28.9 C
Jakarta
May 22, 2024
Official Store Software Akuntansi Accurate
accurate news

Ingin Tahu Peluang Usaha di Akhir Tahun 2019?

Peluang usaha akhir tahun – Tak terasa ternyata kita sudah memasuki bulan Desember 2019, yang berarti bulan terakhir di 2019. Memulai bisnis di bulan Desember adalah hal yang tepat. Kebetulan bulan ini momen akhir tahun, sehingga banyak usaha prospektif yang harus kamu coba.

Seperti apa ide bisnis yang paling cocok di bulan Desember kali ini? Sebenarnya apapun bisnisnya bisa kamu lakukan pada setiap bulan. Namun khusus di bulan Desember kita berfokus kepada bisnis di bidang wisata, kuliner dan juga hiburan.

Hiburan di bulan Desember, sejatinya juga banyak dioptimalkan sebagain orang untuk dijadikan sebagaui potensi penghasilan, salah satunya bisnis ‘musiman’. Bisnis ini terkenal banyak dilakukan sebagian orang saat momen tertentu saja.

Diantara sekian banyak peluang bisnis yang akan meningkat di ahir tahun ini, berikut 4 diantaranya :

 

Bisnis Cetak Kalender

Cetak kalender bisa menjadi pilihan menarik sebagai usaha sampingan yang dilakukan disela-sela pekerjaan utama. Selain caranya juga mudah, bisnis yang bisa dilakukan tiap akhir tahun ini juga memiliki keuntungan yang menggiurkan, sehingga bisa meningkatkan pendapatan finansial selain dari gaji pokok yang sudah diterima.

Tentu saja, percetakan yang memproduksi kalender akan mengalami peningkatan permintaan berkali-kali lipat dari waktu seperti biasanya. Pasalnya di semua tempat baik rumah, kantor, sekolahan dan tempat lain yang terdapat kalender akan mengganti kalendernya dengan yang baru. Belum lagi para perusahaan yang memanfaatkan moment pergantian tahun untuk berpromosi dengan membagi-bagikan kalender ke setiap kliennya, maka permintaan pada produk ini akan sangat meningkat di setiap jelang pergantian tahun.

 

Bisnis Parcel

Seperti pada moment-moment hari raya lainnya, bisnis parcel juga akan menjadi incaran konsumen pada masa jelang ahir tahun. Sebabnya ahir tahun juga bertepatan dengan hari raya natal yang lazim bagi masyarakat yang merayakannya saling memberikan parcel kepada kolega serta rekan-rekannya.

Dengan adanya moment natal dan tahun baru ini, maka berjualan parcel menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Dan karena menjalankan usaha ini juga terbilang sederhana dan mudah di jalankan, banyak diantaranya di pilih sebagai bisnis musiman yang hanya di jalankan pada momen ahir tahun saja.

 

Bisnis Terompet, Kembang Api dan Perlengkapan Tahun Baru

Sebagai persiapan untuk perayaan malam tahun baru banyak sekali orang yang membeli perlengkapan seperti terompet, topi, kembang api, petasan dan berbagai aksesoris tahun baru lainnya. Jangan lupa juga untuk menawarkan aksesoris perayaan malam tahun baru secara online baik itu di media sosial atau aplikasi chatting. Karena bisnis ini ini bersifat musiman dan sekali ada sifatnya menjamur, maka dari itu kita harus membuat produk aksesoris tersebut memiliki nilai lebih dan bisa ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif.

 

Bisnis Perlengkapan Natal

Bulan Desember merupakan bulan yang sangat spesial untuk umat Kristiani seluruh dunia karena pada bulan ini, perayaan natal digelar. Nah apabila jeli melihat peluang, berbagai perlengkapan Natal seperti misalnya pohon natal, aksesoris natal, pakaian sinterklause, kuliner dan berbagai hal yang terkait dapat menjadi ladang bisnis musiman yang menjanjikan.

Untuk pemasaran kamu bisa membuat satu toko yang strategis kemudian buatlah akun media sosial dan perkenalkan produk mu ke teman teman. Apabila dirasa perlu kamu juga bisa membuat toko online atau situs landing page, supaya bisnismu terlihat professional.

 

Itulah 4 peluang usaha akhir tahun yang dapat dicoba. Jangan lupa, apapun usahanya tetap harus memiliki pencatatan keuangan yang baik. Accurate Online sebagai software akuntansi paling mudah di Indonesia dapat membantu Anda membuat laporan keuangan usaha Anda dengan mudah.

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Lockdown Corona, Industri Pariwisata Anjlok!

ademuthia

Target Market: Pengertian, Cara Mengetahuinya dan Gunanya pada Bisnis

Handry

Cara Menjadi Karyawan Berprestasi di Kantor

ademuthia

Leave a Comment