Official Store Software Akuntansi Accurate
accurate news

Beberapa Keuntungan Yang Didapatkan Dari Bisnis Barbershop

Bisnis barbershop atau pangkas rambut pria memiliki prospek bisnis yang terbilang pesat. Hal ini tidak lepas dari trend gaya rambut yang selalu berbeda-beda setiap tahunnya dan keinginan pria untuk merawat rambut. Setiap tahun ada saja gaya rambut terbaru pria seperti undercut, side part, mohawk dan lain sebagainya.

Bisnis barbershop memang sangat recommended untuk kamu yang suka dengan style terkini, karena usaha ini hampir sama seperti fashion dan kuliner. Bisnis barbershop juga memiliki tingkat permintaan pasar yang selalu ada. 

Setiap orang khususnya pria pasti akan meluangkan sedikit waktunya untuk memotong rambut mereka. Kepentinganya dalam memotong rambut pun berbeda-beda, ada yang potong rambut untuk mengikuti model yang sedang trend,  ada pula yang memang hanya ingin tampil rapi saja. Tapi apapun itu, bisnis barbershop tetaplah menguntungkan bagi kamu yang ingin mencobanya.

Di bawah ini ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bisnis barbershop, antara lain,

Menjadi Kebutuhan Setiap Pria

Seperti halnya perempuan, seorang pria juga sangat memperhatikan penampilannya. Bahkan seorang pria tidak memiliki kepercayaan diri yang baik ketika merasa penampilan mereka tidak rapi atau tidak menarik. 

Apalagi di zaman sekarang ini gaya rambut sudah mulai trend di kalangan para pria. Karena sekarang kebutuhan potong rambut bukan hanya karena faktor rambut yang panjang saja, tetapi juga karena ingin terlihat gaya dengan model rambut yang sedang trend di masa kini. 

Alhasil bisa membuat mereka jadi lebih percaya diri. Inilah salah satu keuntungan yang didapatkan dari usaha barbershop di samping faktor pasar yang selalu ada dan tidak ada habisnya. 

Usaha Yang Mudah Dilakukan

Usaha potong rambut ini cenderung mudah dilakukan, meskipun kamu harus mengerjakannya sendiri dan tanpa bantuan dari orang lain atau pegawai. Kamu bisa belajar secara otodidak potong rambut jika peralatan yang ada telah memadai. Sekarang bahkan sudah banyak tempat kursus yang bisa kamu coba.

Selain itu proses potong rambut juga mudah dilakukan selama sudah memiliki kemampuan serta waktu yang dibutuhkan tidak lama. Kurang lebih 20 menit, dengan waktu yang singkat itu kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Modal Yang Kecil

Bisnis barbershop ini termasuk jenis usaha bermodal kecil yang cocok untuk millenial. Karena kita hanya butuh peralatan potong rambut electric saja. jika kamu punya modal yang cukup tentu kamu bisa membeli peralatan itu secara lengkap dan peralatan lain yang diperlukan seperti gunting, kaca, shampo, sabun, tisu, kursi dan lain sebagainya. Setelah itu kamu perlu menyewa tempat yang strategis untuk usaha itu mulai berjalan.  

Cepat Balik Modal

Salah satu keuntungan lain dari bisnis potong rambut ini adalah cepat balik modal. Karena bersifat jasa dan sekali pakai, tentu akan banyak keuntungan bersih yang didapatkan. Hanya saja kamu butuh sedikit tenaga tambahan agar tangan tidak kaku.

Karena tidak jarang bagi pelaku usaha barbershop ketika usaha mereka sudah maju, pelanggan sudah banyak, mereka justru kelelahan sendiri. Bahkan sampai lupa istirahat karena tidak ada waktu untuk istirahat. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan hal-hal yang sifatnya demikian. 

Percuma kan usaha yang sudah maju tapi kondisi kesehatan kamu sendiri terganggu. Hal semacam ini jangan sampai terjadi.

Bisa Dikembangkan Menjadi Cabang Baru

Jika sudah cukup sukses, kamu dapat mengembangkan usaha barbershop ini menjadi beberapa cabang baru. Pakai nama brand yang sama agar pelanggan lama bisa berkunjung ke tempat baru tersebut. 

Misalnya kamu merekrut satu atau dua pegawai profesional yang selalu standby di tempat. Kamu hanya perlu mengatur hal-hal yang sifatnya manajemen saja. Namun, jangan lupa melakukan training pada pegawai barbershop agar kualitas pelayanannya terjaga. Bila perlu, kamu juga bisa membuat SOP usaha barbershop sendiri.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bisnis barbershop. Semoga bermanfaat, ya. Nah bagi kamu yang masih kesulitan dalam mengelola keuangan, kamu dapat memanfaatkan software akuntansi terbaik Accurate Online untuk mengatur keuangan bisnis kamu. Kamu bisa menggunakan software ini secara GRATIS selama 30 hari.

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba GRATIS Accurate Online” andaman_href=”https://trial.accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center” target=”1″]

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Jangan Menyerah, Ini 5 Ide Pemasaran di Tengah Pandemi

admin

Diskon Bikin Kita Jadi Hemat. Yakin?

ademuthia

Memahami Akuntansi Keuangan Melalui Komponen, Fungsi dan Manfaat

admin

Leave a Comment