ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa Masa Kini

Pekerjaan Sampingan – Seperti yang kita tahu menjadi mahasiswa merupakan salah satu wadah untuk membentuk jati diri seseorang yang nantinya akan menjadi dasar karakter saat mereka terjun ke dunia kerja.

Saat memasuki bangku perkuliahan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk memilih jurusan yang mereka minati. Diharapkan dengan mengambil jurusan perkuliahan sesuai dengan yang mereka minati dapat menunjang mereka untuk menggapai cita-cita yang sudah mereka impikan sejak lama.

Salah satu jurusan yang ramai menjadi rebutan setiap tahunnya adalah jurusan akuntansi. Mengapa? Karena hampir seluruh industry pasti membutuhkan para lulusan akuntansi untuk menunjang kinerja perusahaan mereka.

Maka dari itu banyak mahasiswa jurusan akuntansi yang mulai mengasah diri dengan mencoba untuk memasuki dunia kerja terlebih dahulu dengan mencoba mencari pekerjaan sampingan sambal mengisi waktu luang saat kuliah ataupun liburan semester.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa

Lalu, Pekerjaan Sampingan Apa Sajakah yang Cocok untuk Mahasiswa Jurusan Akuntansi?

Menjadi Asisten Dosen

Kerja sampingan yang satu ini memang sering jadi incaran bagi para mahasiswa yang punya kualitas akademik mumpuni. Kalau kamu ingin kerja jadi asisten dosen, pastikan nilai IPK mu sesuai dengan standar untuk jadi asisten dosen. Buat kamu yang memang sudah terbiasa menorehkan prestasi melalui IPK yang rata-rata tinggi, kenapa ga coba untuk melamar jadi asisten dosen?

Menjadi auditor internal

Adalah tugasnya mengaudit internal perusahaan, untuk kepentingan manajemen perusahaannya. Auditor harus memastikan jika laporan keuangan sama dengan aslinya. Dimana manajemen sudah pas dengan fungsinya dan efisien untuk kemajuan perusahaan.

Akuntan intern

Tugas sebagai akuntan intern adalah menyusun sistem akuntansi, dari pihak ekstern atau intern perusahan, selain itu juga menyusun anggaran atau budget untuk masalah perpajakan perusahaan.

Menjadi Accurate Digital Partner

Accurate Digital Partner merupakan partner resmi dari Accurate Online yang dapat memasarkan dan mengenalkan produk Accurate Online ke pelaku bisnis ataupun kepada masyarakat luas yang membutuhkan software akuntansi untuk bisnis mereka. Anda bisa mendapatkan penghasilan sampai 400rb SETIAP HARI nya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Accurate Digital Partner

Nah, selain menambah pengalaman kerja, dengan mengambil pekerjaan sampingan saat menjadi mahasiswa akuntansi pun pastinya akan menambah uang saku kamu! Jadi, jangan ragu untuk mulai ambil pekerjaan sampingan ya!

Related posts

Strategi Ampuh Membangun Bisnis Rumahan

admin

Software akuntansi paling banyak dipakai di Indonesia

ademuthia

7 Evaluasi Akhir Tahun yang Harus dilakukan Pada Bisnis Anda

ademuthia

Leave a Comment