fbpx

Wahai Pengusaha! Ini 6 Aplikasi Wajib Bagi Pengusaha yang Harus Di Install

Aplikasi menjadi salah satu fitur yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang di era gadget saat ini. Banyak aplikasi yang membantu dalam membantu pekerjaan Anda dalam berbisnis. Sehingga Anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis ke depannya. Apa saja aplikasi wajib bagi pengusaha yang mempermudah pekerjaan bisnis Anda?

Aplikasi Pencatatan

Seiring dengan perkembangan zaman, aplikasi catatan atau note cukup dibutuhkan. Sama halnya, seorang pengusaha pun wajib memiliki aplikasi pencatatan demi memudahkan dalam mengingat segala catatan penting.

Ada cukup banyak aplikasi pencatatan yang ada. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan Anda untuk di install pada smartphone, sesuatu yang tak akan pernah ditinggalkan di era saat ini bukan?

Dengan aplikasi pencatatan, Anda bisa menyimpan semua catatan penting. Baik itu yang berkaitan dengan konsumen, maupun kegiatan marketing. Misal jika Anda melihat banner produk lain yang memiliki kalimat unik. Anda bisa mencoba untuk mencatat di aplikasi catatan milik Anda.

Aplikasi Berita

Jadi pengusaha, gak boleh ketinggalan berita dong. Saat ini memang hampir semua media online memiliki aplikasi yang bisa Anda install di smartphone Anda. Berita ini cukup penting untuk mengetahui kondisi dan tren bisnis di kota Anda bahkan negara Anda.

Aplikasi berita juga bisa membantu Anda dalam mengetahui segala jenis berita yang sedang booming. Baik yang berkaitan dengan bisnis ataupun berkaitan dengan kondisi pasar. JIka Anda tidak mau ribet dalam membaca berita, Anda harus menginstall aplikasi berita.

Aplikasi To Do List & Reminder

Sebenarnya aplikasi to do list & reminder hampir mirip dengan aplikasi pencatatan. Namun, terkadang aplikasi pencatatan tidak memiliki kemampuan yang mumpuni. Sehingga Anda membutuhkan aplikasi to do list yang harus di install di smartphone Anda.

Aplikasi to do list, umumnya bisa digunakan oleh banyak anggota dengan share to do list dengan staff Anda. Sehingga Anda bisa memantau setiap progress dari staff Anda dan apa saja yang harus di kerjakan oleh staff Anda, Anda bisa memantaunya hanya dari genggaman.

Bahkan aplikasi to do list ini bisa membantu Anda untuk mencatat agenda kegiatan yang akan Anda jalani. Sehingga Anda bisa mengingatnya dengan baik, serta Anda bisa mencatat apa target Anda setiap bulannya. Aplikasi to do list & reminder ini bisa menjadi pilihan untuk Anda gunakan dalam pencatatannya.

Aplikasi Media Sosial

Zaman kini, media sosial tak boleh terlupakan. Manfaatkan media sosial untuk kepentingan bisnis Anda. Aplikasi media sosial menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone milik Anda. Dan Anda wajib memiliki akun media sosial bisnis atau khusus produk maupun jasa yang Anda jalankan.

Keberadaan aplikasi media sosial menjadi salah sat

aplikasi wajib untuk pengusaha

Aplikasi wajib bagi pengusaha. Source:theindependent.co.uk

u aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pemasaran bisnis menjadi lebih luas. Sebab, pengguna media sosial tidak hanya orang-orang yang berada di sekitar Anda, melainkan juga akan bisa dilihat oleh orang-orang yang berbeda negara dengan Anda.

Buatlah konten-konten menarik di media sosial dan juga kontennya jangan hanya jualan saja, tetapi Anda juga harus membuat konten-konten edukasi. Dari situlah Anda bisa mendapatkan para pengikut loyal dan mereka bisa dijadikan sebagai calon konsumen potensial.

Aplikasi Perbankan

Yang tak boleh ketinggalan, aplikasi perbankan. Saat ini hampir semua bank di Indonesia memiliki layanan mobile atau layanan melalui aplikasi. Aplikasi perbankan menjadi salah satu aplikasi yang harus ada dalam smartphone. Sehingga bisa memudahkan Anda dalam bertransaksi bisnis, tanpa harus pergi ke ATM maupun datang ke kantor cabang bank.

Aplikasi Keuangan dan Akuntansi

Menjadi pebisnis, tentunya Anda akan berurusan dengan berbagai jenis transaksi. Yang bukan hanya transfer dan menerima uang saja. Tetapi banyak urusan keuangan yang tidak boleh Anda abaikan.

Seperti mengurus biaya operasional, persetujuan pembelian produk, pajak, gaji karyawan, pengeluaran operasional, dan lainnya. Dengan adanya aplikasi keuangan dan akuntansi bisa memudahkan Anda dalam mengelola keuangan bisnis.

Untuk aplikasi keuangan, Anda bisa menggunakan aplikasi pembukuan Accurate Lite, Aplikasi simple, user friendly, dan mudah digunakan meskipun Anda tidak memiliki kemampuan akuntansi yang mumpuni.

Dengan Accurate Lite, Anda bisa mencetak langsung struk penjualan, dan mencatat setiap transaksi hingga memantau stok dengan lebih mudah, tanpa harus datang ke kantor atau toko. Sehingga Anda bisa lebih fokus dalam pengembangan bisnis. Kalau mau tahu lebih banyak Accurate Lite, langsung aja kesini!

Demikianlah enam aplikasi wajib yang harus ada di smartphone Anda sebagai pengusaha. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa menghemat waktu dan fokus pada pelayanan konsumen hingga meningkatkan omzet penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *