fbpx
skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Cara Membangun Suasana Kerja Yang Nyaman Di Rumah

Cara Membangun Suasana Kerja yang Nyaman di Rumah

Imbauan untuk jaga jarak atau social distancing dari pemerintah membuat kantor-kantor memberlakukan kebijakan kerja di rumah, sehingga warga bisa melakukan karantina mandiri sembari menyelesaikan kewajiban kantor.

Nah, setiap orang pasti butuh suasana yang nyaman dan mendukung untuk bekerja. Begitu juga saat bekerja di rumah alias work from home. Jadi sebisa mungkin ciptakanlah kondisi yang nyaman untuk bekerja tersebut. Berikut ini beberapa cara untuk melakukannya.

Pilih Ruangan atau Sudut yang Nyaman

Pemilihan tempat yang nyaman untuk bekerja sangatlah penting. Ada baiknya kamu memilih tempat yang jauh dari potensi gangguan seperti TV. Dan pilihlah tempat yang mendapatkan cahaya alami yaitu sinar matahari. Sinar matahari berfungsi untuk menghangatkan tubuh kita dan memberikan efek semngat saat kita akan melakukan pekerjaan dari rumah.

Pastikan Ruangan atau Sudut Tersebut Memiliki Pengaturan Cahaya yang Tepat

Jika kamu bekerja di dalam ruangan, agar mengurangi kelelahan pada mata, kamu harus mengatur pencahayaan di ruangan tersebut. Jangan terlalu gelap dan jangan terlalu terang, sebab mata bisa silau.

Memilih tempat yang cerah di dekat jendela juga bisa menjadi pilihan. Jika setelah hari pertama bekerja di ruang baru dan mata kamu terasa terlalu lelah, itu pertanda untuk memperbarui pencahayaan di ruangan tersebut.

 

Letakkan dengan dekat apa yang Anda butuhkan

Langkah paling penting untuk tetap produktif dalam bekerja di rumah adalah dengan meletakkan sesuatu hal yang benar-benar kamu butuhkan. Misalnya, kamu suka bekerja dengan bau aroma terapi, sebaiknya letakkan lilin beraroma  terapi di sekitarmu. Lilin aroma terapi nyatanya juga membuat seseorang bekerja dengan tenang. Hal tersebut dapat membuat kamu merasa nyaman untuk bekerja di rumah.

 

Manfaatkan Aplikasi Digital untuk Mempermudah Pekerjaan dan Koordinasi

Saat ini sudah tersedia banyak aplikasi digital yang dapat membantu kita melakukan koordinasi tim dengan mudah dari rumah. Mulai dari Slack, Trello, Zoom Call dan juga Accurate Online. Slack dan Trello berfungsi untuk memantau progress dari setiap tim, Zoom Call berfungsi untuk meeting online dan Accurate Online berfungsi untuk membuat pencatatan dan pelaporan keuangan bisnis secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top