skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Tradisi Serba Baru Saat Imlek – PROMO HOKI Accurate Online

Tradisi Serba Baru Saat Imlek – PROMO HOKI Accurate Online

Promo Accurate online – Imlek tinggal 5 hari lagi! Seperti yang kita tahu, seluruh keturunan tionghoa akan merayakan imlek di tahun ini pada 25 Januari 2020 nanti. Masyarakat Tionghoa percaya, tahun baru harus disambut dengan semangat dan penampilan yang baru pula. Mereka wajib melaksanakan sederet tradisi yang dipercaya membawa keberuntungan (hoki) sepanjang tahun.

Dilansir dari kumparan.com, ada beberapa “aturan” yang harus dipatuhi saat merayakan hari raya imlek. Penasaran? Simak sampai selesai ya!

Serba Baru!

Imlek identik dengan segala sesuatu yang baru. Baju baru, tas baru, sepatu baru, hingga rambut baru. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik dalam rangka menyambut pergantian tahun baru China. Agar semunya menjadi baru dan mendapat kehidupan baru yang lebih baik.

Maka dari itu, Accurate Online meberikan PROMO HOKI menjelang Imlek kali ini. Promo Hoki diberikan untuk kamu yang ingin membuat database baru di Accurate Online!

Raih harga hoki, cukup bayar Rp 1.888.000 untuk pembelian
paket Accurate Online 1 tahun + 2 user tambahan

Baju Imlek Harus Berwarna Merah

Merah jadi warna kebanggaan etnis Tionghoa. Warna ini melambangkan kesuburan, juga dipercaya dapat membawa hoki, semangat, kesuksesan, dan kebahagiaan. Oleh karenanya, baju baru Imlek haruslah berwarna merah.

Putih, hitam, dan warna gelap jadi dresscode yang harus dihindari. Warna putih diidentikkan dengan kematian, sedangkan hitam dianggap akan membawa sial jika dipakai di hari Imlek.

 

Gunting Rambut untuk Buang Sial

Menjelang Imlek atau Sincia, semua warga Tionghoa wajib menggunting rambutnya. Hal ini dilakukan untuk membuang segala kesialan dan beban yang ada di tahun sebelumnya.

 

Tidak Boleh Potong Rambut dan Potong Kuku

Menggunting rambut dan kuku tidak boleh dilakukan di hari Imlek. Begitu pula dengan keramas. Masyarakat Tionghoa percaya, melakukan ketiga hal ini saat tahun baru China akan membawa sial, memotong rezeki setahun ke depan, bahkan memperpendek umur.

 

Tidak Boleh Bekerja Saat Imlek

Tak melulu harus tampil rapi dan menjaga penampilan, warga Tionghoa juga tak boleh bekerja di hari Imlek. Tak ada satupun yang boleh menyapu, mencuci, mengepel, dan melakukan pekerjaan rumah lainnya saat tahun baru.

Masyarakat Tionghoa percaya, ngotot menyapu rumah di hari Imlek juga akan ‘menyapu’ rezeki dan kebetuntungan. Jika rumah memang dalam keadaan kotor sehabis gelaran Open House (makan dan berbagi âng-pau bersama keluarga besar), tugas bebersih bisa didelegasikan kepada asisten rumah tangga yang tidak merayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top