27.1 C
Jakarta
August 2, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Ingin Mendapat Penghasilan Tambahan di Tengah Corona? Simak 5 Peluang Bisnis di Masa Pandemi Corona

Peluang bisnis di tengah corona – Wabah Covid19 yang disebabkan oleh Virus Corona yang menyerang dunia, termasuk Indonesia telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam beraktivitas.

Kita terpaksa untuk melakukan Social distancing dan work from home yang pada akhirnya menyebabkan ‘pukulan’ yang tak terhindarkan bagi banyak sektor usaha. Berdasarkan Analisa dari Dcoce EFC Analysis, ada beberapa jenis bisnis yang aka n mengalami penurunan tajam, dan ada beberapa jenis bisnis lainnya yang mengalami kenaikan signifikan. Bisnis apa sajakah itu? Mari simak info grafik berikut:

Di awal wabah, maskapai dan pariwisata yang terpukul keras. Kini, pusat perbelanjaan pun mulai terasa ‘pukulan’ corona. Pusat perbelanjaan telah tutup sementara waktu. Hanya tenant supermarket dan apotek yang tetap buka karena menyangkut hajat orang banyak. Kini sektor bisnis yang dilirik oleh masyarakat luas adalah obat-obatan dan seperluan medis, makanan, jasa jual-beli online, etc.

Dilansir dari okezone.com, Direktur Program Magister Manajemen Kalbis Institute Jakarta Dr. Joseph M J Renwarin mengatakan, setiap ada petaka selalu ada peluang bisnis. Kita bisa memanfaatkan data DCode EFC Analysis untuk mengetahui peluang bisnis apa yang menguntungkan di masa pandemic corona seperti sekarang ini.

Kami telah merangkum beberapa bisnis yang cocok di masa pandemic corona ini. Siap-siap menjemput cuan ya!

Katering Harian

Selama pandemic corona ini belum berakhir, kita dituntut untuk meminimalisir aktifitas di keramaian dan menerapkan Sosial Distancing. Hal ini membuat beberapa warga dan anak kost bingung untuk mencari makan, karena banyak warung makan yang tutup akibat sepi tidak ada pelanggan.

Ini dapat dijadikan peluang bagi Kamu yang ingin membuka bisnis katering harian. Karena ada banyak mahasiswa dan anak rantau lainnya yang terjebak di kost tidak bisa kemana-mana dan kesulitan mencari makan.

Baca Juga: Bisnis Katering Diet. Bisnis Sehat Untung Berlimpah!

Rempah-Rempah

Saat pandemik corona seperti sekarang ini, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan dan imun tubuh agar tidak mudah tertular penyakit. Sudah sejak dahulu rempah-rempah dipercaya dan terbukti memiliki kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Hal ini dapat kita manfaatkan dengan menjual rempah-rempah secara online. Cukup cari supplier rempah-rempah di pasar, lalu kita dapat memasarkan rempah-rempah melalui marketplace atau social media.

Kelola laporan Keuangan Bisnis Anda dengan Accurate Online. Satu-satunya aplikasi keuangan bisnis yang paling mudah untuk digunakan oleh seluruh pengusaha di Indonesia. Gak percaya?

Madu

Seperti yang telah kita ketahui madu memiliki sejuta manfaat jika dikonsumsi secara rutin, salah satunya adalah menjaga dan meningkatkan imun tubuh kita. Hal ini di sampaikan oleh Koswar, peternak lebah Madu Maribaya Sari Alam Legend Bee di Lembang yang mengalami peningkatan sejak satu bulan terakhir (radarbandung.com).

Berbisnis madu dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan di masa pandemi corona ini. Segera temukan supplier madu disekitar kamu dan kamu bisa menjadi reseller mereka.

 

Masker Kain

 

Pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk selalu menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah. Namun semenjak isu corona masuk ke Indonesia, mulai ada kelangkaan beberapa alat kesehatan termasuk masker ini. Sebelumnya kita bisa dengan mudah menemukan surgical mask di apotek atau bahkan di minimarket. Maka dari itu masker kain menjadi alternatif terbaik di masa pandemi corona ini.

Kamu bisa memberdayakan penjahit disekitar tempat tinggalmu lalu pasarkan masker kain melalui social media kamu.

Baca Juga: Industri Fashion terseok-seok di tengah corona. Mau Tahu Jalan Keluarnya?

Makanan Beku

Dilansir dari Indozone.id, Social distancing menuntut kita untuk mengurangi interaksi dengan orang lain dan keluar rumah jika tidak penting. Banyak orang yang memilih untuk melakukan semua kegiatan dari rumah saja, salah satunya adalah belanja makanan.

Sebagian warga Jakarta yang tinggal di daerah terjangkit memilih mengkonsumsi makanan instan dan frozen food. Nah kamu bisa nih menjual frozen food secara online.

 

Itulah beberapa peluang bisnis yang dapat kamu manfaatkan di tengah corona. Jaga terus kesehatan diri. Semoga Corona segera hilang dan kita kembali hidup normal seperti sedia kala.

Related posts

Apakah Corona Akan Hilang dari Indonesia? Temukan Jawabannya di Sini!

ademuthia

Lezat dan Manis Bisnis Kuliner, Dengan 6 Tips Sukses Berbisnis Kuliner Ala Accurate

ademuthia

Penting Untuk UMKM, Ini Tips Menyiapkan Harbolnas

admin

Leave a Comment