ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
BisnisManajemen

Pentingnya Branded Email Address untuk Usahamu

Saat memulai usaha sendiri, tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari modal yang memadai, rencana bisnis yang matang, hingga riset produk yang teliti. Namun, pernahkah kamu memikirkan tentang alamat email usaha?

Baca juga : Transformasi Customer Service Menjadi Produk Unggulan: Melayani Lebih dari Sekadar Layanan

Alamat email usaha atau yang lebih dikenal dengan branded email address seringkali diabaikan. Banyak yang beranggapan bahwa cukup menggunakan email pribadi untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Namun, tahukah kamu bahwa branded email address memiliki dampak besar bagi perkembangan usahamu? Mari kita simak lebih lanjut mengenai pentingnya branded email address dan cara untuk membuatnya.

Apa Itu Branded Email?

Branded email adalah jenis alamat email yang mencantumkan nama usaha atau brand kamu di dalamnya. Format umum dari branded email adalah menggunakan nama lengkap pemilik usaha atau nama brand yang dipisahkan dengan simbol @.

Sebagai contoh, jika nama usaha kamu adalah Sukses Jaya dan pemiliknya bernama John, maka branded email-nya akan menjadi john@suksesjaya.com.

3 Alasan Mengapa Pemilik Usaha Harus Memiliki Branded Email Address

1. Meningkatkan Reputasi Usaha

Memiliki branded email address adalah cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan reputasi usahamu. Ketika pelanggan melihat bahwa kamu memiliki branded email address, mereka akan lebih percaya bahwa brandmu adalah brand yang kuat dan dapat dipercaya.

Jika email usahamu terkesan asal-asalan, pelanggan dapat curiga dan ragu untuk bertransaksi dengan usahamu.

2. Memperkuat Identitas Brand

Branded email address membantu memperkuat identitas brand kamu. Dengan mencantumkan nama brand dalam alamat email, pelanggan akan lebih mudah mengingat brand kamu.

3. Lebih Mudah Dikelola

Biasanya, branded email address terhubung dengan web hosting dari situs usahamu. Dengan demikian, pengelolaan email menjadi lebih praktis karena dapat dilakukan langsung di web hosting dengan domain yang sudah kamu beli.

Cara Mudah Membuat Branded Email

1. Pilih Web Hosting yang Tepat

Langkah pertama dalam membuat branded email address adalah dengan memilih web hosting yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan untuk memilih nama domain yang mudah diingat dan hindari penggunaan simbol yang membingungkan.

2. Tentukan Format Penamaan

Selanjutnya, tentukan format penamaan untuk alamat email usahamu. Kamu bisa menggunakan format nama lengkap dengan urutan nama pertama dan terakhir, atau sebaliknya.

3. Atur Email Client

Agar branded email address dapat berfungsi dengan baik, kamu perlu mengatur email client. Beberapa email client populer yang bisa digunakan antara lain Microsoft Outlook, Gmail, dan Thunderbird.

Setelah mengatur email client, kamu sudah siap menggunakan branded email address untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan keperluan usahamu lainnya.

Kesimpulan

Meskipun baru memulai usaha, memiliki branded email address sejak awal sangat penting untuk menciptakan usaha yang solid dan profesional. Jadi, jangan ragu untuk mengalokasikan sebagian modal usahamu untuk membuat branded email address.

Baca juga : Mengoptimalkan Pengelolaan Utang Usaha dengan Sistem Otomatis

Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan reputasi usahamu, memperkuat identitas brand, dan memudahkan pengelolaan email usahamu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi perkembangan usahamu ke depan!

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Augmented Product Adalah Konsep Bisnis yang Mampu Meningkatkan Nilai Brand

Erapuji

“Strategi Mengatasi Overstock: Panduan Komprehensif untuk Mengelola Persediaan yang Efisien dalam Bisnis”

Faqih Jafar

4 Cara Mencari Marketing Channel untuk Launching Produk Baru

Agung