29.1 C
Jakarta
September 20, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Berenang Bisa Bikin Hamil? Ah yang Bener?

berenang bisa hamil – Kamu tahu gak sih kalau beberapa hari belakangan ini sedang heboh-hebuhnya pernyataan dari Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Sitti Hikmawatty pada Jumat (21/2).

Sitti Hikmawatty saat itu menyatakan bahwa perempuan harus berhati-hati saat berenang, karena Menurutnya, kehamilan tak langsung itu bisa terjadi tanpa penetrasi apabila sperma yang kuat berhasil masuk ke sel telur perempuan lewat mediasi kolam renang.

Tentunya pernyataan tersebut menuai kontroversi dari berbagai macam pihak, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia.

Dilansir dari CnnIndonesia.com, Ketua Biro Hukum dan Pembinaan Anggota IDI Nazar mengatakan banyak hal yang harus terpenuhi supaya perempuan bisa hamil seperti kualitas sperma, mutu ovum (sel telur), dan yang terpenting adalah suasana dalam organ reproduksi perempuan.

Baca Juga: Kenapa Sih Kita Harus Bayar Pajak?

“Kenyataannya tidak mungkin apalagi kolam renang yang airnya sendiri bukan air murni yang ada kaporit segala macam di dalamnya tidak mampu sperma itu bertahan,” ujar Nazar.

Ia menekankan kondisi sperma harus benar-benar pria serta sel telur yang baik, termasuk suasana yang tepat sehingga pembuahan itu terjadi.

“Yang lebih menentukan lagi pembuahan itu kan dalam kondisi yang spesial dalam organ reproduktif yang harusnya ‘favorable’,” tutur Nazar.

Lalu, pada hari Minggu (23/2) kemarin, Sitti Hikmawatty pun mengeluarkan klarifikasi atas pernyataannya tersebut. Dia mengatakan ucapannya soal perempuan memiliki risiko hamil ketika berenang di kolam renang tersebut tidak mewakilkan lembaga di mana dirinya bernaung, KPAI. Pernyataan itu, kata dia, murni pemberitahuan dari personal.

Permohonan maaf ini, kata Sitti Hikmawatty, diiringi dengan pencabutan statement terkait perempuan berenang dengan laki-laki satu kolam dapat hamil, apalagi ketika berada dalam masa subur.

“Statement tersebut adalah statement pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut,” ujarnya pada media Tagar.id.

Waduh-waduuh. Ada ada saja ya. Ini merupakan pelajaran untuk kita semua agar selalu berhati-hati saat membuat pernyataan tertentu. Jangan asal membut pernyataan tanpa didukung fakta yang valid.

Selain itu ini juga jadi pelajaran untuk kita sebagai penerima informasi. Biasakan untuk melakukan kroscek kembali atas setiap informasi yang kita terima. Jangan pernah “asal percaya” akan informasi yang kamu dapatkan saat ini.

TAPI, kamu bisa mempercayakan laporan keuangan usaha kamu kepada Accurate Online. Satu-satunya software akuntansi yang dapat menyelesaikan laporan keuangan usaha kamu dalam waktu 3 menit.Dengan fitur yang sangan lengkap dan tampilan yang simple, Accurate Online akan buat #bisnisjadimudah.

Penasaran?

Related posts

Teknologi Cloud Computing Terkini dalam Accurate Online

ademuthia

Promo Spesial Accurate Online x Bank DBS Indonesia

ademuthia

7 Tips Penting Mengelola Keuangan Usaha dan Akuntansi Bisnis Kecil agar Keuangan bisa Terkendali

ademuthia

Leave a Comment