perlukan dalam melakuan usaha ini hanyalah akses atau jaringan internet untuk membuatmu tetap online. Bahkan banyak yang menjadikan hal ini sebagai bisnis sampingan, lho.

Bisnis Pupuk Kompos

Selanjutnya adalah pupuk kompos yang bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha baru menguntungkan di tahun 2021. Hal ini juga masih berkaitan dengan keadaan pandemi saat ini. Selama di rumah saja, banyak orang yang melakukan banyak kegiatan di rumah, salah satunya adalah bercocok tanam. Nah maka dari itu, merintis bisnis pertanian juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukannya dengan modal kecil, dengan memanfaatkan sampah rumah tangga di rumah. Ya, pupuk kompos bisa kamu buat sendiri, lho apalagi jika kamu memiliki lahan yang luas di rumah.

Untuk kamu yang ingin mulai berbisnis di 2021, jangan lupa untuk selalu mencatat setiap transaksi yang ada pada bisnis kamu menggunakan Accurate Online. Software Akuntasi bisnis online paling mudah di indonesia

accurate online

Related posts

Software Accurate Online Melayani Papua dan sekitarnya

ademuthia

Beberapa Keuntungan Yang Didapatkan Dari Bisnis Barbershop

admin

Cara Jitu Menghadapi Tren Penurunan Pasar di Tengah Pandemi Corona

admin