fbpx

Efek Lembur Bagi Kesehatan Karyawan

lembur

Diseluruh Dunia. Meraih Prestasi Atau Tujuan Finansial Merupakan Alasan Terbanyak Mengapa Mereka Rela Bekerja Secara Overtime. Tidak Sedikit Juga Yang Bekerja Lembur Tanpa Memperhatikan Kesehatan Tubuh Mereka.

 

Pekerjaan yang biasanya dituntut untuk melakukan lembur adalah seorang yang bekerja didivisi akunting. Setiap akhir bulan, pastinya sebuah perusahaan akan membuat laporan keuangan, laporan pajak, dan juga penggajian. Hal ini yang membuat para akuntan akan berkerja lembur dalam beberapa hari.

Kerja lembur memang dapat membantu kita dalam meraih prestasi atau tujuan financial, tetapi tahukah anda bahwa seseorang yang bekerja terlalu sering dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh anda?

Seperti artikel yang dilansir di sheknows.com, seseorang yang bekerja lebih dari 10 jam setiap harinya akan memiliki resiko lebih besar 60% terserang penyakit jantung dibandingkan dengan seseorang yang bekerja dalam jangka waktu normal.

Selain dapat membuat kita menjadi memiliki resiko lebih besar terkena penyakit jantung, lembur juga dapat memicu stres. Nah anda pasti tahu bahwa stress yang tinggi dapat membuat diri kita menjadi lebih mudah terkena berbagai penyakit, emosi jadi tidak terkontrol, pekerjaan pun bisa tidak sesuai dengan yang anda diinginkan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh seorang akuntan untuk menghilangkan stress dan mengurangi jam lembur adalah dengan mempermudah pekerjaannya.

Dijaman yang serba mudah seperti sekarang, ada sebuah program yang dapat sangat membantu dalam urusan akunting, yaitu Accurate.

Pada program ini sudah dilengkapi beberapa fitur yang akan sangat membantu para akuntan. Fitur – fitur yang tersedia antara lain adalah dapat membuat segala jenis laporan keuangan dengan waktu yang sangat cepat dan juga sangat tepat.

Bukan hanya itu saja, pada program ini anda juga akan dimanjakan dengan fitur yang dapat membuat laporan pajak dan langsung melaporkannya langsung secara online dengan waktu yang singkat.

Jika dahulu anda harus mencatat setiap transaksi, menjurnalnya, mencatat dibuku besar lalu membuat neraca lajur hanya untuk mendapatkan laporan keuangan, sekarang hanya dengan menggunakan program Accurate, anda hanya perlu menginput semua transaksi yang telah terjadi, dan anda akan langsung mendapatkan laporan keuangan yang anda inginkan.

Jadi apakah anda masih ingin membuat para pekerja akuntan anda bekerja lembur dan mengalami stress atau mulai menggunakan program Accurate sehingga membuat pekerjaan mereka pun dapat sesuai dengan yang anda inginkan?

Source: http://disini.solusiukm.com/efek-lembur-bagi-kesehatan-para-pekerja/?a=VP20KQN2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *