fbpx

Software Accurate Online Melayani DI Yogyakarta dan sekitarnya

Siapa yang tidak kenal kota Yogyakarta atau dikenal juga dengan Jogja? Kota yang dijuluki dengan Kota Pelajar dan terkenal pula dengan julukan Kota Wisata.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia.

Kota Pelajar yang menjadi tujuan Wisata

Selain terkenal dengan sebutan kota pelajar, DI Yogyakarta juga terkenal dengan wisata alamnya yang cantik dan aneka wisata kulinernya. Di sisi Selatan Jogja bagai tepian halaman dunia, sepanjang 70 km bibir lautnya terdapat puluhan pantai cantik memagarinya yang menjadi objek wisata, salah satunya Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Peluang Usaha di Yogyakarta

Pemerintah DI Yogyakarta mencatat pertumbuhan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerahnya cukup tinggi. Sampai dengan akhir tahun 2018 tercatat 258 ribu unit UMKM dan 90 persennya merupakan pelaku usaha dengan skala mikro. Namun masih banyak pula pelaku usaha belum memanfaatkan secara maksimal pemasaran melalui E-Commerce.

Melakukan pemasaran melalui E-commerce, sama saja dengan membuka cabang di banyak tempat sekaligus, sehingga lebih efisien dan praktis. E-commerce sudah menjadi kebutuhan pelaku UMKM saat ini.

Peluang usaha di kota Jogja sangat terbuka lebar, karena Jogja adalah kota tujuan wisata, banyak wisatawan lokal dan manca negara berkunjung. Usaha kuliner, penginapan dan produk khas sebagai oleh-oleh / cinderamata adalah bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini secara langsung ikut menggerakan perekonomian DI Yogyakarta.

oleh oleh khas Jogja

Sumber Gambar

Berikut tips bagi pebisnis yang baru memulai usaha:

  1. Perkuat Brand Produk / Jasa Anda 

Jelaskan bagaimana produk atau jasa Anda bermanfaat dan bisa membuat pelanggan terus menerus menggunakan. Selain itu, jika mereka puas dengan brand Anda, kemungkinan besar mereka akan memberi tahu orang lain mengenai brand Anda yang tentu saja akan sangat membantu brand Anda.

  1. Dengarkan masukkan dari pelanggan

Jangan sepelekan masukkan dari pelanggan, dari pelangganlah kita jadi tahu trend yang terjadi di luar maupun informasi penting secara tidak langsung dari kompetitor kita.

  1. Aktif berpromosi

Promosi bisa dilakukan melalui media online sebaga sarana penjualan paling efektif dewasa ini. Anda bisa memanfaatkan semua media yang ada seperti sosial media, Youtube dan website, buat konten iklan semenarik mungkin.

4. Melek Teknologi

Manfaatkan pemasaran produk/ jasa Anda secara online. Pemasaran e-commerce harus dimanfaatkan seperti tokopedia, bukalapak, blibli, shopee dll. Gunakan juga alat bantu pencatatan bisnis yang user friendly dan bisa di akses dari mana saja seperti Accurate Online.

accurate online pantau darimana saja

Terkait dengan manajemen keuangan bisnis, Saat ini Accurate Online turut andil memenuhi kebutuhan para pebisnis UKM / UMKM di Provinsi DI Yogyakarta dan sekitarnya. Kenapa Accurate? Accurate membantu para pengusaha membuat laporan keuangan dengan cepat dan efisien. Fitur lengkap dan mudah diakses dari mana saja kapan saja. Ini pula yang menjadi Accurate Software terpilih 4x berturut-turut  mendapatkan kepercayaan dari konsumen sebagai brand terbaik dan paling diminati konsumen dalam kategori “software akuntansi”.

Khusus pebisnis / pengusaha DI Yogyakarta, UKM DI Yogyakarta dan UMKM DI Yogyakarta saat ini Accurate Software bisa didapat secara online, lihat fitur unggulan Accurate Online, info lebih lanjut software accurate online silhkan hubungi marketing kami atau Chat dengan +62 812-1107-666 di WhatsApp

 


Minta penawaran Accurate Online, form penawaran

Produk software lainnya:

Accurate 5 Desktop

Rene 2 Poin of Sale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *