fbpx
skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
3 Alasan Untuk Mulai Menjadi Youtuber

3 Alasan untuk Mulai Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber – Tidak diragukan lagi bahwa industry 4.0 telah memberikan perubahan cukup besar kepada kita saat melakukan kegiatan sehari-hari. Inovasi yang dihadirkan dalam industri ini memberikan kemudahan yang akhirnya membuat kita menjadi ketergantungan untuk menikmati kemudahan yang telah disajikan.

Tidak hanya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, industry 4.0 pun memberikan lapangan pekerjaan baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kita bahwa hal tersebut dapat memberikan peluang yang cukup menjanjikan, salah satunya menjadi seorang Youtuber.

Youtube menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan pleh masyarakat dunia. Youtube menyajikan banyak konten-konten fresh yang jarang atau bahkan tidak ada di dunia hiburan sebelumnya. Youtube juga membuka platformnya kepada siapa saja yang ingin menjadi creator di platform merka. Tak heran saaat ini ada banyak orang yang akhirnya mencoba peruntungan menjadi Youtuber.

Youtuber, istilah ini sering kita dengar dalam setahun terakhir ini. Youtuber sendiri adaalh istilah untuk seseorang yang membuat konten video pada website Youtube. Istilah ini semakin populer di Indonesia sejak beberapa orang dengan cepat menjadi selebritas baru hanya dengan bermodalkan membuat sebuah video.

Lalu, mengapa Anda harus segera mulai untuk menjadi seorang Youtuber?

 

Wadah untuk mengekspresikan Passion ke Seluruh Dunia

YouTube mengembalikan kekuasaan berekspresi di tangan semua orang, siapapun, dan bukan cuma perusahaan- perusahaan media raksasa saja. Karenanya, buat seorang YouTuber, upload video seperti apapun bisa dianggap karya, dan sah-sah saja bagaimana pun caranya menyampaikannya.

Passion dan bakat Anda yang selama ini terpendam, tertahan, dan nggak tahu kemana menyalurkanya, kini bisa disalurkan lewat YouTube! Bahkan Anda bisa menyalurkannya bukan cuma ke Indonesia, tapi ke seluruh DUNIA.

  • Passion jalan-jalan, bisa upload video-video tempat-tempat seru yang pernah Anda kunjungi.
  • Food lovers, bisa share tentang makanan-makanan paling unik yang pernah Anda coba.
  • Suka gardening? Bikin video tutorial dan tips tentang membuat dan merawat taman di rumah.
  • Jago stand up comedy? Bikin channel komedi dan pamerkan skill Anda

Wadah untuk Menghasilkan Uang

Nah, salah satu alasan kuat orang-orang menjadi Youtuber adalah dapat memberikan penghasilan yang lumayan besar. Hal tersebut disebabkan Youtube menggunakan Adsenses media pencairan dana dari jumlah video yang telah ditonton oleh banyak orang. Untuk bisa menghasilkan uang yang terus bertambah, Andahanya perlu menambah jumlah subscribe dan jumlah penonton video Anda.

Memberikan Network yang Luas

Salah satu kelebihan dengan menjadi Youtuber adalah dapat membangun jaringan baru terhadap orang-orang baru. Dengan membuat jaringan baru, Anda dapat mengembangkan komunitas baru sehingga hal tersebut sangat berpengaruh terhadap diri sendiri. Dengan membangun komunitas baru, Anda dapat berkenalan dengan berbagai macam orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Selain itu saat menjadi youtuber terkenal nantinya, Anda pasti akan menerima berbagai macam project yang nantinya harus dicatat dengan teliti mulai dari modal awal pembuatan project sampai dengan profit yang nantinya akan didapatkan. Accurate Online sebagai software akuntansi masa kini, dapat membantu Youtuber Indonesia mengelola keuangan mereka.

Penasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top