28.9 C
Jakarta
May 22, 2024
Official Store Software Akuntansi Accurate
accurate news

4 Tips Meningkatkan Omset di Akhir Tahun 2019

Meningkatkan omset bisnis -Menjelang akhir tahun yang mana pastinya akan masuk kedalam musim liburan. Mulai dari liburan anak sekolah, liburan semester kuliah, liburan natal dan juga liburan tahun baru. Dengan adanya liburan tersebut, banyak orang yang lebih banyak memilih untuk pergi menghabiskan waktu liburnya ke destinasi-destinasi wisata sampai dengan mengejar diskon akhir tahun. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh para pebisnis Online untuk meningkatkan omset di akhir tahun.

Berikut kami berikan 4 tips untuk Anda yang ingin meningkatkan omset penjualan di Akhir tahun 2019 ini yang dilansir dari jawapos.com.

 

Tawarkan Kode Kupon atau Voucher

Beberapa direktori menyediakan layanan yang bisa dimanfaatkan untuk membagikan kode kupon atau voucher secara gratis. Ada banyak jenis situs yang memberikan layanan distribusi kode kupon. Situs tersebut akan mendistribusikan kode pada kupon secara cepat.

Pelanggan biasanya tertarik pada penawaran yang menarik, contohnya pengiriman gratis atau diskon. Hal ini bisa membuat Anda mendapatkan penghasilan lebih banyak dari penjualan.

 

Tambahkan Konten tentang Liburan

Anda dapat menambahkan konten yang berkaitan dengan liburan untuk mempromosikan produk Anda. Melalui artikel sederhana seperti stater pack untuk liburan, Anda dapat menyisipkan produk-produk yang ditawarkan pada konten tersebut.

Selain memberikan informasi yang bermanfaat, hal ini sekaligus menjadi sarana untuk mempromosikan produk-produk Anda.

 

Manfaatkan Daftar Email yang Dimiliki

Daftar email dari toko yang Anda miliki dan berukuran besar serta terbagi-bagi dalam segmen merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap bisnis online. Daftar email setidaknya dikelompokan menjadi dua, yaitu mereka yang merupakan pembeli atau pelanggan, serta mereka yang belum menjadi sang pembeli.

Segmen tersebut juga dapat dipecah menjadi beberapa kelompok yang lebih lengkap misalnya berdasar jenis kelamin, jenis pembelian, atau jumlah rata-rata pesanan.

Anda dapat menghargai kesetiaan pelanggan lama dengan menawarkan potongan harga dan promo lain melalui email. Bagi segmen non-konsumen, Anda dapat memberikan tawaran menggoda untuk pembelian pertama.

Jangan ragu untuk mengirim email secara berkala saat liburan dan dilakukan dalam waktu mingguan, karena tidak mesti email yang dikirimkan akan dilihat oleh pelanggan.

 

Lebih Dekat dengan Pelanggan

Mampu untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial. Anda dapat memulai dengan membalas komentar, membagikan topik kegiatan yang terkini, serta bisa menanyakan sesuatu dan memberi polling pada saat percakapan.

Anda seharusnya juga memberi konsultasi pada pelanggan untuk menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Pastikan juga pelanggan merasa nyaman dengan memberikan tanggapan yang baik dan cepat.

 

Itulah 4 tips untuk meningkatkan omset bisnis online Anda menjelang akhir tahun 2019 ini. Jangan lupa untuk selalu mencatat seluruh transaksi yang terjadi pada bisnis Anda dengan Accurate Online, software akuntansi paling mudah di Indonesia.

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Lowongan Kerja untuk Akuntan di Indonesia

ademuthia

Accurate Online sebagai Alat Pengingat Hutang Piutang dalam Bisnis

ademuthia

Software Accurate Online Melayani Banjarmasin dan sekitarnya

ademuthia

Leave a Comment