skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
4 Software Untuk Pegawai Kantor Yang Wajib Dikuasai

4 Software untuk Pegawai Kantor yang Wajib dikuasai

Software untuk pegawai kantor – Saat memasuki dunia kerja, apalagi dunia kerja kantoran yang mengharuskan karyawannya untuk selalu berkutat dengan computer, maka para karyawan dituntut untuk menguasai software-software dasar yang nantinya akan menunjang kinerja mereka.

Sebenarnya, sebagian besar software yang dipakai pekerja kantoran ini sudah cukup dikenal sejak masih duduk di bangku sekolah. Sebagian orang pernah memakai software ini saat mengerjakan tugas kuliah atau organisasi kampus. Namun, tidak semua orang mahir menggunakan berbagai perangkat lunak tersebut dengan optimal.

Lalu, software apa sajakah yang perlu dikuasai oleh karyawan kantoran di 2020 ini?

Software Manajemen Email

Sebagian besar urusan surat-menyurat di dalam dunia kerja dilakukan via email. Melalui surat elektronik, Anda bisa mengirim undangan rapat, mengirim dokumen, dan sebagainya. Jadi, siap-siap saja Anda akan kebanjiran email di inbox setiap hari. Pengelolaa email akan semakin repot jika Anda punya beberapa akun.

Anda bisa saja membuka, membaca, dan mengirim email lewat software internet. Namun, akan lebih mudah jika Anda punya software email. Peranti lunak ini bisa membantu Anda memanfaatkan fungsi email dengan optimal. Jika software yang Anda pakai terintegrasi dengan aplikasi lain, maka pekerjaan akan semakin mudah.

Aplikasi Chatting

Mungkin Anda sudah melengkapi ponsel pintar dengan aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram. Bahkan, Anda sudah menjadi bagian dari grup chat yang terdiri dari atasan dan rekan kerja satu divisi. Di grup tersebut, Anda dan rekan kerja bisa mengobrol, berbagi informasi tentang perkebangan satu proyek, atau bahkan minta izin tidak masuk kerja pada atasan.

Tetapi, terkadang beberapa perusahaan menerapkan cara yang berbeda untuk menjalin hubungan antara anggota tim. Ada tim kerja yang lebih nyaman berkomunikasi via Skype, Google Talk, atau Hangouts. Jadi, tidak ada salahnya Anda mengunduh berbagai aplikasi chatting di komputer. Mulailah membuat akun dan mempelajari bermacam aplikasi chatting untuk memudahkan komunikasi.

Microsoft Office

Seorang pekerja kantoranpaling tidak harus menguasai Microsoft Word untuk mengetik dokumen. Produk Microsoft ini menawarkan kemudahan mengetik dengan berbagai fitur pilihan font, pengaturan paragraf, dan sebagainya. Selain itu, karyawan juga perlu mempelajari Microsoft Excel untuk berjaga-jaga apabila diminta mengolah data numerik. Microsoft Excel membantu Anda untuk melakukan perhitungan dan membuat tabel.

Produk populer dari Microsoft yang lainnya adalah Microsoft Power Point. Dengan produk ini, Anda bisa mempresentasikan ide atau proyek di hadapan atasan dan klien. Presentasi yang menarik dan kemampuan penyampaian verbal yang baik akan membuat gagasan Anda dihargai.

Cloud Based Software

Percaya deh, komputerisasi makin canggih di jaman sekarang, sudah banyak perusahaan yang mempercayakan datanya di Cloud. Kita asumsikan Google Drive, paling tidak kamu dapat membedakan mana data yang harus ditaruh di Hard Disk internal dan mana yang harus ditaruh di Cloud.

Selain dijadikan sarana penyimpanan, Cloud Software saat ini juga dapat membantu mengolah data perusahaan kita, termasuk data keuangan perusahaan. Data keuangan perusahaan yang diolah dalam sistem cloud cenderung lebih aman dan membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk mendapatkan hasil olahan datanya.

Accurate Online, software akuntansi berbasis cloud yang dapat mengelola dan menjaga data keuangan perusahaan setara dengan keamanan internet banking. Jangan lupa untuk menggunakan Accurate Online sebagai software untuk pegawai kantor divisi keuangan perusahaan anda.

Penasaran dengan Accurate Online?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top