fbpx
skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Wajib Baca, Kiat Amazara Bangkit Dari Kebangkrutan.

Wajib Baca, Kiat Amazara Bangkit dari Kebangkrutan.

Amazara bangkit – Seperti yang telah kita tahu Amazara salah satu brand lokal besutan Uma Hapsari yang sempat bangkrut di pertengahan 2019 lalu, kini berhasil bangkit kembali dan bahkan mendapat suntikan dana dari Saltventures.

Ada banyak hal yang telah dilalui oleh Uma Hapsari untuk membuat Amazara kembali bangkit. Ada sebuah jalan Panjang dan terjal yang harus ia lalui untuk membawa Amazara kembali ke masa kejayaannya.

Uma Hapsari pun akhirnya membagikan perjalanan dan kiat-kiat yang ia lakukan selama membawa Amazara bangkit dari keterpurukan. Ada beberapa kiat yang Uma Hapsari bagikan dalam 3 postingan Instagram terakhirnya.

 

amazara bangkit

 

Kosongkan Gelas

Tips pertama dari Uma Hapsari adalah kosongkan gelas. Ksongkan gelas dari idealisme dan reputasi ataupun kebiasaan-kebiasaan lama yang akhirnya membuat kita sebagai pribadi yang sulit untuk menerima kritik dan masukan dari orang lain. Dan hal-hal itu pula yang akan membuat kita berat untuk mendaki gunung yang selanjutnya.

Baca juga: Amazara, UKM Sepatu Hits Anak Muda, kini Bangkrut! Apa sebabnya?

Move On

Mengutip sebuah pribahasa yang Uma tuliskan dalam potingan pertamanya : you can never climb back any mountain until you let your old things go”. Kita harus berusaha meninggalkan standar lama dan membuat standar baru untuk hidup dan bisnis kita. Sehingga nantinya akan lebih mudah untuk kita membawa bisnis kita kembali bangkit setelah jatuh karena kebangkrutan.

 

amazara bangkit

Bangun Pondasi yang Kuat

Dikutip dari postingan Instagram Uma Hapsari: Kita sudah lama tau kalau entrepreneurship itu seperti gunung es. Pondasinya jauh lebih gede, tapi nggak kelihatan aja. Jadi kalau kita mau punya bisnis yang kuat, ya jangan ngarep perjuangan di dalamnya bakal gampang. Berharap usaha kita membuahkan hasil sesegera mungkin tentu boleh, harus malah. Tapi itu kan perkara jangka pendek saja.

Fokus utama harus tetap ada di behind the scene-nya : membangun pondasi yang kuat. Pondasi yang diisi dengan visi yang jelas, strategi yang jangka panjang, dan eksekusi yang matang.

Baca Juga: Ada Kabar Baru, Amazara Bangkit Kembali di Tengah Badai Corona!

Isi Gelas Kosong kita dengan Visi

Uma mengatakan pada postingan instagramnya bahwa kita harus ulai mengisi gelas kosong dalam hidup tak hanya sebatas mimpi. Tapi dengan visi yang kuat dan jelas. Atur fokus yang jelas, jangan sampai kita salah mengatur fokus kita.

Bukan salfok di omset bulan depan, tapi di keberlangsungan profit jangka panjang. Bukan hanya lewat teori, kombinasikan dengan pengalaman. – Uma Hapsari

Pantau Arus Profit Bisnismu dengan Accurate Online. Satu-satunya Aplikasi Keuangan Bisnis Paling Mudah di Indonesia!

amazara bangkit

Naikkan Value

Saat bisnis kita berada dalam kondisi terbawah (under value) biasanya investor akan ragu saat ingin menggelontorkan dana investasi bagi usaha kita. Ya wajar saja, mana ada orang yang mau menggelontorkan dana pada usaha yang benar-benar bangkrut dan tak ada masa depannya.

Maka dari itu Uma hapsari fokus membangun Amazara dan menaikkan brand value amazara dengan membuat buku “In My Own Shoes”.

 

Itulah beberapa kiat bagi Amazara bangkit dari kebangkutran mereka setahun belakangan ini. Terima kasih Uma Hapsari telah berbagi dan menginspirasi seluruh pengusaha di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top