fbpx
skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Cara Tetap Produktif Saat Bekerja Dari Rumah Karena Virus Corona

Cara Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah Karena Virus Corona

Persebaran virus corona di Indonesia semakin meluas! Semakin banyak warga yang terinfeksi virus ini dan bahkan sudah ada beberapa yang meninggal saat terinfeksi virus bandel yang satu ini.

Maka dari itu Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk bekerja di rumah agar meminimalisir pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kerja Dari Rumah

“Untuk mengatasi penyebaran Covid-19 membuat kebijakan belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, sebagian ASN bisa kerja dari rumah dengan online dan mengutamakan pelayanan prima dari masyakarat,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020.

Langkah social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi mewabahnya Covid-19.

Baca Juga: Lockdown Corona, Industri Pariwisata Anjlok.

“Yang paling penting social distancing, bagaimana kita menjaga jarak,” lanjut Jokowi.

Sekolah Diliburkan

Selain himbauan untuk bekerja dari rumah, proses merumahkan sementara aktivitas sehari-hari juga berlaku pada institusi Pendidikan. Para pemerintah daerah mulai mengalihkan aktivitas belajar – mengajar menjadi sistem belajar-mengajar jarak jauh atau bahkan ada yang meliburkan total aktifitas belajar-mengajar mereka selama 14 hari kedepan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut himbauan dari Presiden pada Minggu 15 Maret 2020 lalu.

Lalu, Bagaimana Cara Agar Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah?

Buat ruang terpisah yang nyaman untuk kamu fokus bekerja

Dilansir dari IDNTimes.com, Tentu bekerja di ruang terpisah lebih membuatmu fokus daripada menyatu bersama ruang keluarga. Hal ini akan mengurangi gangguan dari luar seperti anak-anak yang selalu ingin diajak bermain.

Pilihlah ruangan yang kamu suka karena disitulah kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu. Sediakan perlengkapan yang kamu perlu dalam satu ruang agar lebih nyaman dan fleksibel saat bekerja.

Tidak menunda-nunda pekerjaan meski tak diburu deadline

Karena kamu merasa punya waktu 24 jam bekerja di rumah, akhirnya menunda pekerjaan menjadi godaan terbesar.  Mungkin kamu tetap mengalokasikan waktu bekerjamu sesuai target, namun akibat dari tidak disiplin ini membuatmu jadi banyak bergadang dan mengambil waktu yang seharusnya kamu pakai untuk istirahat. Tentu dampaknya kurang baik juga buat kesehatanmu, kan?

Baca Juga: Positif 2 Orang Terinfeksi Corona di Indonesia

Tetap bangun pagi, mandi dan berpakaian rapi agar semangat bekerjamu lebih tinggi

Bekerja di rumah bukan berarti kamu tak memperhatikan kebersihan dan penampilan, dong! Meski kamu tak diburu jam masuk kantor, bangun lebih pagi dari fajar memberimu poin lebih karena telah mencuri waktu start untuk produktif lebih awal. Mandi dan berpakaian rapilah di pagi hari. Dijamin semangat bekerjamu akan berlipat lebih tinggi.

Gunakan Accurate Online untuk Tetap Melakukan Pencatatan Keuangan Bisnis dari Rumah

Salah satu hal yang biasanya menjadi hambatan saat akan melakukan WFH adalah software atau aplikasi yang hanya bisa diakses dari komputer kantor. Sementara saat melakukan WFH rasanya agak tidak memungkinkan untuk memboyong satu set komputer kantor ke rumah.

Maka dari itu, untuk tetap menjaga performa pekerjaan kamu, terutama untuk kamu yang bekerja di divisi keuangan, kamu dapat menggunakan Accurate Online agar tetap bisa melakukan pencatatan keuangan perusahaan kamu dari rumah.

Dengan cloud based system yang dilengkapi dengan sistem keamanan setaraf dengan keamanan internet banking, Accurate Online dapat diakses dengan aman kapanpun dan dimanapun.

Penasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top