28.7 C
Jakarta
May 15, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news Bisnis

Yuk, Lebih Cepat Lagi dalam Mencatat Transaksi dengan Accurate POS Beta

Yuk, Lebih Cepat Lagi dalam Mencatat Transaksi dengan Accurate POS Beta

Dengan adanya software pembayaran model POS atau Point of Sale dari Accurate POS, setiap pelanggan dan pebisnis akan bisa merasakan kecepatan dalam mencatat transaksi.

Secara elektronis, terminal yang ada pada Point of sale atau POS akan tersambung pada sistem pembayaran milik pebisnis atau pengusaha yang menggunakan aplikasi POS. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan terkoneksi ke financial tracking system. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

 

Catat Transaksi Penjualan dengan Cepat

Berikut ini adalah fitur yang membuat Accurate POS mampu mencatat transaksi penjualan dengan cepat:

1. Scan Barcode Via Kamera atau External Barcode Scanner

Mempunyai banyak produk artinya Anda harus memiliki suatu sistem pelacakan yang mampu membantu Anda dalam memantau setiap produk. Kode batang atau barcode mampu membantu Anda dalam melakukan proses tersebut.

Dengan adanya barcode, maka data dan berbagai informasi lainnya akan bisa ditampilkan dengan jelas. Seluruh jenis, varian, dan lokasi penyimpanan produk akan tertera dengan jelas beserta tanggal mutasi produk. Selain itu, barcode juga akan memudahkan Anda untuk menandai barang apabila sudah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Nah, Aplikasi Accurate POS sudah dilengkapi dengan fitur scan barcode lewat kamera atau dengan menggunakan external barcode scanner, sehingga Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan atau mencari aplikasi lainnya.

2. Catat Pembayaran Tunai dan Nontunai

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa pilihan cara pembayaran konsumen tidak hanya sebatas tunai saja, namun juga non tunai. Terlebih lagi, di zaman yang serba digital seperti saat ini, konsumen akan selalu menginginkan cara pembayaran yang lebih mudah dan cepat.

Bahkan, kebanyakan dari mereka, khususnya generasi milenial, saat ini sudah banyak yang melakukan pembayaran nontunai, seperti dengan menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau dompet digital lainnya seperti OVO, Gopay, Shopee pay, Dana, dll.

Untuk mendukung hal tersebut, Accurate POS sudah dilengkapi dengan fitur pencatatan pembayaran, baik yang bersifat tunai maupun non tunai. Sehingga, setiap transaksi akan bisa tercatat lebih cepat dan juga tepat.

3. Cetak Struk Pembayaran Via Bluetooth Printer

Salah satu keunggulan yang ada pada sebuah printer bluetooth adalah pada kecepatannya dalam mencetak struk pembayaran. Bila dibandingkan dengan jenis printer lain seperti dot matrix, maka printer bluetooth ini mampu mencetak minimal tiga baris per detik.

Dengan adanya keunggulan tersebut, tidak heran jika banyak pebisnis yang memilih menggunakan pencetakan struk bluetooth printer di meja kasirnya.

Dalam hal ini, Accurate POS pun turut memahami kondisi tersebut, sehingga kami turut menyediakan fitur pencetakan struk pembayaran dengan menggunakan bluetooth printer yang ada pada mesin kasir. Sehingga, proses transaksi yang dilakukan oleh pihak kasir dan pihak pembeli akan berlangsung sangat singkat.

Penutup

Pencatatan transaksi yang cepat tentu menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh konsumen dan juga pebisnis. Dengan begitu, tidak akan ada banyak waktu yang terbuang.

Oleh karena itu, Accurate POS menyediakan fitur scan barcode via kamera atau external barcode scanner, pencatatan pembayaran tunai dan nontunai, dan pencetakan struk pembayaran lewat bluetooth printer. Sehingga, akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan proses penjualan yang lebih cepat.

Tertarik? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

Sumber artikel: ibnuismail

Related posts

Accurate Online Kerjasama dengan Moka Pos Perkuat Market Retail

ademuthia

Berapa Biaya untuk Melakukan Perubahan Akta perusahaan? | Membuat Akta Perusahaan

ademuthia

Jawab 5 Pertanyaan Ini untuk Lulus Jadi Pebisnis

ademuthia