31.3 C
Jakarta
May 18, 2024
Official Store Software Akuntansi Accurate
accurate news

Ketahui 4 Hal yang Membuat Bisnis Bangkrut!

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan sebuah bisnis bangkrut. Apalagi bisnis startup yang makin hari kian menjamur. Terkadang mereka dibangun tanpa kesiapan yang matang sehingga mudah untuk diterpa angin persaingan dalam dunia bisnis. Kematian startup juga disebabkan beberapa kebiasaan yang sebenarnya baik untuk diterapkan, tapi diam-diam bisa membuat bisnis bangkrut.

Tidak Memiliki Target Sejak Awal.

Saat memulai bisnis Anda harus membuat target yang jelas sejak awal. Anda perlu memiliki visi dan misi yang jelas ketika Anda memulai sebuah bisnis. Tanpa visi dan misi yang jelas, bisnis tidak akan bertahan lama.

Tidak memiliki beberapa aliran pendapatan

Dilansir dari Intisari.grid.id berdasarkan studi yang dilakukan oleh Thomas C. Corley, para milyarder memliki beberapa usaha sehingga aliran pendapatannya pun berasal dari beberapa sumber. “Masuk akal jika para pengusaha sukses memiliki sumber aliran pendapatan berbeda. Jika salah satu cabang usahanya terkena imbas masalah ekonomi dunia, maka pendapatan usaha lainnya bisa membantu menutupi biaya kerugian dan berhasil selamat dari kebangkrutan,” kata Thomas. Sayangnya, banyak pebisnis yang hanya memiliki satu jenis usaha dan akhirnya tidak bisa mengatasi kebangkrutan.

Menjadi “Superman” dalam Bisnis

Superman dalam bisnis diartikan sebagai orang yang melakukan segala hal sendirian. Meskipun bisnis yang sedang dijalankan merupakan ide sendiri, jangan ragu untuk meminta pertolongan orang lain ketika beban kerja semakin banyak dan semakin berat. Segera rekrut karyawan sesuai dengan kebutuhan Anda dan jangan sampai bisnis bangkrut.

Merkrut Banyak Orang dalam Waktu Cepat

Pemikiran tradisionalnya semakin banyak karyawan atau sales, maka kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan juga semakin besar. Betul memang berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak uang, tapi semua itu masih penuh dengan ketidakpastian.

Buktinya, banyak juga perusahaan yang punya banyak sales, tapi keuntungannya segitu-gitu saja. Jadi mengeluarkan gaji tetap untuk banyak karyawan di tengah ketidakpastian itu sama saja bohong.

Tidak Melakukan Pencatatan Keuangan Bisnis

Pencatatan keuangan dalam sebuah bisnis merupakan hal yang vital. Namun masih banyak startup ataupun pebinis baru yang lalai untuk mencatat keuangan bisnis mereka. Padahal melakukan pencatatan keuangan saat ini bukanlah hal yang sulit. Saat ini sudah ada Accurate Online sebagai software pembukuan dan pencatatan keuangan bisnis saat ini.

Ayo mulai lakukan pencatatan keuangan bisnis dan jangan sampai bisnis bangkrut!

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Cara Mudah Daftar Merchant Gopay| Mobile Payment

ademuthia

Mengenal Apa Itu Ritel, Fungsi, dan Jenis-Jenisnya

admin

Accurate Plaza Semanggi, Pusat Pembelian Accurate Accounting Software

ademuthia

Leave a Comment