fbpx
skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Ayo Kurangi Sampah Di Kantor

Ayo Kurangi Sampah di Kantor

Kurangi sampah -Sebagai pekerja kantoran yang juga selalu tidak pernah lepas interaksi dengan sampah plastik, yuk coba ubah gaya hidup yang dapat membantu mengurangi penggunaan sampah plastik dengan beberapa cara berikut. Hal berikut ini bisa dimulai dari gaya hidup di kantor yang kemudian dilanjutkan dengan gaya hidup sehari-hari dan di manapun.

Bawa Tempat Makan dan Minum Sendiri

Sebagai pegawai kantoran yang memiliki waktu jam makan siang yang sempit, biasanya lebih memilih untuk membungkus makanan yang nantinya akan disantap di meja kerja. Kalau biasanya penjual makanan akan memberikan makanan tersebut dengan dibungkus plastik, sekarang cobalah untuk membantu mereka dengan membawa tempat makan Anda sendiri. Meskipun kosong, namun tempat makan tersebut sangat berfungsi untuk mengurangi sampah plastik.

Begitu juga halnya saat Anda ingin membeli minuman di luar, di kedai kopi misalnya. Sebelum sang barista menghidangkan kopi takeaway Anda di gelas plastik, berikan botol minum Anda sebagai gantinya. Meskipun terlihat sederhana, namun Anda sudah sangat membantu mengurangi sampah plastik jika gaya hidup ini diterapkan sehari-hari.

Mulai Gunakan Reusable Straw

Mungkin akan mengeluarkan lebih banyak tenaga untuk mencucinya, namun kamu sudah ambil bagian untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik yang keberadaannya semakin mengkhawatirkan. Dari semua sampah plastik, sedotan menjadi penyumbang yang paling besar dengan jumlah yang mencapai 93,2 juta per harinya.

Kamu bisa mulai mengganti sedotan plastik dengan sedotan reusable yang bisa kamu beli dengan mudah. Bahkan untuk menarik banyak orang menggunakannya, sekarang sudah tersedia berbagai model dengan pilihan warna yang beragam.

Mulai Sering Gunakan Dokumen Digital.

Tak dipungkiri lagi ada banyak sekali dokumen yang akan dikerjaan di kantor. Kebanyakan dokumen tersebut berupa hard copy dan menggunakan kertas sebagai medianya. Mulai biasakan mengalihkan pembuatan dokumen secara digital menggunakan cloud storage ataupun dikirim menggunakan email.

Accurate Online membantu pengurangan penggunaan kertas dalam melakukan pencatatan serta pembukuan keuangan perusahaan. Selama 2 dekade terakhir, Accurate berhasil untuk meringkas siklus akuntansi sehingga meminimalisir penggunaan kertas pada divisi keuangan ataupun akuntansi pada suatu perusahaan.

Mulailah beralih ke Accurate Online untuk kurangi sampah terutama sampah kertas di kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top