25.3 C
Jakarta
September 27, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Penting Gak Sih Menggunakan Asuransi Bisnis? Pebisnis Wajib Baca!

Tanpa kita sadari ada banyak bahaya yang mengintai kita baik secara pribadi ataupun mengintai usaha kita. Ada baiknya kita memberikan proteksi lebih pada diri dan bisnis kita agar nantinya kalau-kalau ada bahaya yang datang, sudah ada solusi yang dapat meringankan resiko yang kita hadapi.

Memangnya resiko apa saja yang dapat mengintai bisnis kita? Kami telah merangkumnya dalam Stop! Cek Dulu 4 Alasan untuk Menggunakan Asuransi Bisnis.

 

Tapi apakah kita benar-benar membutuhkan asuransi untuk bisnis kita?

 

Hm.. Mari kita simak beberapa manfaat menggunakan Asuransi bisnis:

 

Melindungi dan Meminimalisasi Risiko

Dilansir dari Modalrakyat.id, dengan memiliki asuransi bisnis, usaha kita terlindung dari berbagai faktor yang bisa merugikan. Pencurian, kebakaran, bencana alam, ataupun kecelakaan bisa mengancam usaha kita. Namun, dengan memiliki asuransi bisnis, risiko yang akan Anda peroleh dari kejadian-kejadian tersebut bisa diminimalisasi.

 

Perlindungan bagi pegawai

Salah satu aset terpenting dari suatu perusahaan adalah para pegawai. Tanpa adanya para pegawai yang bisa memberikan 100% pada pekerjaannya, tentunya perusahaan tidak bisa menghasilkan produk atau jasa yang berkualitas. Disinilah asuransi berperan penting untuk melindungi para pegawai, dimana asuransi dapat menanggung resiko seperti kecelakaan dan kesehatan bagi para pegawai perusahaan.

Ada begitu banyak hal yang tidak bisa diprediksi. Untuk mencegah adanya kerugian besar saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada pegawai, memberikan jasa asuransi bagi pegawai adalah solusi yang tepat baik secara mental maupun finansial.

Baca Juga: 5 Penyebab Stress dalam Bekerja! Kamu Merasakan Salah Satunya?

 

Jaminan Pengiriman Barang

Dilansir dari Tugure.id, jika bisnis Anda bergerak dibidang perdagangan, asuransi adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki. Risiko bisnis dapat terjadi di mana saja dan dalam bentuk apa saja, salah satunya adalah risiko dalam pengiriman barang baik dalam jalur darat, laut, maupun udara. Dengan memiliki asuransi bisnis, pihak asuransi akan menanggung segala risiko yang terjadi dan membantu Anda menghadapi segala kerugian finansial akibat terjadinya sebuah risiko.

 

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita dapatkan jika kita memberikan proteksi asuransi pada bisnis kita. Asuransi berfungsi sebagai proteksi dari luar, kita juga harus memberikan “proteksi” dari dalam agar bisnis kita tetap sustain. Accurate Online  dapat membantu membuat laporan keuangan bisnis yang dapat membantu pengelolaan laporan keuangan bisnis kita.

Related posts

Ternyata “moda transportasi” ini lebih cepet, canggih dan murah dari MRT loh. Penasaran ?

ademuthia

Ingin Tahu Bagaimana Caranya untuk Membuat Rekening Atas Nama Perusahaan Kamu Sendiri?

ademuthia

Akuntansi sebagai alat ukur kesehatan bisnis

ademuthia

Leave a Comment