28.9 C
Jakarta
May 22, 2024
Official Store Software Akuntansi Accurate
accurate news

5 Kegiatan yang Dapat Dilakukan Saat Menganggur

Angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) semakin meningkat semenjak pandemi corona “mampir” ke Indonesia. Ada kurang lebih 1,9 juta oaring yang terpaksa kehilangan pekerjaannya karena pandemi ini.

Meningkatnya angka PHK diiringi pula dengan meningkatnya angka pengangguran di Indonesia. Terlebih lagi semasa pandemi corona ini lowongan pekerjaan semakin sedikit karena banyak perusahaan terpaksa menutup kegiatasn operasional mereka.

Jika saat ini kamu terpaksa menjadi pengangguran karena mengalami PHK oleh perusahaan tempat bekerja sebelumnya, jangan sedih! Ada 5 Kegiatan produktif yang dapat kamu lakukan sambal menunggu panggilan kerja dari kantor selanjutnya!

 

Mengambil Kursus / Pelatihan

Sekitar 61% manager HRD menyarankan agar kamu mengambil kelas kursus selama belum bekerja. Kamu tidak akan berhenti belajar bahkan saat kamu sedang bekerja, mengapa tidak belajar selama belum bekerja untuk meningkatkan kemampuan kita?

 

Mengambil pekerjaan kontrak atau freelance

Kebanyakan orang akan menyarankan hal ini untuk ksamu. Kenapa? Intinya adalah agar orang lain dapat melihat kemampuan dan hasil kerjamu. Jika kamu melakukan pekerjaan yang bagus, walaupun hanya bekerja secara kontrak atau freelance, kamu akan direkomendasikan untuk menempati posisi pegawai tetap.

 

Memulai Wirausaha

Memulai usaha sendiri bisa jadi cukup sulit dan membutuhkan biaya. Namun 28% orang menyarankan ini. Jika kamu memiliki biaya dan kemampuan yang dibutuhkan, maka usaha sendiri dapat menjadi jalan keluar sekaligus nilai tambah bagi kamu saat melamar kerja.

Namun tahu kah kamu kalau saat ini kamu dapat memulai usaha hanya dengan bermodalkan smartphone dan media social saja? Accurate Accounting Software membuka peluang usaha baru untuk kamu yang sedang nganggur.

Accurate Digital Partner (ADP) merupakan partner resmi dari yang dapat memasarkan dan menjual produk Accurate Online. ADP cukup menyebarkan materi promosi / konten artikel promosi di semua sosial media, forum & blog yang kamu miliki. Kamu bisa membuat konten atau memasang banner di website pribadi mu.

Tidak hanya itu, setiap Link / Artikel yang kamu sebar, Banner yang kamu pasang di blog / website pribadi mu jika mendatangkan traffic & melakukan Trial maka kamu akan mendapatkan ekstra Income.

Kelihatannya mudah bukan? Tentu saja! Karena dengan metode share and earn, Accurate Online mempermudah ADP untuk mendapatkan income tambahan dan mulai membangun bisnis menjadi seorang ADP yang sukses.

Ikut Kegiatan Volunteering

Dengan menjadi sukarelawan dan bekerja untuk amal, tak hanya bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga, tapi kamu juga bisa mengembangkan kemampuan. Selain itu, kamu pun dapat berkenalan dengan orang baru, menjalin networking dan dari pengalaman itu, bisa memberikan nilai plus di curriculum vitae kamu. Banyak cara untuk menjadi sukarelawan, seperti bergabung dalam organisasi non-profit yang bergerak di bidang lingkungan, pendidikan maupun kesehatan.

 

Mengembangkan minat dan hobi agar bisa menghasilkan

Hobi dan minat bukan hal yang hanya dipendam untuk diri sendiri. Di era teknologi banyak hal menguntungkan yang bermula dari hobi atau minat seseorang. Coba gali apa yang menjadi minat dan hobimu, lalu pikirkan kemana arah hobimu yang bisa kamu lakukan agar menghasilkan keuntungan bagimu.

 

Jangan sampai waktu menganggur kamu terbuang sia-sia! Ayo bergerak dan gali potensi diri!

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

5 Hal yang Harus disiapkan UMKM untuk Ekspor produk ke Luar Negeri

ademuthia

NPWP diihapus! Kok bisa?

ademuthia

Cobain deh, Tips Memaksimalkan Instagram Bisnis Berikut Ini

admin

Leave a Comment