25.3 C
Jakarta
September 27, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Ingin Mulai Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi Corona?

Pada pertengahan 2019 lalu kita pernah membahas mengenai bisnis kuliner sebagai bisnis yang tidak akan pernah mati. Dan ternyata hal itu terbukti. Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang bisa bertahan dengan cukup baik di tengah pandemi corona. Peluang Bisnis Kuliner memang terbilang luas dan masih akan selalu berkembang ke depannya, tak terkecuali di masa pandemi ini.

Baca Juga: Pentingkah Sertifikasi Halal untuk Bisnis Kuliner?

Dilansir dari Akurat.co, semua orang membutuhkan makanan dan akan selalu mencarinya, itulah mengapa bisnis kuliner tidak pernah sepi pembeli. Jika kamu berniat terjun ke dunia bisnis, tidak ada salahnya untuk menjadikan bisnis ini sebagai pertimbangan.

Agar bisnis kuliner kamu sukses, pastikan kamu memiliki rencana bisnis yang tepat sejak awal. Tak perlu overthinking memulai bisnis di era New Normal. Jadilah kreatif, miliki rencana bisnis dan keberanian untuk mulai menjalankan bisnis kamu dengan penuh keyakinan.

 

Memulai Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi Corona

Pilih Jenis Makanan yang disukai Semua Orang

Pentingnya untuk mengenali keragaman jenis makanan yang disukai oleh masyarakat. Di tengah pandemi seperti ini, masyarakat cenderung memilih makanan yang praktis dan tahan lama. Kita bisa mulai berpikir untuk menyediakan makanan beku yang bisa disimpan dalam waktu yang lama. Apalagi work from home (WFH) mendorong seseorang untuk mengkonsumsi camilan lebih banyak dari biasanya.

Buat Ciri Khas Makanan Kita Sendiri

Tingginya permintaan dalam bisnis kuliner memang menyebabkan minat pebisnis juga terbilang tinggi untuk menekuni bidang satu ini.

Temukan ciri khas bisnis kuliner kita sendiri. Misalnya, kita berjualan jajanan sehat maka buatlah variasi jenis makanan dan minuman dengan cita rasa khas, enak dan menyehatkan. Dengan adanya unsur nilai sehat, tentu hal ini menjadi unik.

Terus lakukan inovasi dari segala sisi, seperti kualitas rasa, pengemasan hingga marketing agar kita bisa unggul dalam persaingan bisnis kuliner.

Baca Juga: Tingkatkan Value Bisnis Agar Keluar dari Kebangkrutan

Kelola Keuangan dan Bahan Baku Bisnis Kuliner

Banyak pemula di bisnis kuliner tak memiliki manajemen Keuangan yang atau pengelolaan persediaan makanan yang baik. Tak sedikit yang akhirnya menyetok bahan baku sebanyak-banyaknya tanpa menyadari bahwa yang namanya makanan cepat sekali busuk.

Pada akhirnya, cara ini akan membuat Keuangan bisnis anda tergerus dengan cepat. Sebelum hal ini terjadi, anda perlu cara yang tepat untuk mengendalikan persediaan bahan baku.

Kelola keuangan bisnis kuliner dengan Accurate Online, Satu-satunya software akuntansi yang dapat digunakan untuk seluruh jenis usaha di Indonesia.

Accurate Online GRATIS untuk Kamu!

Dapatkan Accurate Online GRATIS FULL FEATURE dengan klik link di bawah ini

Related posts

Nyaringnya Suka-Duka Bisnis Terompet di Akhir Tahun!

ademuthia

Gali Cuan dari Trend Gowes. 4 Tips Singkat untuk Mulai Bisnis Sepeda

ademuthia

Pengusaha Tidak Wajib Lapor Pajak, Memangnya Ada?

ademuthia

Leave a Comment