25.3 C
Jakarta
September 27, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Gali Cuan dari Trend Gowes. 4 Tips Singkat untuk Mulai Bisnis Sepeda

Bisnis sepeda – Belakangan ini trend gowes kembali naik daun. Bersepeda kini menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat di berbagai kalangan usia. Bahkan, olahraga yang juga dikenal dengan sebutan gowes ini belakangan sudah menjadi trend gaya hidup sehat di tengah masyarakat.

Akibat trend itu, tak sedikit warga yang ikut-ikutan meramaikan jalan untuk melakukan aktivitas olahraga satu ini. Seperti ketiban durian runtuh, hampir seluruh pemilik toko dan bengkel sepeda mengalami kenaikan omset di tengah pandemi corona ini.

Momentum trend gowes satu ini tentunya menjadi salah satu peluang bisnis musiman yang cukup menjanjikan. Lalu, bagaimana cara memulai bisnis sepeda di tengah pandemi corona seperti sekarang ini?

Baca Juga: Cara Mengambil Untung di Tengah Bisnis Musiman

 

Cara Memulai Bisnis Sepeda

 

Pelajari Pengetahuan umum tentang Sepeda

Sebelum kita memulai sebuah bisnis, pastinya kita harus mempelajari seluk-beluk dari bidang bisnis yang akan kita jalani nantinya. Termasuk saat kita akan memulai bisnis sepeda. Kita harus mengerti jenis atau merk sepeda apa yang sedang diminati belakangan ini, bagaimana cara perawatan sepeda dan juga aksesoris apa yang menjadi pendukung saat orang akan bersepeda.

Hal ini akan menjadi panduan utama bagi kita saat akan memilih produk-produk apa yang nantinya akan kita pasarkan di toko sepeda kita.

Baca Juga: Langkah Mudah Menentukan Harga Pokok Penjualan

 

Tentukan Lokasi Toko Sepeda

Setelah mengetahui seluk beluk mengenai bisnis sepeda, kini saatnya kita memilih lokasi strategis untuk membuka toko sepeda kita. Menurut Infopeluangusaha.org, Tidak sulit untuk kita yang akan memulai mendirikan usaha toko sepeda ini, tentunya yang penting kita harus memiliki lokasi strategis untuk berjualan. Tidak perlu harus berada di pusat kota atau jalur utama, asalkan mudah dijangkau dan berada di pinggir jalan sudah bisa untuk menarik pelanggan.

 

Cari Distributor Sepeda Grosir

Jika kita sudah menentukan lokasi toko sepeda, mulai lah kita mencari distributor atau agen yang menjual sepeda secara grosiran. Umumnya para produsen merk sepeda besar, telah menunjuk perwakilan atau agennya untuk memasarkan produknya di setiap kota, untuk skala toko seperti yang akan kita jalankan cukup dengan membeli dari agen-agennya tersebut.

Baca Juga: Cara Memilih Produk untuk DijualĀ 

 

Tawarkan One Stop Service Sepeda

Selain menyediakan sepeda, ada baiknya kita juga menaikkan value toko sepeda kita dengan menyajikan one stop service seperti perlengkapan bersepeda atau bahkan kita juga menyediakan bengkel sepeda. Hal ini akan membuat konsumen lebih tertarik untuk membeli sepeda di tempat kita.

 

Nah itu dia 4 cara mudah untuk memulai bisnis sepeda. Sebagai seorang pengusaha kita harus pintar-pintar mencari celah dalam setiap momen yang ada. Selain itu kits juga harus bisa memprediksi apakah usaha yang sedang dijalankan ini profitable atau tidak.

Bagaimana caranya mengetahui sebuah usaha profitable atau tidak? Dengan melakukan analisa laporan keuangan. Sebelum melakukan analisa laporan keuangan, kita harus mencatat setiap transaksi yang ada pada bisnis terlebih dahulu.

Lakukan pencatatan keuangan bisnis di Accurate Online. Software akuntansi berbasis cloud yang dapat membantu kita membuat laporan keuangan bisnis langsung segera setelah kita mencatat transaksi bisnis di hari tersebut.

accurate

Related posts

Sebagai Freelancer Desain Grafis, 5 Hal Ini Wajib Diperhatikan

admin

Omset 30 Juta SETIAP HARI? Yuk Mulai Bisnis Pernak-Pernik Natal

ademuthia

Pemindahbukuan Pajak, Memangnya Bisa?

ademuthia

Leave a Comment