28.9 C
Jakarta
May 22, 2024
Official Store Software Akuntansi Accurate
accurate news

Tips Belanja Aman Saat Corona

Corona mengunah kita semua. Corona mengubah kebiasaan kita sehari-hari. Kita dituntut untuk membatasi interaksi fisik dengan lingkurangan sekitar dengan sistem physical distancing. Baru-baru ini mulai diterapkan masa pembatasan aktivitas sosial  atau istilah resminya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

PSBB merupakan salah satu jenis penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan di wilayah, selain karantina rumah, karantina rumah sakit, dan karantina wilayah. Tujuan PSBB yaitu mencegah meluasnya penyebaran penyakit kedaruratan kesehatan masyarakat (KKM) yang sedang terjadi antarorang di suatu wilayah tertentu.

Baca Juga: Aplikasi yang Harus Digunakan Saat Bekerja Dari Rumah Karena Virus Corona

Saat PSBB kita dituntut untuk melakukan segala aktivitas sehari-hari dari rumah. Mulai dari kegiatan belajar-mengajar, bekerja dan aktivitas lainnya sebisa mungkin dilakukan dari rumah. Namun kita masih boleh keluar untuk ke apotik atau ke supermarket dan toko untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

accurate online

Namun, supermarket dan toko juga bisa jadi tempat penyebaran COVID-19. Livescience seperti dilihat Selasa (7/4/2020) menghimpun saran dari para ilmuwan di Centers for Disease Control (CDC) Atlanta dan North Carolina State University (NC State). Saran mereka menjadi panduan belanja yang aman saat wabah virus corona:

Sebelum Belanja

  • Pikirkan baik-baik apa yang mau dibeli. Badan pengawas makanan Amerika (FDA) menyarankan, sekali belanja pikirkan untuk stok 1-2 minggu.
  • Coba layanan antar. mengatakan layanan antar belanja sangat membantu mengurangi risiko tertular. Kalau memungkinkan di daerah Anda, silakan mencoba aneka aplikasi belanja sembako online yang punya layan antar.
  • Belanja di jam sepi. Cari tahu kapan toko atau supermarket langganan agak sepi, dan belanjalah pada jam tersebut.
  • Jangan bawa keluarga. Disarankan Anda belanja sendirian. Untuk saat ini, baiknya anak-anak tetap di rumah saja.
  • Jangan pergi belanja kalau punya gejala COVID-19. Menurut CDC Atlanta, Jika punya gejala, Anda harus tetap di rumah. Minta tolong kerabat atau orang lain yang belanja dan taruh belanjaan di depan pintu.

Baca Juga: Mobile Payment, Pembayaran Paling Aman Saat Corona

Ketika berbelanja

  • Pakai hand sanitizer sesering mungkin. Pakai sebelum memasuki supermarket atau toko dan setelah meninggalkannya pusat perbelanjaan. Anda juga harus menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memilih barang.
  • Pakai tisu pembersih ke keranjang belanja, pegangan troli dan alat gesek kartu di kasir.
  • Pakai masker wajah. Pemerintah sudah menyuruh seluruh warga memakai masker ketika keluar rumah.
  • Ketika antre di supermarket atau pusat perbelanjaan jaga jarak aman minimal 2 meter.
  • Sentuh barang yang sudah dipilih dan mau dibeli. Jangan sentuh barang lain yang tidak perlu.
  • Jangan sentuh wajah, mata, hidung, mulut dengan tangan yang belum dicuci.

 

Jaga terus Kesehatan Anda. Stay Safe. Stay Healthy

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Daftar Promo Harbolnas Oktober 2019 | Accurate Online

ademuthia

Promo Accurate Online TERAKHIR di Bulan April 2020. Jangan Sampai Ketinggalan

ademuthia

Sering Merasa Kesepian Semenjak WFH Karena Corona?

ademuthia

Leave a Comment